Paessler Mudahkan Perusahaan Pantau Teknologi Informasi dengan Perangkat Lunak Monitoring Paessler Mudahkan Perusahaan Pantau Teknologi Informasi dengan Perangkat Lunak Monitoring ~ Teknogav.com

Paessler Mudahkan Perusahaan Pantau Teknologi Informasi dengan Perangkat Lunak Monitoring

Teknogav.com – Paessler merupakan penyedia perangkat lunak pemantauan yang didirikan oleh Dirk Paessler. Layanan pemantauan yang disediakan Paessler mencakup tiga jenis, yaitu PRTG Network Monitor, PRTG Enterprise Monitor dan PRTG Hosted Monitor. Ketiga layanan tersebut menyedikan opsi bagi perusahaan dengan berbagai skala, mereka pun dapat menentukan penggunaan layanan secara on-premise atau cloud.

Saat ini Paessler memiliki lebih dari 450 karyawan yang tersebar di 25 negara. Pasar terbesar Paessler berada di Amerika Serikat, Jerman, Austria, dan Swiss, serta diikuti dengan Asia Pasifik yang memiliki potensi pasar besar. Lebih dari 5000 ribu instalasi perangkat lunak pemantauan teknologi informasi (TI) sudah dilakukan oleh Paessler. Solusi-solusi yang ditawarkan dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dengan berbagai ukuran dan industri. Berikut ini adalah tiga jenis perangkat lunak pemantauan yang ditawarkan:

  • Paessler PRTG Network Monitor untuk perusahaan berskala kecil dan menengah, dengan instalasi secara on-premise dan selamanya
  • Paessler PRTG Enterprise Monitor untuk perusahaan kelas enterprise dengan instalasi secara on-premise dan sistem berlangganan
  • Paessler PRTG Hosted Monitor untuk perusahaan berskala kecil dan menengah dengan instalasi di cloud dan berlangganan

Baca juga: Hitachi VSP G130, Storage Entry-Level yang Efisien 

Serangkaian produk PRTG Paessler tersebut telah menerapkan standar tinggi dalam pemantauan Teknologi Informasi (TI). Teknologi  monitoring memungkinkan untuk mengumpukan data dari data center yang ada dan merencanakan pengoptimalan di data center baru sehingga lebih ramah lingkungan. Pemantauan pun dapat mengetahui jika ada perangkat keras yang menganggur, maka beban kerja dapat dialihkan ke perangkat keras tersebut, sehingga bisa lebih mengoptimalkan penggunaan listrik. Sektor industri yang sudah memanfaatkan solusi dari Paessler ini mencakup industri keuangan, telekomunikasi dan manufaktur.

Paessler Top Partner Excellence Awards 2021

Baru-baru ini Paessler membuka hub baru di Kuala Lumpur, Malaysia yang dapat menangani perusahaan-perusahaan di Asia.  Paessler memiliki fokus yang kuat terhadap jaringan mitra, demi mengapresiasi para mitra, maka Paessler memberikan Paessler Top Partner Excellence Awards 2021.

Penghargaan tersebut diberikan untuk mengapresiasi komitmen dan kontribusi mitra regional di Asia Pasifik terhadap pertumbuhan bisnis Paessler. Para mitra Paessler telah berkontributsi dalam value-added reseller (VAR) di tengah tantangan yang harus dihadapi sebagai dampak pandemi. Penghargaan diberikan berdasarkan kinerja terbaik sepanjang tahun 2021.

Sebastian Krueger, Vice President for APAC, Paessler

“Penghargaan ini merayakan dan menyoroti para mitra kami yang berkomitmen, sangat berdedikasi terhadap Paessler, dan berperan penting dalam bisnis kami di seluruh wilayah Asia Pasifik.Penghargaan ini benar-benar menunjukkan apresiasi dan kepercayaan kami akan kontribusi mereka, yang membantu memperkuat merek dan bisnis kami, terutama di pasar di mana kami tidak dapat hadir secara langsung. Mereka terus meraih pencapaian-pencapaian yang luar biasa, bahkan dengan banyaknya tantangan yang muncul pada tahun lalu,” ucap Sebastian Krueger, Vice President for APAC, Paessler.

Baca juga: AWS Outposts Tawarkan Fleksibilitas Komputasi untuk Dukung Akselerasi Bisnis

Salah satu mitra yang mendapat penghargaan tersebut adalah Daya Cipta Mandiri Monitoring yang berasal dari Indonesia. Daya Cipta Mandiri Monitoring memiliki keandalan dan merih nilai yang luar biasa dalam inovasi dan penerapan solusi pelangggan. Perusahaan tersebut menjadi satu-satunya mitra Paessler di Asia Pasifik yang meraih tiga penghargaan.  Kategori penghargaan yang mendapat penghargaan tersebut mencakup sebagai berikut:

  • VAR di Kawasan Asia Tenggara
  • VAR Paling Inovatif di Asia Pasifik
  • VAR Berkemampuan Teknis Paling Unggul di Asia Pasifik

“Kami merasa terhormat atas beberapa penghargaan yang kami terima tahun ini. Penghargaan ini mencerminkan komitmen kami untuk menyediakan layanan pemantauan terbaik yang sangat dibutuhkan oleh pelanggan kami saat ini. Inti dari bisnis kami adalah keunggulan teknis serta inovasi. Penghargaan-penghargaan dalam kategori ini menginspirasi kami untuk bekerja makin baik di tahun mendatang,” ucap Wey Wey Dermawan, Direktur Daya Cipta Mandiri Monitoring.

Wey Wey juga mengungkapkan harapan untuk terus melanjutkan kemitraan dengan Paessler dan memanfaatkan solusi mereka bagi pelanggannya. Daya Cipta Mandiri Monitoring akan terus berusaha memenuhi kebutuhan pelanggannya demi mencapai tujuan transformasi digital mereka secara kuat dan tangguh.

Baca juga: Data Center AREA31 Siap Beroperasi di Kuartal I 2022

Selain Daya Cipta Mandiri Monitoring, berikut ini adalah mitra Paessler lain yang behasil meraih penghargaan:

  • Gammer Group di Australia untuk VAR Australia dan Selandia Baru
  • Jupiter Technology di Jepang untuk VAR Asia Utara

APAC Top Partner Excellence Award 2021 merayakan kinerja dan kontribusi para mitra di seluruh kawasan. Pertumbuhan produk Paessler selama ini tak lepas dari dukungan komitmen para mitra Paessler. Peran para mitra regional dalam pengembangan bisnis Paessler diakui dalam penghargaan ini.

Share:

Artikel Terkini