Smartfren Perluas Jangkauan Nasional demi Tingkatkan Kualitas Jaringan Smartfren Perluas Jangkauan Nasional demi Tingkatkan Kualitas Jaringan ~ Teknogav.com

Smartfren Perluas Jangkauan Nasional demi Tingkatkan Kualitas Jaringan


Teknogav.com – Perluasan dan pengoptimalan jaringan di seluruh wilayah operasional Smartfren telah berhasil diselesaikan. Upaya ini dilakukan untuk memastikan kualitas jaringan terbaik setiap saat bagi pelanggan. Harapannya kualitas jaringan yang baik ini dapat terus dirasakan baik di hari biasa maupun saat bulan Ramadan 1443H. 

Kini optimasi jaringan secara nasional sudah tuntas 100%. Perluasan jaringan pun sudah berhasil meningkatkan jaringan nasional Smartfren sampai 2,4%. Sepanjang tahun 2022 ini, Smartfren akan terus memperluas jangkauan dan mengoptimalkan jaringan. Kedua kegiatan yang dilakukan secara nasional tersebut difokuskan pada kualitas layanan Smartfren di daerah-daerah pemukiman dan sekitarnya.

Baca juga: Trafik Internet Smartfren Naik 9% Selama Natal dan Tahun Baru

Upaya perluasan jangkauan dan pengoptimalan jaringan dilakukan seiring dengan peningkatan kebutuhan masyarakat akan layanan internet untuk mendukung berbagai kegiatan digital. Kebutuhan tersebut mencakup streaming video, menikmati musik dan film atau menjelajah media sosial. Upaya yang dilakukan Smartfren juga demi mengantisipasi potensi lonjakan trafik internet saat Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1443H. Perkiraannya di masa tersebut akan terjadi peningkatan trafik sampai 14,5% secara nasional.

(ki-ka) Oryza Satria Asri, Regional Netwok Operation & Maintenance West Java, Smartfren; dan Agus Rohmat, VP of Network Operations

Baca juga: Antisipasi Trafik Data Liburan Akhir Tahun, Smartfren Tingkatkan Kapasitas Jaringan

”Perluasan jaringan ini dilakukan dalam rangka memastikan pelanggan Smartfren selalu mendapatkan layanan kualitas terbaik di mana pun mereka berada. Smartfren secara rutin melakukan optimasi dan peningkatan coverage di berbagai wilayah operasionalnya. Beberapa wilayah tersebut mencakup Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimantan dan Sulawesi. Harapannya peningkatan kualitas jaringan, akan memperluas jangkauan, maka makin banyak pelanggan yang bisa menikmati layanan internet 100% 4G dari Smartfren,” ucap Agus Rohmat, VP of Network Operations Smartfren.

Baca juga: Trafik Data Indosat Ooredoo Naik 68,53% Saat Liburan Lebaran

Teknologi jaringan diterapkan Smartfren dengan desain full redundant. Selain itu digunakan juga teknologi automatic switch over yang dapat melakukan penyesuaian dengan cepat saat ada perubahan kebutuhan kapasitas. Penanganan jaringan pun dapat dilakukan dengan cepat, sehingga gangguan dapat diatasi kurang dari satu jam. Perpaduan jaringan yang makin luas dengan teknologi dan jaminan kualitas layanan Smartfren berhasil meningkatkan pengalaman berinternet pelanggan. Pengalaman tersebut terasa terutama saat bermain game online, streaming video, menonton film, mendengarkan musik, serta saat mengunduh dan mengunggah file.

Share:

Artikel Terkini