Platform Meta Esports NEVV Raih Penghargaan V+ Challenge Platform Meta Esports NEVV Raih Penghargaan V+ Challenge ~ Teknogav.com

Platform Meta Esports NEVV Raih Penghargaan V+ Challenge


Teknogav.com – NEVV merupakan platform meta esports yang dikembangkan oleh perusahaan rintisan asal Indonesia, yaitu PT Electronic Sports Indonesia (ESID).  Platform karya anak bangsa ini berhasil meraih posisi runner-up ke dua dalam ajang Tencent Cloud Global V+ Challenge. Kompetisi ini mengharuskan perusahaan-perusahaan memaparkan rencana bisnis dan pengembangan produk mereka. Tentu saja mereka harus dapat berinovasi berdasarkan teknologi cloud audio dan video Tencent Cloud yang berkualitas tinggi.

Baca juga: Dunia Games Raih Penghargaan pada IGA 2020 dan IEA 2020

Pada ajang V+ Challenge ini, karya-karya inovatif berbasis teknologi digital dari seluruh dunia bersaing menjadi yang terunggul. Ajang tersebut dirancang memberdayakan wirausahawan dan pelaku bisnis dari berbagai sektor industri, mereka pun dapat memperluas pengetahuan dan pengalaman digital. Penilaian karya-karya yang bersaing tersebut dilihat dari beberapa poin berikut ini:

  • cara produk dan layanan yang dikembangkan dapat membawa perubahan dan dampak industri
  • inovasi produk, aplikasi dan layanannya
  • nilai produk atau layanan bagi pengguna
  • tingkat potensi pasar
  • tingkat kekuatan daya saing produk atau layanan di pasar
  • keunikan model bisnis
  • perencanaan produk
  • skalabilitas pengembangan teknologi di masa depan
  • kompetensi, latar belakang dan profesionalitas tim

Baca juga: Akademi Esports Garudaku Bidik Dunia Pendidikan untuk Dukung Profesi-profesi Esports

“Penghargaan ini sangat membanggakan dan makin memotivasi kami untuk terus melakukan inovasi guna menghadirkan solusi digital yang dibutuhkan oleh industri. NEVV adalah platform meta esports yang kami kembangkan untuk memenuhi kebutuhan para gamer melalui berbagai gelaran acara esports, content creator, ecommerce gaming, media sosial, token, dan gamification. NEVV dirancang sebagai saluran pemasaran yang efektif bagi para pelaku bisnis atau pemilik merek guna menjangkau target audiens,” ucap Christian Suryadi, CEO ESID. 

Hadiah yang diterima ESID sebagai pemenang runner-up kedua adalah kredit sebesar USD10 ribu. Kredit tersebut dapat digunakan untuk memanfaatkan layanan Tencent Cloud. Harapannya NEVV dapat mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi esports dan ekonomi digital di Indonesia.

Baca juga: Telkomsel Gelar Turnamen Dunia Games League 2021 Berhadiah Ratusan Juta

Daftar para pemenang V+ Challenge beserta asal negaranya adalah sebagai berikut:

  1. Pemenang Utama: Alango dari Israel
  2. Runner-up pertama: Kotic Bilişim Inc. dari Turki
  3. Runner-up kedua: NEVV yang dikembangkan PT Electronic Sports Indonesia (ESID) dari Indonesia
  4. Pemenang The Use Case Innovation Award: Incus Company Limited dari Hong Kong.
  5. Pemenang the Technology Innovation Award: Ionnex dari Malaysia
Share:

Artikel Terkini