JakLingko Indonesia Berkolaborasi dengan WIR Group Hadirkan Transportasi di Metaverse JakLingko Indonesia Berkolaborasi dengan WIR Group Hadirkan Transportasi di Metaverse ~ Teknogav.com

JakLingko Indonesia Berkolaborasi dengan WIR Group Hadirkan Transportasi di Metaverse


Teknogav.com – PT JakLingko Indonesia (JakLingko Indonesia) bekolaborasi dengan WIR Group untuk menghadirkan layanan transportasi pubik yang modern dan inovatif menggunakan teknologi. Kolaborasi ini dituangkan dalam Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani pada Selasa, 17 Mei 2022 di Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Muhammad Kamaluddin, Direktur Utama PT JakLingko Indonesia dan Daniel Surya, Komisaris Utama dan Co-founder WIR Group.

Kolaborasi antara JakLingko Indonesia dan WIR Group akan menawarkan pengalaman baru dalam menggunakan moda transportasi terintegrasi di Jakarta dan sekitarnya. Platform metaverse merupakan terobosan inovatif bagi industri transportasi yang memungkinkan pengguna lebih merasakan pengalaman yang unik dan seru. Harapannya metaverse dapat memberikan kepuasan bagi pengguna transportasi publik, baik dalam hal kenyamanan, efisiensi, keterjangkauan, serta modern dan berteknologi tinggi. Hal ini sesuai dengan slogan JakLingko Indonesia, yaitu ‘ menghubungkan kamu ke mana saja’.

Baca juga: Pemerintah Provinsi DKI dan WIR Group Berkolaborasi Kembangkan Metaverse Jakarta

Daniel Surya, Komisaris Utama dan Co-founder WIR Group; dan Muhammad Kamaluddin, Direktur Utama PT JakLingko Indonesia

Sebelumnya JakLingko Indonesia telah menggunakan aplikasi pembelian tiket secara online. Pembayaran tiket tersebut dapat menggunakan QRIS dan bebagai pilihan e-wallet lain sehinggga memudahkan tap-in dan tap-out dengan QR code. Aplikasi tersebut juga menyediakan rekomendasi rute tujuan tercepat maupun terhemat dan informasi armada secara real-time. Selain itu aplikasi ini pun terintegrasi dengan armada First Mile-Last Mile (FMLM) seperti ojek atau taksi online.

Kolaborasi antara JakLingko Indonesia dan WIR Group merupakan kelanjutan transformasi digital yang dilakukan JakLingko Indonesia. Bergabungnya JakLingko Indonesia dalam platform metaverse merupakan bagian dari tantangan untuk menghadirkan layanan moda transportasi modern.

Baca juga: Bandara Internasional Bali Utara Siap Hadir di Metaverse

Muhammad Kamaluddin mengatakan bahwa kehadiran JakLingko di metaverse memberikan excellent service bagi masyarakat pengguna mode transportasi . Harapannya teknologi metaverse  yang mendukung JakLingko selalu adaptif dan tanggap terhadap perubahan teknologi di era digital. 

“Kami berharap teknologi metaverse akan mendukung Jaklingko selalu adaptif dan tanggap terhadap setiap perubahan teknologi di era digital saat ini, serta terus melakukan penyempurnaan dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” ucap Kamal.

Hal senada pun disampaikan Daniel Surya, Komisaris Utama dan Co-Founder WIR Group. Menurutnya metaverse memungkinkan berbagai pihak yang ingin melakukan lompatan dalam transformasi digital mendapatkan manfaat dari penerapan teknologi tersebut. 

Baca juga: WIR Group Berencana Perkenalkan Purwarupa Metaverse Indonesia di G20

WIR Group memandang JakLingko Indonesia memiliki visi kuat dan berusaha memberikan layanan terbaik melalui teknologi digital terkini. Pemanfaatan teknologi memungkinkan proses integrasi antar moda di DKI Jakarta memiliki keberlanjutan yang maksimal. Kolaborasi dengan JakLingko membuktikan bahwa metaverse menjadi sarana penting bagi seluruh sektor bisnis untuk mengembangkan visi mereka di era digital. 

"Kami berharap kerja sama dengan Jaklingko akan menambah ragam sektor yang hadir dan memperkuat ekosistem meteverse yang tengah dibangun dan bisa disejajarkan dengan platform metaverse yang telah diterapkan negara-negara lain,” ucap Daniel.

Share:

Artikel Terkini