Kamera Canon PowerShot PICK, Otomatis Abadikan Momen Kamera Canon PowerShot PICK, Otomatis Abadikan Momen ~ Teknogav.com

Kamera Canon PowerShot PICK, Otomatis Abadikan Momen

Teknogav.com – Canon menghadirkan kamera pintar Canon PowerShot PIC melalui PT Datascrip yang merupakan distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia. Keistimewaan kamera ini adalah kemampuan untuk memotret atau merekam video secara otomatis tanpa perlu dioperasikan operator. Kini semua bisa ikut diabadikan dengan kamera tanpa harus ada yang bertugas menjadi fotografer atau videografer. Teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) pada Canon PowerShot PICK membantu memotret atau merekam video secara otomatis.

Kamera Canon PowerShot PICK dapat mendeteksi orang yang sudah didaftarkan pada sistem dan melakukan fokus pada orang tersebut. Pemotretan dan perekaman video dapat otomatis dilakukan secara candid atau tanpa disadari. Pengoperasian kamera ini juga bisa dilakukan dengan perintah suara sehingga menyenangkan ketiga digunakan saat kumpul keluarga atau teman. Kerennya, kamera ini pun dapat digunakan di dalam kendaraan yang berjalan, sehingga tak perlu lagi khawatir ketinggalan momen untuk didokumentasikan.

Baca juga: Jabra Dukung Remote Work dengan Kamera Pintar PanaCast 50 dan 20

Algoritma unik yang dikembangkan Canon memungkinkan PowetShot PICK otomatis mendeteksi wajah orang-orang sekitar yang sudah diaktifkan. Informasi wajah bahkan dapat digunakan untuk penyesuaian komposisi bidikan dengan mode pan, tilt, dan zoom pada kamera dengan mekanisme PTZ. Desain Canon PowerShot PICK ini ringkas yang memudahkan untuk dibawa bepergian. Pada kamera juga tersedia dudukan tripod sehingga fleksibel untuk digunakan pada berbagai skenario, baik di dalam ruangan maupun luar ruangan.

skenario penggunaan Canon PowerShot PICK

"Kamera ini dilengkapi fitur built-in teknologi face-capture yang otomatis mengenali wajah di sekitarnya dan mampu menangkap ekspresi natural pada subjek. Pengguna tak perlu berada di belakang kamera, sehingga dapat menghasilkan foto candid yang sempurna," ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Perpaduan sensor CMOS 1/2,3 inci dan prosesor DIGIC 7 pada Canon PowerShot PICK dapat menghasilkan foto dengan resolusi 12 MP. Teknologi tersebut pun mendukung perekaman video dengan resolusi Full HD 1080/60 p. Pada kamera juga terdapat teknologi face tracking AF dan Nano USM untuk melacak wajah secara akurat. Pelacakan tersebut dapat dilakukan secara otomatis dengan kecepatan tinggi, bahkan saat subjek bergerak sehingga mengurangi blur pada foto atau video.

Baca juga: EOS Webcam Utility, Dukung Konferensi Video dengan Kamera Canon 

Lensa pada kamera dapat berputar sampai 340˚, miring ke atas dan ke bawah sebesar 110˚, dengan focal-length 19-57mm. Kemampuan tersebut dapat dimanfaatkan ketika berfoto bersama banyak orang di ruangan sempit. Selain itu kamera dapat melakukan pembesaran secara optik atau optical zoom sampai tiga kali. Pembesaran tersebut pun bisa ditingkatkan secara digital dengan digital zoom sampai 4 kali.

Sumber daya kamera mengandalkan baterai internal yang dapat bertahan sampai lima jam perekaman video. Pengisian daya dapat dilakukan melalui port USB tipe-C. Selain itu tersedia juga slot microSD untuk penyimpanan data. Pengoperasian dan pengaturan kamera dapat dilakukan melalui smartphone dengan koneksi Wi-Fi.  Pada smartphone Android atau iOS, cukup instal aplikasi Connect app for Mini PTZ Cam. Aplikasi tersebut memiliki berbagai fungsi, seperti memeriksa orang yang terdaftar, merekomendasikan foto atau video, notifikasi kamera, melihat komposisi gambar, pengendalian jarak jauh dan lain-lain.

Baca juga: Review Xacti CX-MT100 360˚, Kamera Konferensi Video Super Luas

Pengiriman foto dan video dari kamera ke smartphone dapat dilakukan secara otomatis melalui koneksi Bluetooth. Selain itu, kamera Canon PowerShot PICK ini pun dapat digunakan sebagai webcam di perangkat dengan sistem operasi Windows. Hal ini memungkinkan untuk memanfaatkan kamera saat konferensi video. Kamera ini juga dapat dipakai sebagai ‘B-cam’ untuk mengabadikan kegiatan di balik layar, seperti proses persiapan dan ekspresi penonton.

Canon PowerShot PICK

 Canon PowerShot PICK tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu putih dan hitam. Harga yang dibanderol oleh Datascrip sebagai distributor tunggal Canon di Indonesia adalah Rp9.501.600.  Kamera dapat dibeli di e-commerce berikut ini:



Klik untuk membeli Canon PowerShot PICK di Tokopedia



Share:

Artikel Terkini