TourBox Neo Permudah Gunakan Shortcut pada Perangkat Lunak Kreatif TourBox Neo Permudah Gunakan Shortcut pada Perangkat Lunak Kreatif ~ Teknogav.com

TourBox Neo Permudah Gunakan Shortcut pada Perangkat Lunak Kreatif

Teknogav.com – Pesatnya perkembangan industri kreatif tak lepas dari keberadaan perangkat lunak dan perangkat keras yang mumpuni. Saat ini banyak perangkat lunak canggih yang mendukung proses kerja kratif. Di antaranya mencakup Capture One, Clip Studio Paint, Davinci Resolve, Final Cut Pro X, Illustrator, Photoshop, Lightroom, dan Premiere Pro. Pengendalian pada perangkat lunak tersebut biasanya dapat menggunakan toolbar dengan mouse atau tombol shortcut di keyboard.

Proses menjalankan fungsi kontrol dengan mouse atau keyboard ini terkadang terasa kurang praktis dan lama. PT Datascip sebagai distributor resmi TourBox di Indonesia pun menghadirkan TourBox Neo. Ini adalah perangkat pengendali yang befungsi sebagai tombol shortcut untuk melakukan fungsi kendali dan perintah pada perangkat lunak. Perangkat yang memiliki desain ergonomis ini dapat digunakan oleh pembuat konten digital untuk memegang kendali hanya dengan satu tangan. Tentu saja dengan demikian proses membuat konten dapat lebih praktis, efektif dan efisien menggunakan TourBox Neo.

Baca juga: Wacom One, Pen Display untuk Membuat Sketsa atau Sunting Foto

TourBox Neo

"Kehadiran TourBox Neo adalah solusi bagi para pekerja kreatif agar dapat lebih praktis dan produktif dalam berkarya. Perangkat ini memudahkan kerja kreatif seperti menggambar, membuat desain, editing hingga color-grading. Cukup dengan satu tangan fungsi kontrol atau perintah pada software dapat dilakukan dengan praktis, mudah dan cepat. Di saat yang sama, mata kita bisa tetap fokus pada karya yang sedang digarap,” ucap Raditya Nyoardinata, Assistant Marketing Manager PT Datascrip. 

Fitur-fitur TourBox Neo

Tombol-tombol pada TourBox Neo totalnya ada 14. Fungsi tombol tersebut dapat ditentukan sesuai kebutuhan pengguna, seperti untuk menyalin, menempel, memperbesar, memperkecil, pengendali kuas dan lain-lain. Ketika melukis secara digital, TourBox Neo dapat digunakan untuk menyesuaikan ukuran kuas, stroke, transparansi, aliran dan semua pengendalian kuas. Semua pengendalian tersebut cukup dengan satu putaran kenop tanpa membutuhkan mouse atau keyboard. Kerennya, perangkat ini juga nyaman digunakan bagi pengguna yang kidal.

Baca juga:  Datascrip Gelar Pelatihan "Saturday Virtual Class - ILLUSTRATOR 101" Gratis

Ketika menggambar dengan pen tablet, tersedia fitur bawaan TourBox Neo yang menawarkan akurasi yang tinggi dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Berbagai fitur seperti kontrol pin point (anti-lag), ukuran ringkas, custom UI, dan perintah makro pun sudah menyertai TourBox Neo. Pengguna platform Windows dan MacOs dapat menggunakan TourBox Neo karena perangkat ini sudah kompatibel dengan platform-platform tersebut.

TourBox Neo

Berbagai perangkat lunak kreatif untuk kebutuhan desain, melukis digital, menyunting foto dan pascaproduksi video/audio dapat dikendalikan dengan TourBox Neo. Pada perangkat lunak fotografi seperti Camera Raw, Capture One, Lightroom, dan Photoshop penyuntingan dan retouching dapat dilakukan menggunakan TourBox Neo. Pengaturan eksposur, kontras sampai penyesuaian warna yang cepat dapat dilakukan tanpa menggunakan mouse. Kalibrasi semua parameter dapat dilakukan secara akurat sesuai kebutuhan kecepatan.

Baca juga: Wacom Virtual Bootcamp 2020, Asah Kreativitas Generasi Muda Indonesia

Ketika menggunakan perangkat lunak Davinci Resolve, Final Cut Pro X,  Power Director atau Premiere Pro untuk memproduksi karya audio-video, TourBox Neo dapat melakukan fungsi-fungsi berikut:

  • pengaturan fungsi secara cepat seperti zoom in/zoom out pada timeline
  • masuk ke fungsi-fungsi effect
  • mengaktifkan preset sampai playback, hanya dengan salah satu tombol di TourBox Neo

TourBox Neo cocok bagi para pelaku industri kreatif dalam bidang fotografi, penyuntingan video/audio, desain, ilustrator sampai 3D engineer. Harga yang dibanderol PT Datascrip pada TourBox One adalah Rp2.750.000. 

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli TourBox One di Blibli
Share:

Artikel Terkini