Bening’s Indonesia Gandeng WIR Group Hadirkan Layanan Kecantikan di Metaverse Bening’s Indonesia Gandeng WIR Group Hadirkan Layanan Kecantikan di Metaverse ~ Teknogav.com

Bening’s Indonesia Gandeng WIR Group Hadirkan Layanan Kecantikan di Metaverse


Teknogav.com – Bening’s Indonesia adalah jenama perawatan kulit dan klinik kecantikan  asli Indonesia. Baru-baru ini Bening’s Indonesia dan WIR Group berkolaborasi untuk menghadirkan layanan dan pengalaman digital bagi pelanggannya dan masyarakat umum. Kolaborasi kedua perusahaan tersebut dituangkan dalam Note Kesepahaman yang ditandatangani di Pullman Hotel Jakarta pada hari Minggu, 12 Juni 2022. Penandatanganan dilakukan oleh Jimmy Halim, Chief Business Development Officer WIR Group dan dr. Oky Pratama, Dipl, AAAM, CO Bening’s Indonesia Group.

Pada acara penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut, hadir pula para duta jenama Bening’s Indonesia yang berbagi pengalaman menggunakan produk. Mereka adalah Betrand Peto, Fero Walandouw, Ria Ricis, Ruben Onsu, Steffi Zamora, Teuku Rian dan Thariq Halilintar. 

Kolaborasi Bening’s Indonesia dan WIR Group akan meningkatkan layanan dan potensi pemasaran produk perawatan kulit Bening’s Indonesia secara internasional. Bening’s Indonesia melakukan langkah kolaborasi ini karena melihat perlunya transformasi digital melalui adopsi teknologi digital seperti metaverse. 

Baca juga: WIR Group Gandeng Sour Sally Group untuk Bergabung di Metaverse

Metaverse memungkinkan Bening’s Indonesia membuat terobosan untuk meningkatkan potensi, baik dalam layanan maupun pemasaran dengan inovasi dan teknologi digital terkini. Bening’s Indonesia dapat memberikan pengalaman menarik dalam menikmati berbagai layanan dan produk perawatan kulit dan kecantikan terbaik melalui teknologi ini.

“Ini merupakan bagian dari kinerja dan inovasi yang terus kami lakukan, karena kami tidak mau tertinggal. Kami perlu ambil bagian dalam perkembangan teknologi digital terutama dunia metaverse. Kami dapat membangun ekosistem yang efektif dan efisien dengan keunggulan dan peletakkan fondasi awal kami di metaverse. Hal ini dilakukan terutama dalam memahami kebutuhan konsumen, serta tentunya untuk memberikan layanan dan edukasi tanpa batas kepada para konsumen kapan pun dan di mana pun mereka berada,” ucap dr. Oky.

Bening’s Indonesia dapat Perluas Jangkauan dengan Metaverse

Klinik Bening’s Indonesia menyandang dua rekor MURI dan memiliki #Sahabat Bening yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Kedua rekor tersebut adalah ‘fasilitas perangkat laser jenis terbanyak’ dan ‘skincare produksi dokter dengan penjualan e-commercer terbanyak’. Saat ini klinik kecantikan Bening’s Indonesia memiliki cabang yang tersebar di kota-kota besar. 

Baca juga: WIR Group Berencana Perkenalkan Purwarupa Metaverse Indonesia di G20

Metaverse akan memungkinkan Bening’s Indonesia mengembangkan potensi lebih besar, khususnya dalam pemasaran produk dengan jangkauan lebih luas. Bening’s Indonesia menyadari potensi trickle-down effect jika dapat membuka pasar lebih luas di tingkat lokal dan internasional. Peluasan tersebut dapat mendukung lebih dari 10.000 mitra Bening’s Indonesia dalam mendapatkan keuntungan.  Metaverse akan mempercepat kinerja layanan dan meningkatkan kontribusi bagi perekonomian di daerah-daerah sehingga berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

 “Sebagai entrepreneur tentunya saya berharap produk dan layanan kami tidak saja mampu berkembang di tingkat nasional, tetapi juga mancanegara. Kehadiran metaverse memungkinkan kami melakukan hal itu secara lebih efisien dan dengan cara-cara yang tak terbayangkan sebelumnya," lanjut dr. Oky. 

Teknologi Digital dari WIR Group

Jimmy Halim, Chief Business Development Officer WIR Group mengapresiasi dipilihnya WIR Group sebagai mitra Bening’s Indonesia dalam melakuan transformasi teknologi. Platform metaverse besutan WIR Group membuka peluang-peluang baru untuk mengembangkan usaha. Harapannya pelaku bisnis, termasuk Bening’s Indonesia dapat memanfaatkan platform metaverse untuk meningkatkan kapabilitas dan daya saing, baik lokal, maupun global.

“Kami sangat mendukung rencana Bening’s Indonesia dalam melakukan transformasi digital dalam bisnisnya, karena kami melihat keinginan kuat Bening’s untuk berinovasi. Berbekal keahlian kami dalam pengembangan augmented reality terkini, kami turut membangun platform yang bisa menjawab kebutuhan metaverse masa depan. Pengembangan platform ini termasuk untuk perkembangan berbagai usaha bisnis. Melalui kolaborasi yang dibangun dengan Bening’s Indonesia yang merupakan klinik kecantikan pertama yang memanfaatkan platform metaverse, WIR Group memberikan contoh solusi bagi dunia usaha dalam beradaptasi dengan perubahan digital serta mempercepat transformasi digital di Indonesia,” ucap Jimmy Halim.

Baca juga: WIR Group Berhasil Dapatkan 5 Paten AR secara Internasional

WIR Group juga memegang lima hak paten teknologi berbasis augmented reality (AR) yang didaftarkan melalui sistem Patent Cooperation Treaty (PCT). Pendaftaran paten melalui skema PCT dilakukan untuk melindungi kekayaan intelektual di skala internasional atas invensi dan invoasi perusahaan. Kelima paten tersebut juga membuktikan komitmen WIR Group dalam berinovasi secara konsisten dan memberikan kenyamanan bagi pengguna teknologi WIR Group.

Share:

Artikel Terkini