Peringati Hari Keluarga Nasional, ShopeePay Kampanyekan Penggunaan Fitur Transfer ShopeePay Peringati Hari Keluarga Nasional, ShopeePay Kampanyekan Penggunaan Fitur Transfer ShopeePay ~ Teknogav.com

Peringati Hari Keluarga Nasional, ShopeePay Kampanyekan Penggunaan Fitur Transfer ShopeePay


Teknogav.com – Hari Keluarga Nasional diperingati ShopeePay dengan menyelenggarakan diskusi bertajuk ‘Keluarga Kompak Tanpa Batas Bersama ShopeePay’. Pada acara diskusi ini, ShopeePay memberikan literasi finansial sambil mempromosikan fitur Transfer ShopeePay. Keistimewaan dari fitur Transfer ShopeePay ini adalah dapat memenuhi kebutuhan pengelolaan keuangan rumah tangga dengan nyaman dan praktis.

Kepraktisan fitur Transfer ShopeePay sejalan dengan data Statistik Telekomunikasi Indonesia 2020 Badan Pusat Statistik (BPS). Data tersebut menunjukkan bahwa 98,76% rumah tangga di perkotaan dan pedesaan sudah menggunakan telepon seluler untuk mengakses internet.

Fitur Transfer ShopeePay dapat meningkatkan kekompakan di kelarga karena bisa saling trasfer tanpa biaya admin dan tanpa batas kuota harian. Tujuan transfer pun bisa ke sesama pengguna ShopeePay dan berbagai rekening bank, sampainya pun real-time. Serunya, ShopeePay juga menyediakan bonus saldo miliaran lho! 

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay

“ShopeePay menyadari adanya beragam kebutuhan transaksi yang harus dipenuhi oleh keluarga. Tak hanya itu, keluarga juga mengemban tanggung jawab untuk melakukan edukasi dan membangun literasi keuangan dalam lingkup keluarga. Berdasarkan data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) tahun 2019, indeks literasi keuangan masyarakat Indonesia adalah sebesar 38,03%. Sedangkan indeks inklusi keuangan sebesar 76,19%. Berangkat data tersebut, kami harap fitur Transfer ShopeePay dan ragam inisiatif kami dapat memudahkan keluarga Indonesia memenuhi kebutuhan finansial. Harapannya keluarga pun dapat mengelola keuangan lebih baik guna mewujudkan literasi keuangan yang mumpuni,” ucap Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay.

Fitur Transfer ShopeePay diharapkan dapat memudahkan pengguna memenuhi kebutuhan harian, terutama bagi pengelola keuangan keluarga. Pengguna dapat mendistribusikan pos anggaran sampai melakukan rekap pengeluaran yang tercatat di fitur Riwayat Transaksi dengan praktis dan efisien. Limit saldo ShopeePay Plus pun lebih tinggi, yaitu Rp20 juta sehingga transaksi harian makin aman, mudah dan memuaskan.

Baca juga: Shopee Berbagi Tips Ciptakan Konten Makanan yang Menggugah Selera

Mona Ratuliu dan Indra Brasco merupakan pasangan selebriti yang mengaku terbantu oleh fitur Transfer ShopeePay. Hal ini karena keluarga mereka memiliki kebutuhan transfer harian yang beragam. Berikut ini adalah beberapa tips dalam mengelola keuangan keluarga dari mereka:

Buat pos anggaran sesuai kebutuhan dan evaluasi keuangan secara berkala

Rancangan pengeluaran penting agar dapat mengendalikan pengeluaran. Sebaiknya pasangan suami istri berdiskusi terlebih dahulu mengenai besarnya pos anggaran sesuai tujuan keluarga.

“Ketika mengelola keuangan keluarga, kami berdua menerapkan strategi alokasi budget berdasarkan kategori kebutuhan agar pengeluaran bisa lebih terkontrol. Jadi, setiap bulannya aku buat rancangan pos budget. Anggaran ini mulai dari kebutuhan harian, tabungan dan investasi, dana pendidikan, rekreasi dan hiburan, biaya transportasi, hingga kebutuhan esensial lainnya. Aku memanfaatkan fitur Transfer ShopeePay untuk memenuhi kebutuhan transfer yang beragam tersebut, karena bisa transfer berkali-kali dan gratis biaya admin. Di akhir bulan kami mudah mengevaluasi pengeluaran melalui riwayat transaksi ShopeePay, sehingga proses pengelolaan keuangan pun makin teratur dan terukur,” ucap Mona Ratuliu.

Mona Ratuliu dan Indra Brasco

Baca juga: Tunjukkan Kepedulian pada Wanita, Jenius Gelar Program Month of Women

Manfaatkan teknologi untuk urusan keuangan harian

Teknologi dapat membantu urusan keuangan keluarga, sehingga makin produktif dan melakukan kegiatan dengan efisien. Fitur Transfer ShopeePay praktis memudahkan melakukan transfer dan tetap hemat karena gratis biaya admin.

Libatkan seluruh anggota keluarga dalam perencanaan keuangan

Kerja sama tim dan rasa saling percaya merupakan kunci dalam merencanakan keuangan keluarga. Sebaiknya libatkan anak-anak juga untuk mencapai tujuan keuangan bersama dan beri kepercayaan bagi anak-anak untuk mengatur keuangan masing-masing. Pembagian tugas harus jelas, seperti dalam memilih promo yang menguntungkan, serahkan pada yang teliti dan memahami kebutuhan keluarga secara rinci.

Hal senada pun disampaikan oleh Annisa Steviani, Certified Financial Planner. Menurutnya, kunci keberhasilan dalam mengelola keuangan keluarga adalah dengan menyamakan persepsi seputar keuangan dengan pasangan dan anggota keluarga lainnya. Idealnya sisihkan 10% pemasukan per bulan untuk tabungan atau investasi. Kehadiran teknologi dapat membantu pengelolaan keuangan keluarga, termasuk fitur Transfer ShopeePay. Jika fondasi keuangan keluarga kuat, maka tujuan dan imipian pun dapat dicapai dengan efektif dan strategis.

Annisa Steviani, Certified Financial Planner

Baca juga: Berdayakan Asisten Rumah Tangga, DANA Gelar Program Berhadiah Rp20 Juta 

“Memperkuat fondasi finansial keluarga juga termasuk pada literasi finansial anak. Alih-alih mengajarkan pentingnya menabung, orang tua bisa mulai mengedukasi anak cara berbelanja dengan bijak. Anak bisa membedakan harga mahal dan murah, mengenali kualitas barang, belajar menghitung ketika berbelanja, dan akhirnya terdorong untuk menabung,” ucap Annisa. 

ShopeePay juga menawarkan promo berupa bonus Rp7 miliar bagi pengguna fitur Transfer ShopeePay sampai 10 Juli 2022. Selain itu tersedia juga promo spesial lainnya yang dapat dicek informasinya di tautan ini. Kampanye Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale pun digelar sampai 7 Juli 2022 yang dimeriahkan dengan berbagai promo dan penawaran menarik. Penawaran ini termasuk kuntuk perlengkapan rumah tangga. Promo yang tersedia mencakup Garansi ORI Cicilan 0%, Pesta Diskon 77%, hingga Gratis Ongkir di Semua Toko.

Share:

Artikel Terkini