Alodokter Gandeng Sequis dan Cermati Protect untuk Perkuat Solusi AloProteksi Alodokter Gandeng Sequis dan Cermati Protect untuk Perkuat Solusi AloProteksi ~ Teknogav.com

Alodokter Gandeng Sequis dan Cermati Protect untuk Perkuat Solusi AloProteksi

 
Teknogav.com
– Alodokter menjalin kemitraan strategis dengan PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) dan Cermati Protect untuk menghadirkan produk asuransi Aloproteksi. Produk asuransi ini ditawarkan dengan premi yang terjangkau dan proteksi yang lengkap demi memenuhi kebutuhan asuransi masyarakat. Cermati Protect merupakan startup teknologi keuangan yang akan memudahkan proses pembayaran premi dengan proses layanan yang aman bagi nasabah.

Limit total yang ditawarkan Aloproteksi sampai Rp100 juta per tahun, tentunya dengan premi yang murah. Berbagai manfaat rawat jalan dan rawat inap disajikan Aloproteksi sampai maksimal 365 hari per tahun. Manfaat ini berlaku untuk penyakit biasa, penyakit berat dan penyakit kritis dengan tanggungan sesuai tagihan sampai Rp1 juta per malam. Asuransi termasuk kunjungan harian dokter umum dan dokter spesialis untuk dua kunjungan per hari atau maksimal 365 kunjungan per tahun.

Baca juga: Alodokter Hadirkan Aloproteksi Corporate untuk Lindungi Kesehatan Karyawan Perusahaan 

Manfaat juga mencakup biaya kamar ICU dan tindakan operasi maksimal 365 hari per tahun sesuai tagihan. Selain itu juga terdapat menfaat biaya kemoterapi dan cuci darah sesuai tagihan. Serangkaian perlindungan kesehatan juga disertakan pada Aloproteksi, termasuk konsultasi chat dengan dokter umum atau dokter spesialis. Jika pasien mendapat resep dokter, maka dapat menebus obat yang akan diantar langsung ke rumah. Pemeriksaan laboratorium pun dapat dilakukan sesuai rekomendasi dokter

Mitchell Nathaniel, Head of Health Strategic Business Unit Sequis menyambut kolaborasi dengan Alodokter dan Cermati Protect ini. Menurutnya Alodokter dan Cermati Protect merupakan startup yang mumpuni dalam teknologi dan digital. Kolaborasi tersebut akan mendukung Sequis dalam melakukan transformasi produk dan layanan, sehingga dapat mempercepat proses kerja under writing dan klaim.

Baca juga: AlteaCare Manfaatkan Solusi AWS untuk Permudah Akses ke Layanan Medis

Pemanfaatan big data dan target komunikasi dengan paparan yang lebih luas dapat meningkatkan efisiensi proses under writing dan klaim. Sequis pun dapat mengoptimalkan penyediaan produk perlindungan kesehatan digital healthcare yang memberikan manfaat maksimal dengan harga lebih terjangkau.

“Kami berharap Aloproteksi dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin memilliki asuransi kesehatan meskipun anggaran mereka terbatas. Hal ini karena premi dari Aloproteksi sangat terjangkau dan memiliki manfaat maksimal. Dari sisi Sequis, kerja sama strategis ini adalah wujud dari misi Sequis bagi para nasabah, yakni menyediakan produk asuransi berkualitas, “ucap Mitchell.

Asuransi kesehatan kini menjadi kebutuhan masyarakat karena semua orang berisiko untuk sakit mendadak. Kendati demikian, banyak yang menunda memiliki asuransi dengan alasan faktor ekonomi, padahal lebih sulit membayar biaya besar saat sakit menyerang. Kondisi tersebut merupakan alasan Sequis menghadirkan Aloproteksi bersama Alodokter dan Cermati Protect. Sequis optimis solusi ini dapat diterima pasar karena kehadiran Aloproteksi sudah disesuaikan profil masyarakat di era digital. Solusi ini telah dikategorikan berdasarkan gaya hidup, kemungkinkan risiko dan jumlah pembayaran premi.

Baca juga: KlikDokter Lakukan Modernisasi Sektor Kesehatan dengan Dukungan AWS

“Sudah menjadi komitmen Alodokter untuk menyediakan ekosistem layanan kesehatan lengkap bagi penggunanya. Ekosistem Alodokter mencakup konten kesehatan tepercaya, chat dokter, booking rumah sakit, berbelanja kebutuhan kesehatan dan proteksi diri. Inilah kenapa kami menggandeng Sequis dan Cermati Protect untuk memastikan Aloproteksi akan memberi manfaat perlindungan terbaik bagi masyarakat,” ucap Co-Founder dan President Director Alodokter Suci Arumsari.

Pendaftaran dan berlangganan Aloproteksi dapat dilakukan melalui situs atau  aplikasi Alodokter yang bisa diunduh melalui Google Play atau App Store. Pilih menu Proteksi untuk melihat pilihan paket Aloproteksi yang paling sesuai kebutuhan. Ringkasan Informasi Produk juga dapat diunduh untuk mempelajari rincian manfaat produk. Pemilihan produk, pembayaran sampai pengajuan klaim bisa dilakukan melalui website atau aplikasi Alodokter.

“Aloproteksi merupakan bukti nyata kolaborasi antara Cermati Protect dengan SuperApp kesehatan dan perusahaan asuransi terkemuka, Alodokter dan Sequis Life. Kolaborasi ini bertujuan memberikan perlindungan kesehatan yang makin relevan dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan dua perusahaan terkemuka yang mempunyai misi sejalan dengan kami. Misi kami adalah ingin meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia” ucap Juanri, Vice President of Insurance Cermati Protect.

Cermati Protect merupakan broker yang berhasil mendistribusikan jutaan produk asuransi sejak awal tahun 2022. Cara paling efektif untuk mencapai misi Cermati Protect adalah dengan membuka akses produk asuransi melalui kanal digital seperti aplikasi smartphone. Cermati Protect merupakan broker yang berhasil mendistribusikan jutaan produk asuransi melalui kanal digital seperti aplikasi smartphone. Cermati Protect memiliki pengalaman sebagai broker yang berhasil mendistribusikan jutaan produk sejak awal tahun 2022. Aplikasi Alodokter memungkinkan nasabah membeli produk asuransi yang sesuai kebutuhan. 

Dari pengalaman kami sebagai broker yang sukses mendistribusikan jutaan produk asuransi sejak awal tahun 2022, membuka akses produk asuransi lewat kanal digital seperti smartphone app adalah cara paling efektif untuk mencapai misi tersebut. Nasabah dapat membeli produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan mereka hanya dengan memakai aplikasi Alodokter. Kami yakin Aloproteksi bisa menjadi pilihan produk proteksi kesehatan yang memberikan rasa nyaman dan tenang bagi masyarakat,” kata Juanri, Vice President of Insurance Cermati Protect.

Share:

Artikel Terkini