Alomedika eCourse, Kampus Online Khusus Dokter dari Alodokter Alomedika eCourse, Kampus Online Khusus Dokter dari Alodokter ~ Teknogav.com

Alomedika eCourse, Kampus Online Khusus Dokter dari Alodokter


Teknogav.com – Alomedika eCourse merupakan fitur terbaru dari Alomedika besutan Alodokter. Ini adalah kampus online untuk dokter yang pertama di Indonesia. Fitur ini siap menyajikan manfaat bagi para partisipan. Alomedika mempelopori penyediaan platform bagi dokter Indonesia agar dapat mengakses pengetahuan dan informasi terkini seputar dunia medis dari rumah.

Komunitas dokter Alodokter, yaitu Alomedika mengembangkan fitur Alomedika secara khusus untuk dokter-dokter dari seluruh penjuru Indonesia. Tujuan fitur tersebut adalah agar dokter-dokter dari seluruh Indonesia dapat mengikuti perkembangan zaman dengan isu-isu dan tren terbaru seputar sektor kesehatan. Seluruh informasi tersebut dapat diakses dengan mudah secara digital. 

Baca juga: Alodokter Gandeng Sequis dan Cermati Protect untuk Perkuat Solusi AloProteksi

Para dokter senior dari berbagai spesialisasi dan cabang ilmu kedokteran telah diajak bergabung oleh Alodokter. Berbagai modul yang tersedia di Alomedika eCourse dipandu oleh para dokter senior tersebut. Semua topik dalam Alomedika eCourse disusun khusus bagi dokter Indonesia agar dapat mengikuti tren-tren terbaru dalam dunia medis. Tren tersebut mencakup penanganan terkini, studi-studi terbaru, penemuan-penemuan baru dan lain-lain. 
Ketersediaan berbagai modul tersebut memungkinkan para dokter Indonesia  melengkapi ilmu kedokterannya. Materi yang disampaikan tak sekadar teori, dokter penajar juga mengajari ilmu praktik untuk memastikan peserta memahami modul tersebut. Demi memperkuat ilmu para dokter peserta, semua modul dalam Alomedika eCourse dilengkapi fitur pre-test dan post-test

Baca juga: Alodokter, IDI dan Dinkes Berkolaborasi Gelar Pelatihan Vaksinator

Modul-modul yang tersedia di Alomedika eCourse merupakan kategori program Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB). Ini berarti dokter peserta akan mendapatkan Satuan Kredit Profesi (SKP) ketika menyelesaikan modul di Alomedika eCourse. SKP merupakan bukti partisipasi dokter dalam program P2KB yang dibutuhkan untuk memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR). STR ini adalah salah satu syarat memperpanjang Surat Izin Praktik (SIP) dokter. Seluruh poin SKP beserta sertifikat disimpan otomatis dalam  akun dokter dan dapat diunduh ke gawai pribadi dokter.

“Alomedika memiliki visi untuk memberdayakan seluruh dokter di Indonesia dengan menyediakan fasilitas keilmuan serta dukungan untuk profesi melalui SKP. Kolaborasi kami yang baik dengan IDI memungkinkan ini semua. Ada beberapa cara untuk dapat meraih SKP di Alomedika, seperti dengan menyimak artikel CME, mengikuti program webinar mingguan, dan sekarang dengan mengikuti e-Course. Post-test akan memastikan pemahaman dokter terhadap modul dan menentukan apakah mereka bisa mendapatkan SKP. Hal ini sangat berguna untuk meningkatkan reputasi praktik kedokteran mereka," dr. Andi Marsali, selaku Senior Vice President Alomedika.

Khazanah topik di Alomedika eCourse diperkaya dengan diskusi aktif para dokter yang tergabung dalam komunitas Alomedika. Mereka berdiskusi mengenai perkembangan ilmu baru di dunia medis. Dokter peserta pun bisa turut mengajukan topik menarik yang ingin diikuti. Metode ini memungkinkan Alomedikaka eCourse menyediakan modul-modul keilmuan terkini dan diminati para dokter. 

Berikut ini adalah beberapa topik yang sudah tersedia di Alomedika eCourse:

  • Pendekatan Klinis Kasus Nyeri
  • Penanganan Depresi
  • Advanced Suturing Course
Selain itu tersedia juga beberapa modul kegawatdaruratan sehari-hari yang dapat diikuti para dokter di Indonesia.

“Perkembangan dunia medis di era digital ini sangat pesat. Alodokter berharap dapat terus berkembang menjadi mitra terbaik dokter Indonesia dalam menyediakan informasi terkini serta fasilitas yang terlengkap secara digital. Dokter adalah kunci dalam memberikan fasilitas kesehatan. Makin berkualitas dokter dalam masyarakat, maka makin baik pula kualitas kesehatan masyarakat tersebut yang akan berujung pada kesejahteraan publik. Ini semua sesuai dengan komitmen Alodokter untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ucap Suci Arumsari, Co-Founder & President Director Alodokter.

Share:

Artikel Terkini