GIGABYTE Luncurkan Kartu Grafis AORUS Berbasis NVIDIA GeForce RTX 40 Series GIGABYTE Luncurkan Kartu Grafis AORUS Berbasis NVIDIA GeForce RTX 40 Series ~ Teknogav.com

GIGABYTE Luncurkan Kartu Grafis AORUS Berbasis NVIDIA GeForce RTX 40 Series


Teknogav.com – GIGABYTE resmi meluncurkan kartu grafis AORUS berbasia NVIDIA GeForce RTX 40 Series yang telah lama dinanti-nantikan. Kartu grafis AORUS lini teratas GIGABYTE siap menyajikan kinerja terbaik dari teknologi pemrosesan grafis generasi berikutnya. Desain kartu grafis ini ditingkatkan dengan fitur yang makin baik, sehingga memberikan kepuasan bagi gamer hardcore dan pembuat konten.

Kartu grafis AORUS ini ditenagai oleh arsitektur NVIDIA terkini yang sangat efisien, yaitu RTX generasi ke-3, GeForce RTX 40 Series. Teknologi tersebut menyajikan kinerja yang cepat sehingga dapat melesat saat melakuakn neutral rendering. Berbagai kemampuan platform lain pun hadir lebih banyak lagi bagi para gamer dan kreator. Peningkatan besar pada teknologi GPU ini membuka akses ke pengalaman gaming yang paling imersif. Berbagai fitur AI canggih dan alur kerja pembuatan konten tercepat pada GPU ini siap mendukung grafis seni canggih masa depan.

Baca juga: GeForce RTX PCs dan GeForce Esports PC, Perangkat Andalan Gamer

Kestabilan kinerja kartu grafis AORUS ini didukung sistem pendingin WINDFORCE yang ikonik pada model seri RTX 40. Sistem pendingin ini memiliki bilah kipas baru dan desain permukaan khusus WIDFORCE Bionik shark fan. Jika dibandingkan dengan kipas biasa pada RPM yang sama, tekanan statis desain tersebut dapat ditingkatkan sampai 30%. Tingkat kebisingan sistem pendingin ini pun dikurangi sampai 3 dB.

Sistem pendingin juga mengunakan modul heatsink berukuran besasr dengan sirip sudut sehinga memperluas permukaan dan kapasitas pendinginan dibandinkan sebelumnya. Pendinginan didukung vapor chamber yang bersentuhan dengan inti interior, pipa-pipa panas dan ventilasi pendingin layar yang diperbesar di bagian belakang. Desain tersebut memastikan kinerja termal terbaik pada kartu grafis seri AORUS RTX 40, bahkan pada beban berat.

Baca juga: Motherboard GIGABYTE Z490 AORUS Optimalkan Kinerja Overclock Intel Core Gen-10

Versi upgrade lampu RGB tiga cincin yang khas yang khas, yaitu RGB Halo pun dihadirkan kembali oleh GIGABYTE. Fitur tersebut disematkan pada grafis seri AORUS dan GAMING OC RTX 40, sehingga dapat menyajikan efek pencahayaan yang keren. Efek pencahayaan tersebut dapat diarahkan pada kipas yang berputar sehingga siap membuat setiap bodi bersinar dengan gaya.

Pada sisi samping kartu AORUS, terdapat LCD Edge View yang memberikan plihan untuk mepersonalisasi kartu grafis mereka. Personalisasi tersebut dapat berupa teks, gambar, gif dan tampilan statistik kesehatan kritis. Tampilan statistik terseubt mencakup konsumsi daya, suhu, RPM dan lain-lain.

Baca juga: Pembaruan BIOS Motherboard GIGABYE Gaharkan Kinerja Ryzen XT Series Gen-3

GIGABYTE siap memasarkan beberapa produk berikut ini di bulan Oktober:

  • AORUS GeForce RTX 4090 XTREME WATERFORCE
  • AORUS GeForce RTX 4090 MASTER
  • GIGABYTE GeForce RTX 4090 GAMING OC
  • GIGABYTE GeForce RTX 4090 WINDFORCE

Sementara itu GeForce RTX 4080 akan tersedia pada bulan November. Informasi lebih lanjut, dapat dilihat pada tautan ini.

Share:

Artikel Terkini