Qiscus Umumkan Re-branding dan Luncurkan Fitur-fitur Terkini Qiscus Umumkan Re-branding dan Luncurkan Fitur-fitur Terkini ~ Teknogav.com

Qiscus Umumkan Re-branding dan Luncurkan Fitur-fitur Terkini


Teknogav.com – Qiscus mengumumkan re-branding dari multichannel chat menjadi omnichannel chat dan meluncurkan fitur-fitur terkini di acara konferensi tahunan Conversa 2.0. Acara ini dirancang untuk memberikan wawasan mengenai wawasan tren bisnis baru, khususnya yang berkaitan dengan customer engagement. Penyelenggaraan Conversa 2.0 dilakukan secara hybrid, bertempat di Hotel Double Tree by Hilton, Jakarta. Tema yang diusung pada Conversa 2.0 kali ini adalah ‘The New Expectation of Customer Engagement’.

Conversa 2.0 dirancang untuk menjembatani bisnis dan teknologi. Selain itu, acara ini juga memberikan pemahaman mengenai pentingnya kolaborasi antara bisnis dan teknologi untuk meningkatkan kinerja bisnis. Rangkaian acara Conversa 2.0 ini diakhiri dengan penampilan musisi Tulus.

“Kesuksesan Qiscus Multichannel Chat dalam membantu bisnis untuk stay connected dengan pelanggan, memotivasi kami untuk bertransformasi menjadi sebuah omnichannel platform di tengah pergeseran perilaku konsumen yang masif ini. Qiscus Omnichannel Chat mengajak dunia bisnis untuk tidak sekadar hadir di banyak saluran, tapi juga memanfaatkan seluruh saluran tersebut agar dapat terintegrasi dengan baik dan menghadirkan customer experience yang seamless,” ucap Evan Purnama, CTO Qiscus.

Baca juga: Qiscus, Traveloka dan The Body Shop Paparkan Pengalaman Mengadopsi Cloud

Evan Purnama, Co-founder dan CTO Qiscus paparkan data McKinsey

Data laporan McKinsey mengungkapkan bahwa 71% pelanggan berharap perusahaan menyediakan interaksi yang dipersonalisasi. Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa 76% pelanggan beralih ke brand lain jika tak menyukai pengalaman yang disajikan bisnis tersebut. Conversa 2.0 menjawab tantangan perusahaan dalam menyajikan pengalaman pelanggan dengan menggelar talkshow seputar customer engagement yang relevan bagi strategi bisnis. Berikut ini adalah beberapa topik dari talkshow tersebut:

  • ‘Welcoming the Era of New Connection’ yang mengungkap tren dan proyeksi customer engagement
  • ‘Embracing The Next Level of Customer Engagement’ yang membahas bagaimana teknologi dan bisnis perlu bekerja sama menghadapi tantangan customer engagement 

Pada Conversa 2.0, Qiscus menghadirkan para ahli di bidang bisnis dan teknologi, serta pakar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Selain itu harid pula para profesional di bidang customer experience, pakar dari Telkom Indonesia, Telkomsel, Frontier, Avoskin dan lain-lain.

Baca juga: Dukung Inovasi Bisnis, Qiscus Gelar Konferensi Virtual Conversa 2021

Fitur-fitur Terkini Qiscus

Fitur-fitur baru Qiscus dirancang untuk mendukung bisnis memaksimalkan customer engagement sebagai kunci keberhasilan bisnis di era digital. Beberapa fitur baru pada Omnichannel Chat mencakup Omnichannel Chat Widget, Merge Customer, dan Broadcast All Channel. Berikut ini adalah fungsi dari keandalan masing-masing fitur tersebut:

  • Omnichannel Widget memungkinkan bisnis untuk menautkan sampai 5 channel, seperti Email, WhatsApp, Live Chat, dan sebagainya ke dalam widget. Selain itu, bisnis juga dapat menyematkan tautan, sehingga penggunaan widget ini sangat fleksibel sesuai kebutuhan masing-masing bisnis.
  • Merge Customer untuk menggabungkan profil pelanggan dari channel yang berbeda ke dalam satu nama pelanggan yang sama. Fitur ini memungkinkan bisnis mengelola data pelanggan dengan efektif dan efisien.
  • Broadcast All Channel untuk mengirim pesan ke semua pelanggan dari berbagai channel komunikasi yang ada hanya dalam satu klik

Baca juga: Omnichannel Chat Qiscus kini dukung 20 Saluran Layanan Pelanggan

Kini Qiscus juga bisa terintegrasi dengan lebih dari 20 channel bisnis di app center. Beberapa channel tersebut termasuk chat di berbagai e-commerce dan sistem pendukung lainnya. Qiscus Robolabs yang diluncurkan Conversa tahun lalu pun mengalami peningkatan dengan sembulan bot template. Selain itu hadir juga fitur auto resolve room, yaitu bot yang otomatis mengakhiri percakapan jika tak ada tanggapan dari pelanggan. Bot tersebut juga dapat menindaklanjuti pesan secara otomatis dan melakukan handover agen ke divisi tertentu yang terkait.

Share:

Artikel Terkini