Huawei dan Telkomsigma Berkolaborasi Kembangkan Bisnis Cloud Huawei dan Telkomsigma Berkolaborasi Kembangkan Bisnis Cloud ~ Teknogav.com

Huawei dan Telkomsigma Berkolaborasi Kembangkan Bisnis Cloud

Teknogav.com – Huawei Indonesia dan PT Sigma Cipta Caraka (Telkomsigma) berkolaborasi untuk mengeksplorasi pengembangan bisnis cloud dan meningkatkan ekosistem cloud di Indonesia. Kolaborasi tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani di sela-sela Huawei Cloud Indonesia Summit 2022. Penandatanganan MoU tersebut menandai langkah penting kerja sama solusi cloud yang dilakukan kedua perusahaan.

Berdasarkan MoU tersebut, baik Huawei Indonesia maupun Telkomsigma akan fokus menjajaki kerja sama dalam bisnis cloud dan pengembangan teknologi. Kerja sama tersebut khususnya dalam mengembangkan kapasitas dan kapabilitas cloud computing di Indonesia. Perwujudan kerja  sama ini dilakukan dengan mengembangkan cloud dan inovasi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang berkaitan dengan cloud.

Baca juga; Lawan Covid-19, Huawei Cloud Gratiskan Solusi Berbasis AI dan Cloud

“Huawei telah hadir di Indonesia selama lebih dari 22 tahun. Fokus Huawei adalah membangun Indonesia yang terhubung lebih baik serta memungkinkan pengembangan ekonomi digital. Kami senang dapat berkolaborasi dengan Telkomsigma dalam menyediakan solusi Cloud untuk lebih banyak industri vertikal. Solusi-solusi tersebut mencakup  IaaS, PaaS, SaaS, dan sejenisnya,” ucap Jason Zhang, CEO Huawei Cloud Indonesia.

Jason pun memaparkan komitmen Huawei Cloud dalam memberikan solusi cloud yang andal dan hemat biaya demi meningkatkan pengalaman pelanggan. Banyaknya praktik dan pengalaman proyek yang dimiliki Huawei Cloud di banyak Industri siap menyajikan kehidupan yang nyaman bagi pelanggan.

Kolaborasi strategis antara Huawei Indonesia dan Telkomsigma ini makin memperkuat kerja sama kedua belah pihak. Tanto Suranto, Director of Business & Sales Telkomsigma mengungkapkan rencana perusahaan untuk meperluas pangsa pasar sebagai solusi cloud. Kerja sama Telkomsigma dengan Huawei Indonesia merupakan bagian dari komitmen Telkomsigma dalam mengembangkan fokus bisnis di cloud. Kerja sama dengan Huawei juga merupakan proyek strategis untuk meningkatkan kapablitas dan kapasitas Telkomsigman di cloud. Hal ini dapat memenuhi permintaan yang kian meningkat.

Baca juga: HUAWEI CLOUD Dukung Ekspansi Global Perusahaan-Perusahaan Internet di Asia Pasifik

Telkomsigma merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, sehingga diarahkan untuk mendukung peran strategis Telkom dalam mempercepat transformasi digital. Penyediaan kapabilitas platform cloud yang luas mendukung peran strategis Telkom untuk menyediakan kapablitas platform cloud yang luas. Telkomsigma juga berkomitmen untuk menekankan visinya sebagai penyedia solusi B2B Digital IT Services terkemuka di Indonesia.

Pada April 2022, Telkomsigma diambil alih Telkom dengan suntikan modal sebesar Rp2,59 triliun. Kini Telkomsigma berperan sebagai digital growth engine karena TelkomGroup fokus menawarkan solusi TI digital B2B di Indonesia. Telkomsigma sudah bertransformasi sebagai perusahaan yang menyediakan layanan TI digital B2B, baik secara bisnis maupun organisasi. Portofolio bisnis barunya mencakup layanan cloud, TI, dan solusi digital.

Baca juga: Gelar Huawei Cloud Indonesia Summit, Jakarta Region Siap Meluncur Oktober

Huawei Cloud telah memperkenalkan Region arsitektur 3AZ baru pada ajang Huawei Cloud Indonesia Summmit 2022 perdana. Peluncuran Region yang sudah menyandang sertifikasi Disaster Recovery Institute International (DRI) level-6 tersebut di Indonesia akan dilakukan tahun ini. Selain itu, lebih dari 60 layanan cloud baru juga akan diluncurkan untuk kebutuhan e-commerce, platform video pendek, game online, serta asuransi dan keuangan. Huawei Cloud juga menggandeng mitra lokal untuk membangun ekosistem digital dari inovasi dan keberhasilan bersama.

Share:

Artikel Terkini