Pen Display Wacom Cintiq Pro 27, Kanvas Digital bagi Profesional Pen Display Wacom Cintiq Pro 27, Kanvas Digital bagi Profesional ~ Teknogav.com

Pen Display Wacom Cintiq Pro 27, Kanvas Digital bagi Profesional


Teknogav.com – Wacom Cintiq Pro 27 merupakan perangkat pen diplay terkini yang dihadirkan Wacom melalui PT Datascrip sebagai distributor resminya di Indonesia. Sesuai namanya, kanvas digital ini memiliki layar berukuran 27 inci sehingga cukup lapang dan nyaman untuk berinteraksi. Perangkat ini memudahkan penggunaan software kreatif, sehingga cocok bagi profesoinal kreatif, mulai 2D ilustrator, desain 3D, animator, sampai game developer.

Tim produk Wacom berkolaborasi dengan anggota komunitas seni dan desain global dalam pengembangan Wacom Cintiq Pro 27 ini. Hasilnya adalah perangkat pen display yang menyajikan pengalaman mengesankan untuk menuangkan ide-ide kreatif menjadi mahakarya. Digital pen display ini akan menyajikan kinerja pena digital, fitur multi-touch, desain ergonomis dan refresh rate lebih cepat. Tampilan warna pun terlihat kaya dan akurat.

Wacom Cintiq Pro 27

“Wacom Cintiq Pro 27 menghadirkan harmonisasi antara kreator profesional dan pen display untuk menghasilkan kesempurnaan karya seni dan desain digital. Teknologi terbaru yang diusung memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk mendukung produktivitas dalam menghasilkan karya-karya kreatif,” ucap Raditya Nyoardinata, Assistant Marketing Manager PT Datascrip.

Baca juga: Wacom One, Pen Display untuk Membuat Sketsa atau Sunting Foto

Pena

Pro Pen 3 pada Cintiq Pro 27 memberikan pengalaman lebih. Pengaturan dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan yang mendukung preferensi kerja sehingga memberikan sensasi menggunakan pena yang alami. Kustomisasi ini mencakup pengaturan bobot, ukuran barrel sampai titik berat atau titik berat pena yang komponennya bisa diganti ini.

Wacom Cintiq Pro 27

Teknologi Wacom Electro-Magnetic Resonance (EMR) pada Pro Pen 3 meningkatkan fitur tilt recognition dan still. Kepekaan tekanan pena ini tinggi, sampai level 8.192. Tak perlu melakukan kegiatan khusus untuk mengisi daya baterai pena, sehingga lebih hemat waktu dan biaya. Shortcut atau pintasan dan modifier pada software terkait pun bisa dibuat pada tombol samping (side-switch) yang mudah diprogram.

Fitur multi-touch pada pena pun dapat digunakan pada berbagai program, terutama aplikasi 3D. Penggunaan pena untuk memperbesar atau memperkecil dan memutar gambar cukup memakai satu tangan. Fitur ten-point selective touch juga mempermudah pengaturan on-screen slider secara akurat bagi profesional yang bekerja di tempat produksi virtual. Hal ini memungkinkan untuk lebih mengefisienkan alur kerja.

Baca juga: Wacom dan ClassPoint Berkolaborasi Tawarkan Solusi Efektif Kegiatan Belajar Mengajar

Layar

Refresh rate layar Cintiq Pro 27 ini tinggi, sampai 120 Hz. Layar ini memiliki resolusi 4K, kualitas warna 10 bit dan DCI-P3 sampai 98% sesuai standar warna industri film. Sementara itu akurasi warna Adobe® RGB layar ini sampai 99%. Akurasi warna pun sudah divalidasi Pantone® sehingga memberikan pengalaman visual yang nyata. Sertifikasi Pantone SkinTone juga disandang layar ini yang menjamin dapat menampilkan rona kulit manusia secara akurat.

Wacom Cintiq Pro 27

Cintiq Pro 27 dibekali dengan ExpressKeys® grip-style dengan delapan tombol. Fitur ini memungkinkan untuk menentukan tombol pintasan yang paling sering dipakai. Dimensi Cintiq Pro 27 juga lebih ringkas dibandingkan Cintiq Pro 24 sehingga lebih hemat hemat. Ruang kerja pun lebih rapi dan efisien dengan dimensi Cintiq Pro 27 yang ringkas ini.

Wacom juga menyediakan dudukan perangkat Cintiq yang sepenuhnya dapat diatur sesuai posisi kerja, bahkan mendukung rotasi layar sekitar 20˚. Aksesori yang dijual secara terpisah ini selaras dengan desain modern dan ringkas dari pen display ini.

Perangkat Lunak

Wacom Cintiq Pro 27 kompatibel dengan aplikasi andalan Adobe®, Autodesk®, Corel®, Pixologic®, dan Foundry®, sehingga bisa memberikan hasil terbaik. Seluruh aplikasi perangkat lunak favorit dari bidang kreatif bisa saling terhubung dengan pen display ini. Wacom juga menyediakan akses uji coba perangkat lunak Celsys'® Clip Studio Paint EX dan MASV® selama tiga bulan saat peluncurannya. Celsys'® Clip Studio Paint EX adalah aplikasi menggambar digital yang lengkap dan memudahkan pembuatan komik, ilustrasi uum dan animasi 2D. Sedangkan MASV® merupakan aplikasi berbagi berkas (file sharing) yang berbasis cloud bagi pekerja kreatif. 

Wacom Cintiq Pro 27

Baca juga: Wacom Virtual Bootcamp 2020, Asah Kreativitas Generasi Muda Indonesia

Selain itu, tersedia juga beberapa perangkat lunak berikut ini:

  • Shapr3D® yaitu CAD intuitif yang memurahkan dan mempercepat pembuatan model 3D
  • Bluescape® yaitu solusi kolaborasi visual dengan fitur whiteboarding, kanvas tanpa batas, dan pencarian gambar
  • Toon Boom®'s Harmony untuk membuat animasi 2D terpadu
  • StoryboardPro untuk membuat storyboard

Wacom Cintiq 27 dibangerol dengan harga Rp55,8 juta, sedangkan dudukan Cintiq Pro dibanderol dengan harga Rp8,46 juta.

Share:

Artikel Terkini