Ayomakan! Mudahkan Berburu Kuliner Lebih Akurat dari Review dan Lokasi Ayomakan! Mudahkan Berburu Kuliner Lebih Akurat dari Review dan Lokasi ~ Teknogav.com

Ayomakan! Mudahkan Berburu Kuliner Lebih Akurat dari Review dan Lokasi

Teknogav.com – PT Esensi Solusi Buana (ESB) kembali menghadirkan inovasi dalam hal kuliner, yaitu platform Ayomakan! Platform ini menyajikan informasi kuliner lengkap dengan review dan lokasi yang lebih akurat. Pengguna dapat memesan makanan untuk diantar atau diambil langsung di merchant. Serunya, peluncuran Ayomakan! ini digelar berbarengan dengan festival makanan Ayomakan Foodball Festival di Senayan Park (SPARK). Pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner sambil nonton bareng pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 di ajang tersebut.

Ajang Ayomakan! Foodball Festival digelar selama 16-18 Desember 2022 yang dimeriahkan oleh berbagai stand kuliner merchant ESB. Kehadiran platform Ayomakan! ini melengkapi ekosistem digital ESB yang telah banyak diadopsi industri kuliner di Indonesia. Pada acara peluncuran tersebut, Gunawan, CEO yang merangkap co-founder ESB mengungkapkan alasan menghadirkan Ayomakan dalam bentuk website. Menurutnya, platform website saat ini lebih diminati ketimbang aplikasi, sehingga potensi berbelanja melalui website lebih tinggi ketimbang aplikasi. Hal ini juga memudahkan konsumen yang ingin memesan atau menjajal pengalaman kulineran tanpa harus menginstal aplikasi baru. Merchant pun tidak dibebani biaya pembuatan aplikasi yang lebih mahal. 

Baca juga: ESB Digital Resto Beri Pengalaman Bisnis Kuliner Gunakan ERP

Hendry Jonathan, influencer foodies; Caesar Darwin, Founder Luber Grup/Luberger; dan Gunawan, CEO yang merangkap co-founder ESB

Gunawan juga mengungkapkan bahwa selama ini ada dua platform yang banyak digunakan masyarakat, yaitu media sosial dan messenger. Harapannya platform Ayomakan! memotivasi mrechant untuk lebih menggarap media sosial dan messenger mereka. Interaksi antara merchant dan pelanggan dapat dimaksimalkan menggunakan dua channel tersebut. Ayomakan! diyakini dapat menjadi solusi bagi pemiliki bisnis restoran dan masyarakat. Merchant lebih mudah mengintegrasikan ESB POS mereka dengan Ayomakan! sehingga meningkatkan eksposur brand. Platform ini juga memudahkan pemesanan sampai pembayaran. 

Turut hadir menjadi narasumber pada acara ini adalah Caesar Darwin, Founder Luber Grup/Luberger mewakili pengguna software ESB. Pemilik bisnis restoran dapat mengintegrasikan banyak outlet sekaligus sehingga memudahkan pemantauan operasional. Pemantauan tersebut termasuk pendapatan, jumlah pengunjung, pemesanan, inventori dan lain-lain. 

“Bagi saya pemilik bisnis restoran, Ayomakan! ini sangat menarik sekali dalam mendukung pertumbuhan bisnis saya. Luberger sudah menggunakan ESB Pos sejak 6 Oktober 2020 hingga sekarang. Saya puas dengan dukungan ESB Pos terhadap operasional bisnis saya. Saya yakin eksposur terhadap brand Luberger bisa lebih meningkat dengan bergabung di Ayomakan! Bergabungnya mudah, tinggal mengintegrasikan ESB Pos dengan Ayomakan!. Saya berharap ini akan jadi kerja sama yang sukses,” ucap Caesar Darwin.

Kemudahan juga dirasakan pelanggan dalam memilih kuliner dari direktori makanan di platform Ayomakan! Direktori makanan tersebut dilengkapi dengan profil, review, dan menu digital. Selain itu terdapat berbagai fitur menarik lain dalam platform Ayomakan! termasuk artikel-artikel inspirasional. Selain itu, reservasi tempat, pemesanan, layanan ambil di tempat atau pesan antar sampai pembayaran bisa dilakukan dengan mudah menggunakan Ayomakan! Serunya, tersedia juga fitur penghargaan dan hiburan seperti program loyalti dan gamifikasi.

Metode pembayaran pun bisa secara online dengan e-wallet atau di kasir. Pembayaran online yang tersedia mencakup ShopeePay, Ovo, GoPay dan DANA. Pengalaman pelanggan dalam menggunakan Ayomakan! disampaikan oleh Hendry Jonathan, influencer foodies dan mewakili konsumen dari Ayomakan!

Baca juga: ShopeePay Berbagi Tips Fotografi Kuliner dari Food Blogger

“Saya sudah subscribe di Ayomakan! dan seru sekali! Sebagai foodies sejati pastinya saya selalu mengikuti tren kulinari apalagi yang sedang viral. Pastinya banyak yang terlewat karena Indonesia penuh dengan berbagai merek makanan yang enak dari berbagai latar belakang masakan. Direktori makan seperti Ayomakan membantu saya untuk dapat terus berpetualang, dari menemukan jenis makanan, memesan, sampai bayar dalam satu website. Pastinya saya juga akan bantu isi review karena ini penting untuk membantu foodies lain mendapatkan referensi terbaik. Belum lagi keseruan ngumpulin points, jadi saya bisa dapat promo dan diskon yang lebih banyak lagi,” ucap Hendry Jonathan.

langkah-langkah pemesanan di Ayomakan!

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam kulineran di Ayomakan!

  1. Pilih merchant untuk membeli makanan atau minuman, lalu gulir ke bawah dan tekan Pesan Makanan
  2. Tekan Pick Up jika ingin mengambil pesanan di lokasi merchant
  3. Pilih menu yang akan dibeli
  4. Tentukan jumlah item, lalu tekan Add to Basket
  5. Tekan jumlah total pembelian di barisan bawah untuk checkout
  6. Lanjutkan ke pembayaran dengan menekan Proceed to payment
  7. Pilih metode pembayaran, apakah secara online atau bayar di kasir
  8. Lengkapi pembayaran dengan memilih e-wallet yang akan digunakan untuk membayar
  9. Konfirmasi pembayaran, setelah pembayaran berhasil, maka akan terlihat nomor antrian pesanan

Ayomakan! Foodball Festival 2022

Ayomakan! Foodball Festival 2022 diselenggarakan sebagai showcasing pertama program-program intensif Ayomakan! bagi pengguna. Banyak merchant yang turut berpartisipasi, para merchat tersebut merupakan pengguna ESB. Beberapa merchant tersebut adalah Kimukatsu, Pepper Lunch, Pempek Sriwijaya, Tuan Tanah, Salad Point, Sushi Kaiyo, Beef Mafia, Pisgor Srikaya, Izakayo, Jack & John, Melt Down, Penyetan Cok dan lain-lain. Banyaknya pilihan merchant di festival ini akan memanjakan pengunjung dalam melakukan Foodventure dengan caranya sendiri melalui aplikasi Ayomakan!

“Visi besar dari ESB adalah menyediakan ekosistem digital terintegrasi terlengkap bagi bisnis F&B masyarakat di semua skala. Jaringan restoran raksasa sampai bisnis rumahan bisa memanfaatkan platform ini. Ayomakan! akan menjadi bagian penting dari ekosistem ini, karena memberi keunggulan kompetitif bukan hanya bagi ESB, tapi bagi pengguna ESB. Sekarang pebisnis dan penjelajah rasa kuliner Indonesia bisa bertemu dalam satu wadah kuliner yang lengkap. Platform ini menawarkan banyak aktivitas dengan berbagai insentif menarik seperti voucher makan, poin belanja, dan masih banyak lagi lainnya. Kami percaya digital ekosistem ESB bisa memberi kontribusi signifikan bagi industri makanan di Indonesia,” ucap Gunawan, CEO dan Co-founder ESB. 

Baca juga: Rayakan HUT Jakarta ke-494, Mari Telusuri #JajananLokal Jakarta bersama ShopeePay

Keseruan acara Ayomakan Foodball Festival tentunya akan mengiringi acara nonton bareng perebutan juara 1, 2, dan 3 Piala Dunia 2022. Penayangan pertandingan tersebut dilakukan sesuai jadwal pertandingan resmi. Di arena tersebut terdapat spot-spot foto yang instagramable bagi para pengunjung untuk mengabadikan momen Foodventure bersama Ayomakan! Ajang ini juga dimeriahkan dengan permainan-permainan seru berhadiah, stand-up comedy dan pertunjukan musik.

Pengunjung dapat masuk ke acara ini dengan membeli e-voucher senilai Rp100 ribu setiap hari melalui situs www.ayomakan.com. Secara otomatis pengunjung akan mendapatkan lima e-voucher dengan nilai masing-masing Rp20 ribu. E-voucher tersebut dapat digunakan untuk melakukan pembelian makanan dan minuman di mitra Ayomakan!

Share:

Artikel Terkini