MediaTek Genio 700 Tenagai IoT pada Rumah Pintar dan Industri MediaTek Genio 700 Tenagai IoT pada Rumah Pintar dan Industri ~ Teknogav.com

MediaTek Genio 700 Tenagai IoT pada Rumah Pintar dan Industri


Teknogav.com – MediaTek demonstrasikan chipset Genio 700 pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat. Chipset ini dirancang untuk mentenagai perangkat Internet of Things (IoT) untuk rumah pintar, retail pintar, industri dan lain-lain. Genio 700 memiliki delapan inti dan diproduksi dengan metode 6 nm. Delapan inti tersebut terdiri dari dua ARM A78 dan enam ARM A55. Masing-masing memiliki kecepatan clock 2,2 GHz dan 2,00 GHz.

Baca juga: Platform MediaTek Genio Dukung Produsen Hadirkan Berbagai Perangkat AIoT 

Chipset MediaTek Genio 700 ini hemat energi dan dibekali akselerator AI 4.0 TOP. Demi menyajikan tampilan yang lebih baik, chipset ini juga mendukung layar dengan FHD60+4K60 dan Image Signal Processor. Perancang produk IoT mudah menyesuaikan produk dengan SDK Genio 700 menggunakan Yocto Linux, Ubuntu dan Android. Dukungan ini memudahkan pelanggan untuk mengembangkan produk di segala jenis aplikasi.

Baca juga: Mudah Kembangkan Perangkat Pintar AIoT dengan Pumpkin dari MediaTek

“Saat merilis produk-produk IoT Genio tahun lalu, kami mendesain platform dengan memperhitungkan skalabilitas dan dukungan pengembangan yang dibutuhkan produsen IoT. Upaya ini membuka peluang untuk pengembangan terus menerus. Genio 700 adalah tambahan sempurna untuk serangan produk dengan folus pada industri dan smart home. Chipset ini juga memastikan kami dapat menyediakan jangkauan dukungan seluas mungkin bagi pelanggan kami,” ucap Richard Lu, Vice President of MediaTek IoT Business Unit. 

Baca juga: Paparkan Update Terkini, MediaTek Ungkap Kolaborasi dengan Prasimax

Berikut ini adalah fitur-fitur tambahan dari Media Tek Genio 700:

  • Dukungan antarmuka berkecepatan tinggi, termasuk antarmuka PCIe 2.0, USB 3.2 Gen1, dan MIPI-CSI untuk kamera.
  • Dukungan dual display FHD60+4K60 dengan AV1, VP9, H.265 dan H.264 (video decode).
  • Dukungan desain industri dan rentang suhu yang luas, dan tahan lama sampai 10 tahun.
  • Sertifikasi ARM SystemReady untuk menyediakan standar dan cara mudah pengintegrasian platform.
  • Sertifikasi ARM PSA untuk peningkatan keamanan.

Perangkat IoT yang sudah ditenagai Genio 700 akan tersedia secara komersial mulai kuartal kedua tahun 2023. Bagi yang ingin mengentahui platform MediaTek Genio dan Genio 700 lebih rinci dapat mengunjungi tautan berikut ini: https://www.mediatek.com/iot/home

Share:

Artikel Terkini