Tiga Printer Canon PIXMA Ink Efficient Terkini Makin Ekonomis Tiga Printer Canon PIXMA Ink Efficient Terkini Makin Ekonomis ~ Teknogav.com

Tiga Printer Canon PIXMA Ink Efficient Terkini Makin Ekonomis

Teknogav.com – Serangkaian printer Ink Tank terkini resmi diluncurkan Canon di acara bertajuk ‘Sail-Ebrate the Launch of New PIXMA G-Series’ di Jakarta. Jajaran printer tersebut adalah PIXMA Ink Efficient G3730, G2730, dan G1730 yang bisa mencetak lebih banyak dengan hasil cetak berkualitas. Ketiga printer ink tank tersebut memiliki konfigurasi empat botol tinta dengan opsi ukuran botol baru yang lebih ekonomis (tipe GI-71S). Opsi tinta botol ini dapat memenuhi kebutuhan mencetak yang tak terlalu banyak dengan harga lebih terjangkau. Peluncuran ketiga printer tersebut digelar di PIK Avenue, Jakarta oleh PT Datascrip sebagai distributor resmi Canon di Indonesia.

Kualitas teks yang tajam dihasilkan oleh print head berkualitas yang menggunakan sistem tinta pigmen hitam dan tinta warna dye. Metode tersebut menjamin hasil cetakan berkualitas untuk berbagai dokumen dengan banyak teks dan pencetakan foto borderless ukuran A4. Kecepatan cetak ketiga printer sampai 11 ipm (image per minute) untuk cetak monokrom dan 6 ipm untuk cetak warna. Kemampuan tersebut dapat diandalkan untuk mencetak banyak tanpa menunggu lama, sehingga pekerjaan lebih produktif dan efisien.

Baca juga: Empat Printer Ink Tank Canon Terkini Efisien untuk Cetak Banyak

Maintenance Cartridge

Ketiga printer baru ini memiliki absorber berupa maintenance cartridge yang mudah diganti sendiri, sehingga pengguna tak perlu ke service center. Harga Maintenance Tray atau maintenance cartridge (MC-G04) yang berfungi sebagai absorber tersebut adalah Rp121 ribu.

Printer All-in-One PIXMA Ink Efficient G3730 dan G2730

Baik PIXMA Ink Efficient G3739 maupun G2730 merupakan printer multifungsi yang bisa digunakan untuk mencetak, menyalin dan memindai dokumen. Bedanya, pada PIXMA G3730 sudah dibekali fitur konektivitas nirkabel menggunakan Wi-Fi sehingga bisa dihubungkan secara intuitif ke smartphone. 

Printer Canon PIXMA Ink Efficient G3730


Proses pencetakan dan pemindaian dapat dilakukan melalui aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY. Aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk memeriksa status printer, level tinta dan koneksi ke cloud. Harga yang dibanderol pada PIXMA Ink Efficient G3730 adalah Rp2.970.000, sedangkan PIXMA Ink Efficient G2730 dibanderol Rp2.260.000.

Printer Canon PIXMA Ink Efficient G2730

PIXMA Ink Efficient G1730

Bagi pengguna rumahan yang hanye membutuhkan pencetakan saja, tanpa perlu menyalin dan memindai, maka cukup gunakan PIXMA G1730. Desain printer ini ringkas dan minimalis. Printer ini dibanderol dengan harga Rp1.760.000.

Printer Canon PIXMA Ink Efficient G1730

Tinta Botol

Opsi botol tinta baru yang ekonomis menyediakan pilihan untuk menggunakan tinta berdasarkan kebutuhan volume cetak. Botol isi ulang tinta ekonomis ini dapat memenuhi kebutuhan cetak sedang. Pencetakan bisa sampai 3.900 halaman untuk dokumen monokrom dan 4.600 halaman untuk dokumen warna. Pada kebutuhan cetak yang tinggi, tetap bisa memakai botol tinta standar. Pencetakan dengan botol tinta standar bisa sampai 7.600 halaman untuk dokumen monokrom dan 8.100 halaman untuk dokumen warna. Berikut ini adalah harga masing-masing tinta botol tersebut:

  • Tinta Botol Ekonomis GI-71S Pigment Black: Rp85.000
  • Tinta Botol Ekonomis GI-71S (Cyan/Magenta/Yellow): @Rp77.000 (per botol)
  • Tinta Botol Standar GI-71 Pigment Black: Rp138.000
  • Tinta Botol Standar  GI-71 (Cyan/Magenta/Yellow): @Rp 117.000 (per botol)

Andryan Pranata, Marketing Manager Canon Printing and Scanning Devices Group, PT Datascrip

Baca juga: Canon PIXMA G570 dan G670 Hadirkan Sistem Tangki 6 Warna

“Pilihan botol tinta baru ekonomis bisa mengurangi biaya pembelian tinta secara signifikan, sehingga cocok untuk berbagai keperluan pencetakan di rumah. Keperluan tersebut seperti tugas sekolah, tugas kuliah, serta urusan bisnis UMKM,” ucap Andryan Pranata, Marketing Manager Canon Printing and Scanning Devices Group, PT Datascrip.

Share:

Artikel Terkini