HyperX dan Riot Games Lanjutkan Kemitraan VALORANT Champions Tour HyperX dan Riot Games Lanjutkan Kemitraan VALORANT Champions Tour ~ Teknogav.com

HyperX dan Riot Games Lanjutkan Kemitraan VALORANT Champions Tour

Teknogav.com – HyperX dan Riot Games melanjutkan kemitraan mereka dalam VALORANT Champions Tour (VCT), sirkuit global yang digelar tahunan. Ajang VCT mencakup liga dan acara global di Amerika Serikat, Asia, Afrika, Eropa dan Timur Tengah. Sejak menjadi mitra pendiri VCT di tahun 2021, HyperX terus menjadi mitra resmi untuk keyboard, mouse dan alas mouse gaming. Kemitraan tersebut selaras dengan misi HyperX sebagai pengembang solusi game untuk berbagai gamer.

Baca juga: Review HyperX Cloud Core Wireless, Headset Gaming Nirkabel yang Simpel 

VALORANT sendiri merupakan game dengan pertumbuhan tercepat di dunia sejak diluncurkan tahun 2020. Grand Final VCT Champions 2022 berhasil memikat 1,5 juta penonton yang memecahkan rekor. Ajang tersebut memiliki rata-rata 1,25 juta menit penonton, jika dibandingkan tahun sebelumnya, maka pertumbuhan tersebut meningkat 34%.  Tahun 2023 menandai era baru VCT, dengan pertama kali menghadirkan model liga baru dan ekosistem kompetitif tiga liga internasional. Ketiga liga tersebut adalah VCT Americas, VCT EMEA dan VCT Pacific. Ajang tersebut menaungi 30 tim ditambah lebih dari 20 liga Challenger dengan ratusan tim dari seluruh dunia.

Baca juga: Serangkaian Gaming Gear HyperX Terkini Diperkenalkan di CES 2023

“HyperX bersemangat melanjutkan peran Mitra Pendiri kami dengan waralaba game VALORANT dalam menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih baik, bersama-sama. Game adalah sesuatu yang kami alami di rumah, bersama teman, dan selama acara game khusus seperti turnamen VALORANT. HyperX bangga menjadi bagian dari komunitas yang antusias ini,” ucap perwakilan dari HyperX.
Berdasarkan kemitraan HyperX dan Riot Games, produk-produk game besutan HyperX akan disediakan Riot Games di semua acara global VCT. Berikut ini adalah beberapa ajang global VCT tersebut:

  • Turnamen VCT LOCK//IN perdana. Ajang ini baru saja ditutup dengan kemenangan yang diraih FNATIC. Slot tambahan diamankan untuk wilayah VCT EMEA di Champions 2023
  • VCT Masters yang digelar bulan Juni di Tokyo, Jepang. Ajang ini merupakan rumah bagi salah satu komunitas olahraga yang begitu bersemangat dengan pertumbuhan paling cepat:
  • VCT Champions yang merupakan acara puncak musim. Di ajang ini, juara dunia pertama dari VCT baru akan dinobatkan
  • VALORANT Game Changers Championship, yaitu acara puncak inisiatif terobosan Riot untuk merayakan tim pro wanita terbaik di seluruh dunia
Baca juga: Final Turnamen VALORANT First Strike: Indonesia Siap Digelar Awal Desember

“Sebagai mitra pendiri VCT, HyperX telah menjadi aset berharga bagi pertumbuhan olahraga kami sejak awal. Kami sangat senang dapat memperpanjang hubungan kami saat VCT memulai musim ketiganya di bawah struktur liga global yang baru. Kami di Riot sangat berinvestasi dalam membangun keberlanjutan jangka panjang di seluruh esports global kami. Kami senang memiliki HyperX dan produk pemenang penghargaan mereka untuk ikut serta,” ucap Leo Faria, Kepala Global VALORANT Esports di Riot Games.

Share:

Artikel Terkini