'Erablue Partner Gathering’ Ajak Mitra Gunakan Pendekatan ‘Customer Centric’ 'Erablue Partner Gathering’ Ajak Mitra Gunakan Pendekatan ‘Customer Centric’ ~ Teknogav.com

'Erablue Partner Gathering’ Ajak Mitra Gunakan Pendekatan ‘Customer Centric’

Teknogav.com – PT Erablu Elektronik menyelenggarakan acara ‘Erablue Partner Gathering’ pada Rabu, 12 April 2023 di Jakarta. Pada acara ini, perusahaan patungan Erajaya Digital Indonesia dan Mobile World Group Vietnam mengajak para mitra memajukan industri elektronik Indonesia. Strategi ekspansi gerai dan membangun kesetiaan para pelanggan diterapkan agar Erablue bisa menjadi pemimpin pasar dalam lima tahun mendatang. Target tersebut berusaha diwujudkan dengan pendekatan ‘customer centric’ baik dari segi produk maupun kualitas layanan.

"Erablue memiliki potensi untuk mengulangi keberhasilan MWG di Vietnam dengan memusatkan perhatian serta menjalankan kebijakan terkait layanan purna jual. Begitu pula kebijakan dalam memperlakukan pelanggan dengan baik, serta mengutamakan integritas pada tingkat operasional bisnis,” ucap Nguyen Duc Tai, Chairman Mobile World Group.

Baca juga: Gerai Erablue Sajikan Pengalaman Berbelanja Elektronik dengan Inovasi Digital

Acara ‘Erablue Partner Gathering’ dihadiri oleh 62 pemasok industri reatail elektroni. Para mitra bisnis tersebut diperkenalkan dengan visi, misi dan nilai yang diusung PT Erablu Elektronik. Selain itu, Erablue juga berusaha untuk membina hubungan jangka panjang dengna para mitra. Jajaran direksi Erajaya, MWG dan Erablue pun turut hadir pada acara ini, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Budiarto Halim, Direktur Utama Erajaya Group
  • Nguyen Duc Tai, Chairman MWG

Selain itu, turut hadir pula Ta Van Thong, Duta Besar Vietnam untuk Indonesia.

Baca juga: Eraspace dan PAM Berkolaborasi Tingkatkan Kinerja Supermarket dengan Teknologi Digital

"Kami yakin Erablue memiliki kapasitas untuk tumbuh dan bersinar sebagai pemain baru di industri consumer electronic Indonesia. Kolaborasi dua kekuatan ritel di Asia Tenggara antara Erajaya dan MWG akan menghadirkan pengalaman berbelanja yang berkesan. Hal ini akan menjadi kunci dalam memenangkan hati konsumen Indonesia, salah satunya melalui layanan purna jual yang baik,” ucap Joy Wahjudi, CEO Erajaya Digital.

Erablue berkomitmen untuk menyediakan layanan purna jual yang baik, termasuk pengiriman dan pemasangan gratis dalam waktu sehari setelah pembelian. Khusus produk elektronik konsumen dan peralatan rumah tangga kecil juga bisa meminta penggantian produk one-to-one jika ada kendala. Syaratnya, produk tersebut masih dalam jangka waktu 15 hari setelah pembelian.

Baca juga: Resmikan Toko Kelima, Erablue Targetkan Buka Gerai Sebanyak Mungkin

Berkenaan dengan penanganan garansi produk yang cepat, Erablue berkoordinasi erat dengan brand pricipal. Upaya ini dilakukan demi mengurangi waktu yang biasanya diperlukan untuk perbaikan. Kini Erablue telah memiliki 5 buah toko di wilayah Tangerang, yaitu di Ciledug, Ciputat, BSD dan Pamulang.

Share:

Artikel Terkini