Erajaya Digital Tingkatkan Pengalaman Berbelanja secara Omnichannel dengan Digital Kiosk Erajaya Digital Tingkatkan Pengalaman Berbelanja secara Omnichannel dengan Digital Kiosk ~ Teknogav.com

Erajaya Digital Tingkatkan Pengalaman Berbelanja secara Omnichannel dengan Digital Kiosk


Teknogav.com – Seiring dengan hadirnya tantangan-tantangan baru, maka perilaku pelanggan pun terus berubah. Erajaya Digital berusaha memenuhi kebutuhan para pelanggannya dengan terus meningkatkan kualitas layanannya di seluruh channel sesuai dengan konsep omnichannel yang diusungnya. Beberapa channel tersebut mencakup toko offline, Digital Kiosk, belanja yang didampingi, belanja di aplikasi smartphone dan toko online. Erajaya Digital mengajak awak media untuk menjajal pengalaman berbelanja secara omnichannel dengan menggelar acara di Erajaya & More, Margonda, Depok.

Pada kesempatan tersebut, Luis Anthony, Head of Marketing Erajaya Digital menjelaskan cara berbelanja menggunakan Digital Kiosk. Layanan baru tersebut dapat ditemui di Erafone & More yang lokasinya berada di Margonda, Depok. Digital Kiosk menjadi solusi untuk mencari produk-produk yang dijual Erajaya tanpa harus berdesak-desakan memilih barang langsung. Pembayaran dapat dilakukan di kasir atau langsung di depan layar sentuh tersebut tanpa harus beralih mengantre ke kasir.

Baca juga: Eraspace dan PAM Berkolaborasi Tingkatkan Kinerja Supermarket dengan Teknologi Digital

Erafone & More menyediakan dua Digital Kiosk di gerainya, masing-masing berada di lantai 1 dan lantai 2. Saat memilih barang di Digital Kiosk, tersedia juga informasi lengkap mengenai spesifikasi produk tanpa harus bertanya ke staf yang ada di lokasi. Ketersediaan barang pun cukup lengkap, tak hanya gadget ukuran kecil, tetapi juga tersedia home appliance untuk kebutuhan rumah tangga. 

Luis Anthony, Head of Marketing Erajaya Digital

Baca juga: Usung Slogan Baru, SIRCLO Group Dukung Digitalisasi Pelaku Usaha 

Cara memilih barang pun cukup mudah, yaitu dengan menakan kategori atau banner yang tersedia. Beberapa pilihan menu mencakup Produk Terbaru atau Produk Terlaris. Bisa juga mengetik langsung barang yang ingin dicari. Setelah menemukan produk yang diinginkan, tekan Beli, kemudian periksa produk, harga dan jumlah unit apakah sudah sesuai. Jika sudah benar, lanjutkan dengan menekan Buat Pesanan. Pada menu pembayaran, jika memilih secara online, maka harus masuk ke akun Eraspace. Tentukan alamat pengiriman produk, dan masukkan voucher, poin atau gift card jika ada, lalu tekan Pilih Pembayaran.

Selain berbelanja menggunakan Digital Kiosk, Erajaya Digital juga menyediakan sales assistant yang siap mendampingi untuk berbelanja melalui aplikasi mereka. Setelah mencarikan barang sesuai keinginan pelanggan, pelanggan dapat memilih cara menerima barang. Kemudian pada aplikasi Sales Assistant akan tampil QRcode untuk melanjutkan pembayaran. Pelanggan dapat memindai QRcode tersebut untuk melanjutkan pembayaran menggunakan aplikasi Eraspace.

Baca juga: Dukung Live Commerce, Jet Commerce Indonesia Resmikan Pusat Live Streaming

Harapannya dengan makin banyaknya pilihan kanal untuk berbelanja di Erajaya Digital dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang makin kompleks. Pelanggan pun bisa lebih leluas untuk memilih sendiri di layar sentuh Digital Kiosk atau cukup meminta Sales Assistant untuk melayani mulai dari mencarikan barang sampai transaksi selesai.

Share:

Artikel Terkini