Ekosistem GDP Venture Dukung Pariwisata Singapura Ekosistem GDP Venture Dukung Pariwisata Singapura ~ Teknogav.com

Ekosistem GDP Venture Dukung Pariwisata Singapura

Teknogav.com  - Singapore Tourism Board (STB) menggandeng GDP Venture dalam melakukan kerja sama strategis dalam mempromosikan Singapura sebagai tujuan pariwisata. GDP Venture akan memperlluas jangkauan STB dalam mempromosikan Singapura ke masyarakat Indonesia melalui kampanye terintegrasi di bawah ekosistem GDP Venture.

Kampanye pemasaran terintegrasi dalam mempromosikan Singapura akan diluncurkan STB dan GDP bersama kumparan, Narasi, Kincir, Blibli Tiket dan perbankan. Masyarakat Indonesia diajak untuk kembali berlibur ke Singapura melalui konten kreatif dan inspiratif. Penyampaian kampanye tersebut salah satunya dilakukan melalui platform online travel agent (OTA) tiket.com. Peran tiket.com termasuk dalam penyediaan tiket perjalanan, akoodasi dan pelengkap aktivitas liburan di Singapura.

Baca juga: Tergiur Tawaran Mudik Hemat? Hati-hati Jangan Terjebak Phishing

Kolaborasi dengan mitra strategis di Indonesia diyakini STB dapat memperkuat posisi Singapura sebagai tujuan wisata dinamis bagi masyarakat Indonesia. Tujuan STB dalam memperluas jangkauan ini disampaikan oleh John Gregory Conceicao, Executive Director Singapore Tourism Board South East Asia.

“Kemitraan strategis ini bertujuan untuk memperluas jangkauan STB dalam mengeksplorasi potensi pasar Indonesia dan menunjukkan inisiatif STB dalam mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan penerimaan pariwisata di Singapura," ucap John.

Agenda Pariwisata Singapura

Pengembangan dan peluncuran produk senantiasa dilakukan demi meningkatkan angka kunjungan Singapura. Berikut Ini adalah beberapa di antaranya:

  • Taman burung Singapura, Bird Paradise, yang akan diluncurkan secara soft opening pada 8 Mei 2023
  • Peranakan Museum yang baru diremajakan
  • Fasilitas olahraga terpadu Trifecta
  • Sentosa Sensoryscape
  • Kapal Pesiar Disney yang berlayar dari Singapura mulai tahun 2025

Baca juga: VMware Resmikan Digital Innnovation Hub di Singapura

Selain Itu, tersedia juga beberapa kegiatan gaya hidup yang sudah dapat dinikmati dan direncanakan sejak saat Ini, yaitu sebagai berikut:

  • Van Gogh: The Immersive Experience di Resorts World Sentosa (1 Maret - 1 Oktober 2023)
  • Wellness Festival Singapore (17 Juni - 9 Juli 2023)
  • Singapore Food Festival (19 - 30 Juli 2023)
  • Grand Prix Season Singapore (8 - 17 September 2023)

Dukungan tiket.com pada Promosi Pariwisata Singapura

Data tiket.com mengungkapkan tren pembelian tiket pesawat internasional pada kuartal pertama sampai periode libur lebaran 2023. Berdasarkan data tersebut, Singapura berada di posisi teratas sebagai tujuan wisata paling favorit. Tujuh kota di Indonesia melayani rute penerbangan langsung ke Singapura. Sedangkan untuk rute penerbangan transit dari Indonesia ke Singapura terdapat 25 kota. 

Selain Itu, tiket.com juga menyediakan lebih dari 743 properti akomodasi yang dapat menjadi solusi tempat menginap. Tentu saja liburan tak lengkap tanpa hiburan, tiket.com pun menyediakan 387 kegiatan wisata di Singapura melalui fitur To Do.

Baca juga: Huawei Gelar Seminar Tech to Build Your Career di Singapura

“Sebagai bagian dari ekosistem bisnis GDP Venture, kami menyambut baik kerjasama strategis antara STB dan GDP Venture. Kami melihat peluang eksplorasi potensi pariwisata yang sungguh besar dalam rangka pemulihan pariwisata global. tiket.com hadir sebagai one stop travel and lifestyle solution yang berfokus pada customer-centric tentu menampilkan Singapura sebagai salah satu destinasi favorit untuk turis dari Indonesia," ucap Dimas Surya Yaputra, Co-Founder dan Chief Commercial Officer, tiket.com.

Serangkaian promo seru dengan harga terjangkau juga digelar tiket.com untuk meningkatkan kunjungan ke Singapura sesuai dengan masa liburan di Indonesia. Beberapa promo tersebut mencakup diskon school holiday, anniversary campaign, dan double date campaign. Serangkaian promo tersebut berlaku untuk produk penerbangan, akomodasi , tur dan tiket atraksi.

“Tahun 2023 akan jadi tahun akselerasi pemulihan industri pariwisata global. Momentum ini perlu dirangkul dan disambut dengan kemitraan strategis yang mampu menginspirasi masyarakat untuk berwisata. Kami sangat bersemangat menantikan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan untuk mendorong angka kunjungan ke Singapura dari Indonesia, baik untuk akhir pekan ataupun untuk liburan jangka panjang bersama sahabat atau keluarga," pungkas Dimas.

Share:

Artikel Terkini