Timnas Esport Indonesia Cabang Valorant Ikuti Training Camp di Korea Timnas Esport Indonesia Cabang Valorant Ikuti Training Camp di Korea ~ Teknogav.com

Timnas Esport Indonesia Cabang Valorant Ikuti Training Camp di Korea

Teknogav.com – Dalam rangka persiapan mengikuti ajang kompetisi SEA Games ke-32 Kamboja 2023, Tim Nasional (Timnas) Esports Indonesia terus mempersiapkan diri. Pada Jumat, 14 April 2023, timnas nomor game first-person shooter (FPS) Valorant berangkat mengikuti training camp di Korea Selatan. Mereka akan ikut serta dalam serangkaian program pelatihan menyeluruh dan terkini selama 15 hari. Para peserta bisa berlatih dengan bertanding langsung bersama empat tim asal Korea Selatan.

Setelah mengikuti serangkaian program training camp, dilakukan evaluasi menyeluruh terhadap strategi yang disiapkan dan kinerja tim selama pelatihan. Hal ini akan bermanfaat dalam persiapan mengikuti kompetisi SEA Games di Kamboja. Frengky Ong, Sekretaris Jenderal PB ESI mengungkapkan bahwa kegiatan training camp tersebut merupakan wujud  keseriusan PB ESI. Induk organisasi cabang olahraga esports tersebut senantiasa berupaya meningkatkan rekam jejak esports sebagai olahraga berprestasi. Peningkatan tersebut khususnya dalam mencapai prestasi di ajang SEA Games ke-32.

Baca juga: Menpora Semangati Tim Esports untuk Raih Kemenangan di SEA Games

“PB ESI berkomitmen tinggi terhadap visi-misinya untuk mengembangkan esports sebagai cabang olahraga prestasi yang terpandang di mata Indonesia maupun dunia. Kami menetapkan target yang cukup tinggi untuk SEA Games ke-32 Kamboja 2023 dan berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut. Salah satu upaya ini adalah bekerja sama dengan organisasi esports yang diakui secara internasional dalam mengadakan training camp untuk tim nasional Valorant,” ucap Frengky.

Manfaat program pelatihan tersebut pun dipaparkan Tjahjono Prasetyanto, Ketua Badan Tim Nasional Esports SEA Games ke-32 Kamboja 2023. Menurutnya, program pelatihan di Korea Selatan tersebut menjadi nilai tambah hasil pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang sudah berjalan optimal. Dirinya optimistis tim nasional Valorant dapat mencapai target yang dipercayakan kepadanya.

Baca juga: PB ESI Gandeng Industri TIK Dukung Indonesia Berlaga di SEA Games 

“Para atlet Valorant Indonesia masih memiliki ruang yang begitu besar untuk bertumbuh. Kami sangat yakin dengan potensi yang mereka tunjukkan. Berdasarkan keyakinan ini, kami tidak segan menargetkan prestasi tertinggi, bahkan mengirimkan mereka ke training camp secara tersendiri di Korea Selatan. Niscaya, semua persiapan ini akan membuahkan hasil terbaik di panggung SEA Games ke-32 Kamboja 2023,” ucap Tjahjono.

Apresiasi terhadap PB ESI, Kemenpora dan KONI pun disampaikan Bryan Carlos Setiawan, atlet esports mewakili tim nasional esports Valorant Indonesia. Program training camp di Korea Selatan tersebut terlaksana berkat keterlibatan berbagai pihak tersebut.

Baca juga: Timnas Esport Indonesia Cabang Crossfire Ikuti Training Camp di Tiongkok

Training camp ini pastinya akan sangat berdampak positif terhadap permainan tim, baik dari segi teknis maupun pengetahuan. Hal ini terutama mengingat Korea Selatan merupakan salah satu negara terkuat dalam nomor game Valorant. Harapannya, seluruh rangkaian program training camp makin memperkuat persiapan kami dalam meraih pencapaian terbaik di SEA Games ke-32 Kamboja 2023,” ucap Bryan.

Share:

Artikel Terkini