GIGABYTE Hadirkan Lima Model Kartu Grafis GeForce RTX 4070 Series GIGABYTE Hadirkan Lima Model Kartu Grafis GeForce RTX 4070 Series ~ Teknogav.com

GIGABYTE Hadirkan Lima Model Kartu Grafis GeForce RTX 4070 Series

Teknogav.com – GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd, resmi meluncurkan lima model kartu grafis GeForce RTX 4070 yang menggunakan artistektur NVIDIA® ADA Lovelace. Kestabilan kinerja kelima kartu grafis tersebut didukung oleh sistem pendingin GIGABYTE WINDFORCE demi menyajikan pengalaman main game terbaik. GYGABYTE menawarkan lima opsi kartu grafis yang berbeda demi memenuhi kebutuhan yang berbeda dari kalangan gamer dan berbagai skenario penggunaan.

Berbagai peningkatan pada arsitektur NVIDIA ADA Lovelace dihadirkan pada kartu grafis GeForce RTX 4070. Peningkatan tersebut termasuk standar baru gaming, yaitu rendering neural DLSS 3 dan teknologi ray-tracing real-time. Sebagian besar game modern dapat dijalankan GeForce RTX 4070 dengan kecepatan lebih dari 100 frame per detik pada resolusi 1440p. Harga yang dibanderol pada jajaran kartu grafis tersebut pun mulai USD599. 

Baca juga: Luncurkan Seri GeForce RTX 4070 Ti, GIGABYTE Usung WINDFORCE

Sistem pendingin WINDFORCE menggunakan tiga kipas dengan bilah unik, pipa panas, dan pelat tembaga besar yang menempel GPU. Pembuangan panas juga dimaksimalkan oleh kipas aktif 3D dan pendingin layar. Pelumas nano graphene pada kipas WINDFORCE ini pun memperpanjang usia kipas sampai 2,1 kali dan bekerja dengan hening. Keandalan jajaran kartu grafis tersebut didukung pelat belakang logam yang ditingkatkan, fase daya yang baik, dan komponen bersertifikasi ULTRA DURABLE. Semua keandalan tersebut membuat kartu grafis tersebut stabil dan tahan lama. Berikut ini adalah fitur-fitur dari masing-masing model kartu grafis tersebut.

AORUS GeForce RTX 4070 MASTER 12G

Hadir dengan penampilan yang keren dan kinerja canggih, AORUS merupakan kartu grafis gaming yang dinanti-nantikan para gamer dan penggemarnya. Kini kartu grafis AORUS dibekali bilah kipas baru dengan desain permukaan khusus. Kipas bionic shark WIDFORCE meningkatkan tekanan statis sampai 30% jika dibandingkan dengan kipas biasa pada RPM yang sama. Di saat yang sama, kipas tersebut pun mengurangi tingkat kebisingan sampai 3 dB.

Permukaan pun lebih lapang dengan modul heatsink yang lebih besar dan sirip bersudut, sehingga meningkatkan kapasitas pendinginan. Kinerja pendinginan juga didukung ruang uap yang dipasang bersentuhan langsung dengan pipa panas. Selain itu, ventilasi pendingin layar yang diperbesar di bagian belakang juga turut mendukung kinerja tersebut. Sistem pendingin tersebut dapat bekerja optimal walau pada beban yang berat.

Baca juga: GIGABYTE Luncurkan Kartu Grafis AORUS Berbasis NVIDIA GeForce RTX 40 Series

Ciri khas pencahayaan dengan tiga lampu RGB tiga cincin pada AORUS, yaitu RGB Halo juga di-upgrade. Fitur ini menyajikan efek pencahayaan sesuai putaran kpas, sehingga setiap rakitan dapat bersinar keren. Lapisan PCB kartu grafis AORUS MASTER pun merupakan kelas dirgantara. Desain pada kartu grafis ini mencakup BIOS ganda dengan mode pengoperasian yang hening dan komponen bersertifikasi ULTRA DURABLE.

Pengendalian daya yang akurat dan desain fase daya yang baik juga menyajikan suhu komponen pada kartu grafis ini lebih rendah. Kebisingan dan gangguan sinyal pun sangat jauh menurun. Pelat belakang logam yang ditingkatkan juga menyandang desain khusus untuk memberikan struktur yang lebih tahan lama. Desain ini mencegah pembengkokan dan perubahan bentuk dalam penggunaan jangka panjang. Braket anti longgar baru juga kembali mengusung desain seri RTX 40 kelas atas, sehingga mencegah PCB melorot. Tampilan visual keseluruhan pun lebih bagus dan penguatan lebih optimal.

GeForce RTX 4070 AERO OC 12G

Desain putih dan perak kartu grafis AERO OC cukup populer di kalangan desainer dan pengguna yang menyukai gaya minimalis. Kartu grafis ini cocok digunakan pada PC yang berwarna terang dan minimalis. Efek pelangi pun ditampilkan logo pada sisi samping kartu grafis yang terbuat dari bahan khusus. Perpaduan dengan lampu RGB membuat tampilan kartu lebih keren dan makin menonjolkan tampilan keseluruhan. Mode SILENT atau hening pun dapat dipilih menggunakan sakelar BIOS ganda onboard tanpa harus menggunakan perangkat lunak.


Baca juga: Motherboard GIGABYTE Z490 AORUS Optimalkan Kinerja Overclock Intel Core Gen-10

GeForce RTX 4070 GAMING OC 12G

Fokus pada kinerja dan kestabilan, kartu grafis GAMING OC merupakan kartu grafis klasik dan populer besutan GIGABYTE. Desain kartu grafis berwarna hitam dengan unsur gaming yang dapat disesuaikan dengan berbagai gaya tampilan PC. Kartu grafis ini juga dilengkapi dual BIOS onboard.


Fitur RGB Halo khas AORUS pun diusung kartu grafis GAMING OC ini, dengan lampu RGB di sisi kartu grafis. Warna warni efek RGB dapat disesuaikan sesuai selera, serta tersedia pilihan model lain untuk memanfaatkan RGB Halo.

GeForce RTX 4070 EAGLE OC 12G

Unsur desain futuristik dipadukan oleh kartu grafis EAGLE OC untuk mendapatkan identitas yang unik dan personal. Beberapa unsur tersebut mencakup grafis, simbol, dan bentuk geometris bertema kosmik yang tampil kuat pada bagian luar kartu grafis. Ukuran kartu ini ringkas sehingga dapat dipasang di sebagian besar ruang casing PC. Pencahayaan RGB pun membuat kartu ini tampil lebih menarik dan penuh warna. Selain itu, kartu grafis ini juga dilengkapi dual BIOS onboard.


GeForce RTX 4070 WINDFORCE OC 12G

Desain yang sederhana dan standar diusung oleh kartu grafis WINDFORCE OC. Kinerja, pendinginan, dan daya tahan kartu grafis ini pun di atas level dasar. Segmen kartu grafis ini adalah para gamer yang hanya menginginkan kenikmatan murni dari GPU RTX 4070. 


Kartu grafis AORUS, Gaming OC dan AERO OC didukung layanan purna jual berupa garansi selama empat tahun. Garansi tersebut dapat digunakan dengan pendaftaran secara online dalam waktu 30 hari sejak tanggal pembelian. Jaminan garansi ini diberikan demi memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.


Share:

Artikel Terkini