Adrian Hia Ditunjuk Kaspersky sebagai Managing Director Asia Pasifik Adrian Hia Ditunjuk Kaspersky sebagai Managing Director Asia Pasifik ~ Teknogav.com

Adrian Hia Ditunjuk Kaspersky sebagai Managing Director Asia Pasifik

Teknogav.com – Adrian Hia yang telah lama berkecimpung di dunia Teknologi Informasi (TI) diberi kepercayaan untuk menjabat di jajaran direksi Kaspersky.  Penunjukkan Adrian Hia sebagai Managing Director Kaspersky di Asia Pasifik (APAC) resmi diumumkan Kaspersky pada Rabu, 10 Mei 2023. Pada jabatannya tersebut, Adrian Hia akan memimpin upaya Kaspersky dalam memperluas pasar, jangkauan  dan pertumbuhan bisnis baru di Asia Pasifik. Upaya ini terutama dilakukan di segmen keamanan siber perusahaan yang berkembang pesat  di wilayah utama Asia Pasifik.

Peran Adrian Hia juga mencakup merintis dan mengelola penjualan, pemasaran, strategi dan eksekusi kanal penjualan di Asia Pasifik. Tentunya peran tersebut didukung oleh pengetahuan yang luas di pasar TI pan-Asia. Beliau akan berkantor di kantor pusat Asia Pasifik Kaspersky di Singapura. 

Baca juga: Eugene Kaspersky Tanggapi Tudingan BSI mengenai Risiko Keamanan Produknya

“Adrian membawa pengalaman lebih dari dua dekade di perusahaan internasional dan industri TI lokal di Asia Pasifik. Beliau berhasil mengembangkan bisnis dan mencapai hasil yang luar biasa di kawasan tersebut. Kami percaya bahwa pengetahuan mendalamnya tentang kemajuan ekonomi dan perkembangan di Asia-Pasifik akan membantu Kaspersky meningkatkan bisnisnya di kawasan ini. Asia Pasifik merupakan salah satu pasar penting yang strategis bagi perusahaan. Dalam peran barunya, Adrian akan membantu Kaspersky mengidentifikasi peluang bisnis baru dan mempercepat momentum bisnis B2B dengan fokus pada segmen enterprise,” ucap Kirill Astrakhan, Wakil Presiden Eksekutif Bisnis Korporat di Kaspersky.

Baca juga: Solusi Enterprise Kaspersky Siap Lindungi Berbagai Skala Bisnis

Gelar Sarjana Sains Terapan (Teknik Komputer) disandang Adrian Hia setelah mengenyam pendidikan di Nanyang Technological University. Beliau menjabat sebagai Senior Regional VP for ASEAN & Greater China Region di Zscaler sebelum bergabung dengan Kaspersky. Pengalaman  Hia di industri TI mencakup penjualan regional dan tugas di kanal VMWare, Oracle, dan Sun Microsystems.

“Saya adalah pendukung garis depan transformasi digital dan memanfaatkan kekuatan teknologi baru untuk memungkinkan pertumbuhan bisnis. Saya sangat antusias menjagi bagian dari tim Kaspersky karena serangan siber terus berevolusi dan memperluas sasarannya. Tentu saja hal ini merugikan individu, perusahaan, dan bahkan infrastruktur penting. Saya akan membantu membangun misi dalam mewujudkan masa depan lebih aman melalui program komprehensif, serta solusi dan layanan keamanan terbaik,” ucap Adrian Hia.

Baca juga:  Serangkaian Paket Layanan Profesional untuk UMKM Terkini Diluncurkan Kaspersky

Adrian Hia mengungkapkan kegembiraan dapat memanfaatkan wawasan yang dimiliki mengenai lanskap ancaman industri TI di negara-negara di Asia Pasifik. Wawasannya dapat dimanfaatkan untuk memajukan bisnis lokal Kaspersky. Tujuan langkah tersebut adalah untuk memperbanyak pengguna dan perusahaan yang bisa memanfaatkan teknologi tanpa risiko ancaman dari penjahat siber.

Share:

Artikel Terkini