Ernest Chai Didapuk Kaspersky sebagai Head Of Channel Asia Pasifik Ernest Chai Didapuk Kaspersky sebagai Head Of Channel Asia Pasifik ~ Teknogav.com

Ernest Chai Didapuk Kaspersky sebagai Head Of Channel Asia Pasifik

Teknogav.com -  Setelah beberapa waktu lalu menunjuk Adrian Hia sebagai Managing Director Asia Pasifik, Kaspersky kembali mengumumkan penyegaran di jajaran eksekutif mereka. Kali ini, Ernest Chai yang ditunjuk sebagai Head of Channel untuk wilayah Asia Pasifik (APAC). Beliau telah menjabat posisi tersebut sejak April 2023. 

Ernest Chai memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang teknologi informasi (TI). Beliau memiliki rekam jejak eksekusi terbaik sebagai eksekutif penjualan di ekosistem pertumbuhan yang dinamis. 

Baca juga: Adrian Hia Ditunjuk Kaspersky sebagai Managing Director Asia Pasifik 

"Saya sangat gembira dapat bergabung dengan Kaspersky, perusahaan dengan reputasi kuat dalam menyediakan solusi keamanan siber yang inovatif dan menyeluruh. Saya berharap dapat bekerja sama dengan mitra kami di kawasan Asia Pasifik. Hal ini demi mendorong pertumbuhan dan menyediakan solusi keamanan siber kepada pelanggan kami sesuai dengan harapan mereka,* ucap Ernest Chai. 

Sebelum hengkang ke Kaspersky, Ernest Chai memegang tampuk kepemimpinan di Dell Technologies. Beliau menjabat sebagai Channel Director untuk divisi Storage Platforms & Solutions Dell Technologies di Asia Pasifik dan Jepang. Perannya selama 15 tahun di Dell Technologies telah memicu percepatan pertumbuhan produk-produk strategis bagi perusahaan dan mitra reseller. 

Baca juga: Eugene Kaspersky Tanggapi Tudingan BSI mengenai Risiko Keamanan Produknya 

Ernest Chai banyak berkecimpung di pasar Asia Tenggara, Tiongkok Raya, serta Australia dam Selandia Baru. Pengalamannya mencakup berbagai peran, termasuk kepemimpinan di posisi kanal distribusi atau channel. Peran-peran lainnya juga termasuk di bidang Pengembangan Bisnis, Penjualan, dan Pra-penjualan.

Pengalaman Ernest Chai yang luas tersebut tentunya akan mendukung kiprahnya sebgagai Head of Channel baru untuk Asia Pasifik di Kaspersky. Ernest Chai dapat memanfaatkan pengalamannya tersebut untuk membangun keahlian dalam keamanan siber dan memperluas ekosistem kanal distribusi perusahaan. Hal ini tentunya dapat memicu pertumbuhan Kaspersky di Asia Pasifik. 

Seiring makin pentingnya keamanan siber sebagai persyaratan bisnis dibanding sebelumnya, maka momen penunjukan Ernest Chai ini tepat. 

Baca juga: Solusi Enterprise Kaspersky Siap Lindungi Berbagai Skala Bisnis

“Sebagai perusahaan yang 100% digerakkan oleh kanal distribusi, Ernest berperan strategis dan mendasar bagi bisnis Kaspersky. Beliau adalah segalanya yang kami cari sebagai pemimpin untuk posisi ini, dan dengan solusi mutakhir kami. Saya sangat antusias dengan hasil yang akan ia capai," ucap Chris Connell, Managing Director untuk Asia Pasifik di Kaspersky. 

Langkah penunjukan Ernest Chai di dalam jajaran kepemimpinan di Kaspersky signifikan untuk memperkuat kehadiran Kaspersky di Asia Pasifik. Upaya ini juga sesuai dengan komitmen Kaspersky dalam menyediakan solusi dan layanan keamanan siber bagi perusahaan. 

Share:

Artikel Terkini