Hadir dengan Bobot Ringan, Ini Fitur-fitur Andalan HUAWEI MatePad Air Hadir dengan Bobot Ringan, Ini Fitur-fitur Andalan HUAWEI MatePad Air ~ Teknogav.com

Hadir dengan Bobot Ringan, Ini Fitur-fitur Andalan HUAWEI MatePad Air

Teknogav.com -  Tablet telah menjadi perangkat pendukung produktivitas di tengah kehidupan yang penuh mobilitas, terutama jika merasa bobot laptop masih cukup berat. HUAWEI MatePad Air memiliki berbagai fitur yang mendukung produktivitas layaknya PC. Desain tablet ini begitu tipis dan ringan sehingga mendukung berbagai skenario penggunaan. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau, yaitu Rp7.999.000 sudah termasuk hadiah senilai Rp3,5 juta untuk pembelian selama masa pre-order.

 “Setiap tahunnya Huawei terus memberikan peningkatan inovasi melalui lini HUAWEI MatePad untuk memenuhi kebutuhan pengguna tanah air. Kali ini, Huawei menghadirkan seri terbaru yaitu HUAWEI MatePad Air, yang sekaligus menetapkan standar baru untuk jajaran tablet lain di kelasnya,” ucap Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Baca juga: Huawei MatePad 11 2023, Tablet dengan Kinerja Rasa PC

HUAWEI MatePad Air

Pengalaman Audio Visual dan Desain

HUAWEI MatePad Air memiliki layar berukuran 11,5 inci dengan resolusi tinggi 2,8K dan refresh rate dinamis sampai 144 Hz. Layar dengan Full View tersebut sudah memiliki sertifikasi Flicker-free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland. Sertifikasi tersebut tentu saja menjamin mata tetap nyaman menatap layar dalam jangka waktu lama. Rasio layar ini 3:2 sehingga memberikan kenyamanan saat membaca dan dapat menampilkan barisan pada spreadsheet lebih banyak. Pengalaman split screen juga lebih baik dengan rasio 3:2 tersebut.

Audio yang disajikan HUAWEI MatePad Air juga andal, berkat empat speaker yang didukung HUAWEI Histen 8.0 dan AI Noise Cancellation. Perpaduan Audio Visual tersebut dapat menyajikan hiburan dan komunikasi yang lebih jernih.

Desain HUAWEI MatePad Air tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Graphite Black dan White. Bobot HUAWEI MatePad Air hanya 508 gram, yang tentu saja jauh lebih ringan dibandingkan laptop yang sepadan. Dimensi tablet ini paling tipis di kelasnya, yaitu 6,4 mm dan memiliki dua pilihan warna. Kebersihan bagian belakang HUAWEI MatePad Air juga dapat dijaga dengan pemasangan proses frosting inovatif. Proses tersebut melindungi dari kotor akibat debu dan sidik jari.

Kinerja HUAWEI MatePad Air

Fitur-fitur HUAWEI MatePad Air dapat mendukung produktivitas  baik untuk belajar maupun bekerja dengan efisien layaknya PC. Kinerja HUAWEI MatePad Air mengandalkan Snapdragon 888 besutan Qualcomm yang mendukung multi-tasking dan tugas berat lain. Chipset tersebut didukung kinerjanya oleh RAM berkapasitas 8 GB dan media penyimpanan internal 128 GB.

Perangkat lunak PC-Level WPS Office yang hanya tersedia di tablet HUAWEI terkini pun tampil dengan antarmuka yang begitu mirip PC. Fitur-fitur PC-Level WPS Office tersebut berbeda dengan aplikasi office versi mobile yang fiturnya terbatas. Biasanya pada aplikasi office versi mobile tidak disertai custom margin dan pivot table. Berikut ini adalah fitur-fitur yang tersedia di PC-Level WPS Office:

  • Word: dapat menyesuaikan custom margin, word art, odd-even pages
  • Presentasi: animation effect untuk mempercantik presentasi
  • Spreadsheet: pivot table, conditional formatting dan chart

PC-Level WPS Office dapat digunakan untuk membuka beberapa tab, baik untuk format file sama maupun berbeda sampai 20 tab sekaligus. Ketika membuka 2 dokumen yang sama pun dapat dibandingkan secara berdampingan atau side-by-side. Jendela-jendela yang sudah dibuka pun dapat dikecilkan atau bebas diatur ukurannya dan kembali dibuka saat dibutuhkan.

Sumber daya tablet ini mengandalkan baterai berkapasitas 8.300 mAh yang dapat bertahan sampai 14 jam. Kemampuan ini menghilangkan rasa khawatir kehabisan daya baterai saat bekerja atau menikmati hiburan. Semua fitur-fitur yang mendukung kinerja tablet ini dikemas dalam desain yang ergonomis sehingga mendukung portabilitas dan mobilitas. 

HUAWEI MatePad Air juga sudah dilengkapi smart detachable keyboard yang bisa dilepas-pasang, sehingga mudah dioperasikan setiap saat. Smart detachable keyboard ini berwarna hitam dengan casing berbahan vegan leather yang memberikan kesan premium.

Baca juga: HUAWEI MatePad, Tablet Pendukung Produktivitas Layaknya Laptop

HUAWEI MatePad Air

Konektivitas Seamless

Teknologi SuperHub pada HUAWEI MatePad Air memudahkan pemindahan file secara real-time dengan sesama perangkat Huawei atau perangkat lain. Pemindahan dapat dilakukan hanya dengan metode drag-and-drop. SuperHub ini juga bisa digunakan untuk menelusuri kembali foto, audio atau video yang hilang melalui catatan riwayat. 

HUAWEI MatePad Air juga dapat dihubungkan ke monitor eksternal sehingga tampilan bisa ditayangkan ke layar yang lebih besar. Koneksi Wi-Fi 6 juga didukung dengan tiga paten antena yang menjaga koneksi tetap stabil. Penguatan sinyal ini dapat meningkatkan tingkat pengunduhan video HD sampai 50%, kecepatan gameplay online sampai 40% dan kelancaran konferensi video sampai 50%. Jika ingin mendengarkan musik sama-sama, tablet ini bahkan didukung dengan koneksi earbud ganda.

Bebas Berkreasi dengan M-Pencil 2nd Gen

Bagi yang senang berkarya, HUAWEI M-Pencil 2nd Gen hadir dengan desain yang nyaman digunakan dan peningkatan akurasi sampai 30%. Latensi pun rendah haya 2 milidetik. M-Pencil ini dapat digunakan untuk menggambar menggunakan Mojing Paint dan Canva atau menyunting video dengan CapCut. 

Perangkat tersebut juga dapat digunakan untuk menulis layaknya di kertas dengan Huawei Notes. Catatan dapat dibuat, dirapikan atau dicari dengan fitur Smart Search. Pencarian dapat dilakukan dengan mengetik atau menulis pakai M-Pencil 2nd Gen. Penyuntingan gambar dengan fungsi crop bentuk bebas juga bisa dilakukan untuk kemudian diatur sesuai preferensi. M-2 Pencil 2nd Gen ini juga dapat dipakai untuk membubuhkan anotasi di PDF atau gambar.

Baca juga: HUAWEI MatePad SE Kids Edition, Tablet Dukung Tumbuh Kembang Anak

HUAWEI MatePad Air

Promo dan Layanan Purna Jual

Pre-order HUAWEI MatePad Air berlangsung selama periode 14-28 Juli 2023. Pelanggan yang telah mengklaim voucher early bird senilai Rp100 ribu dapat memakainya selama masa pre-order. Berikut ini adalah hadiah yang dapat diperoleh selama masa pre-order:
  • HUAWEI M-Pencil 2nd Gen
  • HUAWEI MatePad Air Keyboard
  • Bluetooth Mouse
  • HUAWEI Mobile Cloud 200GB selama 1 bulan
  • in-game voucher Ragnarok Origin
Selain itu, tersedia juga garansi VIP Service selama 1 tahun dan promo tukar tambah hingga Rp11 juta. Pemesanan secara offline dapat dilakukan mellaui Huawei Authorized Experience Store, Erafone dan mitra resmi lain. Sedangkan untuk pembelian secara online dapat dilakukan melalui eraspace dan beberapa marketplace berikut ini:
Klik untuk membeli HUAWEI MatePad Air di Tokopedia

Klik untuk membeli HUAWEI MatePad Air di Shopee


Pada pembelian dengan kartu kredit di Tokopedia, tersedia cicilan 0% sampai 6 bulan tanpa biaya admin cicilan dan cash back sampai Rp750 ribu. Tokopedia juga menyediakan promo tukar tambah dengan kode TUKTAMJUL untuk mendapatkan diskon 5% sampai Rp1 juta saat tukar tambah. Sedangkan di Shopee terdapat cicilan 0% melalui SpayLater. Selain itu, tersedia juga diskon 40% untuk garansi tambahan Extended Warranty Service (EWS).

Pada periode 25-31 Juli 2023, tersedia juga promo Payday di HUAWEI Official Store di berbagai platform marketplace. Platform tersebut termasuk Blibli, Lazada, Shopee, Tokopedia dan TikTok. Selain itu terdapat juga diskon sampai 30% dan voucher sampai Rp100 tibu untuk berbagai piihan tablet, laptop, wearable dan TWS.

HUAWEI Device Indonesia juga bekerja sama dengan Xiamen Airlines untuk memberikan benefit tambahan selama periode 14 Juli-30 September 2023. Setiap pembelian HUAWEI MatePad Air selama periode tersebut, tersedia layanan check-in, boarding dan bagasi prioritas di penerbangan Xiamen Airlines. Sebaliknya, untuk boarding pass Xiamen Airlines selama periode tersebut, tersedia diskon 5% untuk pembelian HUAWEI MatePad Air.

HUAWEI MatePad Air

HUAWEI Freebuds 5

Huawei juga menghadirkan HUAWEI Freebuds 5 yang memiliki kualitas audio premium dengan desain mewah. Desain lengkung pada HUAWEI Freebuds 5 ini dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Perangkat ini juga didukung fitur untuk menyingkirkan kebisingan dengan Open-Fit ANC 3.0 dan AI call Noise Cancellation. Suara bass yang dihasilkan berdentum dengan matang. Kejernihan suaranya pun dijamin dengan sertifikasi audio bergengsi Hi-Res Audio Wireless dan HNA Hi-Res Wireless Audio. Keseimbangan komposisi audio juga didukung Triple Adaptive EQ. Pengisian daya baterai earbuds juga sudah mengadopsi SuperCharge yang memungkinkan pengisian daya cepat.

Penjualan HUAWEI Freebuds 5 ini dilakukan secara eksklusif di Tokopedia selama periode 14-28 Juli 2023. Harga spesial yang dibanderol pada penjualan perdana secara online di Tokopedia adalah Rp1.899.000 dari harga asli Rp1.999.000 pada pembelian offline. Selama penjualan perdana, tersedia hadiah Mini Fan senilai Rp199 ribu.

HUAWEI Freebuds 5



Share:

Artikel Terkini