5 Tips Optimalkan Hasil di Pokémon GO Community Day: Poliwag 5 Tips Optimalkan Hasil di Pokémon GO Community Day: Poliwag ~ Teknogav.com

5 Tips Optimalkan Hasil di Pokémon GO Community Day: Poliwag


Teknogav.com - Pokémon GO Community Day: Poliwag merupakan ajang Hari Komunitas yang digelar 30 Juli 2023. Sesuai tema, bintang utama di ajang ini adalah Poliwag, Pokémon Tipe Air yang sangat kuat menghadapi berbagai lawan tangguh. Jadi akan ada banyak Poliwag di hari tersebut mulai pukul 14.00 sampai 17.00 waktu setempat. Selain digelar secara online, Community Day juga akan diselenggarakan secara offline di 23 kota di Indonesia.

Poliwag merupakan Pokémon Kecebong dengan dua tingkat evolusi, yaitu Poliwhirl dan Poliwrath atau Politoed. Kekuatannya mampu menaklukkan berbagai lawan, termasuk Pokémon Tipe Logam, Api, Air, Es, Batu, Serangga, dan Kegelapan. Tentu saja bermain Pokémon GO bisa lebih optimal jika menerapkan strategi yang tepat. Sayangnya, masih banyak pelatih yang belum paham benar mengenai langkah-langkah mempercepat peningkatan level dan memaksimalkan pengalaman bermain. 



Baca juga: Netflix akan Tayangkan Film Animasi "Pokémon: Mewtwo Strikes Back - Evolution"

Semua pemain pasti ingin lebih jago dibandingkan pelatih lain. Nah, lima hal ini bisa dicoba agar jadi pelatih paling andal.

  • Pastikan jaringan internet stabil karena banyaknya pelatih yang berpartisipasi di Community Day dapat mengakibatkan trafik data dan koneksi padat. Jaringan yang stabil berperan penting dalam memastikan pengalaman bermain yang lancar dan sukses. Kelancaran koneksi akan menghindari masalah seperti lag atau koneksi putus sehingga menghalangi untuk menangkap Pokémon Bersinar (shiny). Selain itu, pemain juga dapat berpartisipasi dalam Pertarungan Raid. Internet yang lancar akan mengoptimalkan permainan di Community Day dan mencegah kehadiran gangguna teknis.
  • Manfaatkan Beri Pinap dan Modul Umpan. Setiap memberi makan Beri Pinap kepada Pokémon yang akan ditangkap, pemain mendapat Permen dua kali lipat sehingga memudahkan evolusi. Sementara itu, Modul Umpan dapat dipasang di PokéStop untuk menarik lebih banyak Pokémon. Perpaduan pemanfaatan Beri Pinap dan Modul Umpan akan mengtoptimalkan hasil 
  • Dapatkan Poliwag sebanyak-banyaknya dan gunakan Simbol Penguasa untuk melakukan evolusi kedua Poliwag menjadi Politoed. Evolusi ini dapat dilakukan selama Community Day berlangsung dan lima jam setelahnya. Politoed memiliki Serangan Spesial, yaitu Sinar Pembeku dengan kekuatan 90 dalam Gym, Pertarungan Pelatih dan Raid. Kekuatan ini membuat Politoed lebih tangguh dibandingkan Poliwrath yang merupakan evolusi Poliwag lain.
  • Selesaikan Penelitian Lapangan yang terdiri dari serangkaian tugas dari Profesor Willow. Serangkaian penelitian ini mencakup berbagai kegiatan, termasuk beberapa kegiatan berikut ini:
    • menangkap Pokémon tertentu
    • berpartisipasi dalam Pertarungan Raid
    • memberi makan Beri
    • mentransfer Pokémon
  • Maksimalkan bermain dengan teman dan lakukan kerja sama untuk menghadapi lawan-lawan yang tangguh. Penelitian dan tantangan-tantangan yang ada di Community Day lebih mudah diselesaikan dengan bermain bersama teman. 

Baca juga: Garena Free Fire Hadirkan Rampage: New Dawn dan Gandeng DVLM 

Community Day juga digelar secara offline di 23 kota yang tersebar di Indonesia. Jadi bisa bermain bersama para pelatih lain secara langsung. Berikut ini adalah 23 kota tersebut:

  1. Ambon - Taman Pattimura
  2. Bandung - Cihampelas Walk
  3. Banjarmasin - Siring Menara Pandang
  4. Batam - Nagoya Hill
  5. Bekasi - Hutan Kota Bekasi (GOR Bekasi)
  6. Bogor - Botani Square
  7. Cilegon - Krakatau Junction
  8. Denpasar - Monumen Bajra Sandhi Renon
  9. Depok - Trans Studio Mall Cibubur (Ground Floor depan Metro)
  10. Jakarta - Puri Indah Mall
  11. Makassar - Taman Macan
  12. Malang - Gazebo FIA Universitas Brawijaya
  13. Manado - Manado Town Square
  14. Medan - Taman Ahmad Yani
  15. Palangka Raya - Palangka Raya Mall
  16. Pangkalpinang - Alun Alun Taman Merdeka Pangkalpinang
  17. Pekanbaru - Taman Kapal Lancang Kuning
  18. Rembang - Taman Rekreasi Pantai Kartini
  19. Semarang - Taman Indonesia Kaya
  20. Solo - The Park Mall Solo Baru
  21. Surabaya - Grand City Mall Surabaya
  22. Tangerang - Summarecon Mall Serpong (SMS)
  23. Yogyakarta - Pakuwon Mall Yogyakarta
Jika ingin mengikuti Community Day Juli 2023: Poliwag, maka dapat membelu tiket Cerita Penelitian Spesial Hari Komunitas: Pusaran Licin. Tiket dapat dibeli dengan harga Rp5.000 di aplikasi Pokémon GO pada menu ‘Shop’ atau ‘Toko’ mulai tanggal 26 Juli 2023. Bisa juga menghadiahkan tiket ke teman yang berada di level. Pertemanan Teman Dekat atau lebih tinggi dengan memilih opsi ‘Hadiah’ ketika ingin melakukan pembelian.

Baca juga: Banyak Hadiah di Event Dark Login Atlantica Rebirth, Yuk Ikutan!

Setelah mengetahui tips dan trik untuk mengoptimalkan hasil Community Day tentunya bisa langsung mendaftar untuk berburu Poliwag dong. 

Share:

Artikel Terkini