Simulasikan Premi Asuransi Mobil dengan Roojai, Praktis dan Banyak Promo Simulasikan Premi Asuransi Mobil dengan Roojai, Praktis dan Banyak Promo ~ Teknogav.com

Simulasikan Premi Asuransi Mobil dengan Roojai, Praktis dan Banyak Promo


Teknogav.com – Roojai adalah perusahaan asuransi asal Thailand yang memanfaatkan platform digital untuk memudahkan pelanggan mengajukan polis asuransi. Platform Roojali memudahkan pelanggan mulai dari membuat simulasi premi, mengaktifkan polis aktif sampai pengajuan klaim. Setelah sukses menjalankan bisnisnya di Thailand, Roojai ingin menerapkan keberhasilan tersebut di Indonesia. Sejak tahun 2022, Roojai telah menyediakan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan di Indonesia. Tahun 2023 ini, Roojai pun menghadirkan asuransi mobil komprehensif atau All Risk yang mudah diajukan secara digital sepenuhnya.

Platform digital Roojai mendigitalisasi layanan pelanggan dalam bertransaksi asuransi secara keseluruhan, sehingga mengubah lanskap industri asuransi di Asia. Semua orang dapat melakukan simulasi untuk mengetahui premi dan benefit yang akan diperoleh tanpa harus memasukkan nomor kontak. Hal ini tentunya memberi kenyamanan bagi mereka yang sering terganggu dihubungi agen asuransi yang menawarkan produknya. Pelanggan bahkan dapat langsung mengajukan polis tanpa harus terhubung dengan agen, kecuali jika memang meminta dihubungi untuk penjelasan lebih lanjut.

"Kami sangat antusias memasuki industri asuransi mobil online di Indonesia, memberikan pengalaman asuransi online yang makin mudah kepada para pemilik mobil di Indonesia. Kami percaya dalam memberikan asuransi yang mudah diakses, sederhana, dan juga terjangkau bagi pelanggan kami. Roojai menyajikan fleksibilitas dalam menyesuaikan asuransi bagi pelanggan di Indonesia. Hal ini memastikan perlindungan disesuaikan dengan kebutuhan dengan harga terjangkau. Pelanggan Roojai dapat mengecek premi asuransi tanpa harus memberikan kontak pribadi seperti telepon atau email, sehingga mereka memiliki kebebasan untuk memastikan privasi dan data mereka untuk tetap terlindungi,” ucap Mathieu Guiraud, CEO Indonesia & Group Protection Officer, Roojai Indonesia. 

Baca juga: OVO Mudahkan Pengguna Mendapatkan Asuransi Mobil dengan Premi yang Fleksibel

Mathieu Guiraud, CEO Indonesia & Group Protection Officer

Selain mudah diajukan, asuransi Roojai juga memiliki premi yang terjangkau. Asuransi mobil Roojai bisa diandalkan pelanggan dalam mengelola kebijakan asuransi dari platform yang mudah diakses setiap saat dari mana saja. Cakupan perlindungan asuransi mobil Roojai ini mencakup perlindungan terhadap risiko keuangan seperti kecelakaan mobil, tabrakan, pencurian, bencana alam dan lain-lain. Roojai bahkan akan menanggung biaya kerusakan mobil lain yang ditabrak oleh pemegang asuransi mobil ini. Usia kendaraan yang dapat ditanggung oleh Roojai sampai mobil keluaran 12 tahun lalu. 

Saat melakukan simulasi, Roojai bahkan akan memberikan rekomendasi bengkel terdekat yang bekerja sama sesuai alamat yang dimasukkan. Polis asuransi mobil Roojai dapat diaktifkan melalui inspeksi mobil melalui panggilan video dengan Roojai. Roojai menawarkan asuransi komprehensif untuk melindungi dari risiko lebih luas, sehingga lebih tenang menghadapi risiko di jalan. Premi untuk cakupan komprehensif ini sedikit lebih tinggi, dengan tingkat perlindungan yang lebih tinggi.

Baca juga: Garda Mobile Otocare, Aplikasi Sahabat Kendaraan Anda

Berikut ini adalah beberapa benefit dari Rooojai

  • Mudah memperoleh kuotasi premi asuransi dalam 30 detik
  • Aman dalam melakukan simulasi, karena tidak perlu memasukkan nomor kontak
  • Produk dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan
  • Polis bisa jadi dalam sehari, pemeriksaan mobil dilakukan melalui video online
  • Cicilan sampai 6 kali tanpa kartu kredit atau harga khusus untuk pembayaran tahunan
  • Jaringan terdiri hampir 800 bengkel dan terus bertambah
  • Asisten darurat 24 jam
  • Garansi perbaikan 6 bulan dan suku cadang orisinal
  • Reward sampai Rp1,5 juta yang bisa digunakan di Pertamina dan Tokopedia

Selama bulan Agustus 2023 sampai Oktober 2023, Roojai juga memberikan penawaran khusus bagi yang mencoba melakukan simulasi asuransi mobil sampai keluar premi. Penawaran ini berupa voucher senilai Rp100 ribu untuk digunakan di Autoglaze yang menyediakan layanan cuci mobil dan wax. Voucher tersebut bisa dipakai untuk mendapatkan berbagai layanan di seluruh cabang Autoglaze yang ada di 58 lokasi di seluruh Indonesia.

Baca juga: DANA Siaga Mudahkan Beli Asuransi dengan Premi Terjangkau

Pendirian dan Pendanaan Roojai

Roojai didirikan oleh orang-orang yang berpengalaman di bidang asuransi selama bertahun-tahun. Sejak didirikan tahun 2016, Roojai telah mengembangkan solusi teknologi inovatif untuk memastikan asuransi yang mudah, terjangkau dan dapat diandalkan. Bulan lalu, Roojai mengumumkan akuisisi FWD General Insurance Public Company Limited di Thailand dari Bolttech. Berdasarkan akuisisi ini, Roojai meningkatkan pangsa pasarnya di Thailand dengan portofolio gabungan lebih dari USD 50 juta dalam premi tahunan dan menjadi perusahaan asuransi yang sepenuhnya digital.

Pendanaan awal Roojai dilakukan oleh Primary Group sebesar USD20 juta. Kemudian diikuti oleh pendanaan Seri A sejumlah USD7 juta dari IFC yang merupakan bagian dari World Bank Group. Awal tahun 2023, Roojai juga mendapat kucuran dana tambahan dari pendanaan seri B sebesar USD42 juta. Pendanaan seri B tersebut sebagian besar dari HDI International dan investor yang sudah ada sebelumnya. Total pendanaan gabungan di Roojai telah mencapai USD 69 juta.

Ekspansi Roojai di Indonesia

Data perusahaan manajemen konsultasi Redseer mengungkapkan pertumbuhan rata-rata industri teknologi asuransi (insurtech) di Indonesia diperkirakan mencapai 32% setiap tahun. Asuransi online Roojai menawarkan polis, penanganan klaim sampai perlindungan keuangan dengan manfaat asuransi yang mencakup bantuan darurat 24/7. Proses klaim asuransi Roojai juga cepat dan mudah, demikian juga dengan opsi pembayarannya.

Roojai diluncurkan di Indonesia sejak tahun 2022 dengan menggandeng penyedia asuransi Sompo Indonesia. Kolaborasi tersebut memungkinkan untuk membandingkan penawaran asuransi, menyesuaikan cakupan dan membeli polis secara online baik secara debit atau kredit. Saat ini, Roojai juga telah bekerja sama dengan jaringan yang mencakup lebih dari 700 bengkel di seluruh Indonesia dan masih terus bertambah. Selain itu, terdapat tim yang berdedikasi untuk membantu pelanggan setiap saat membutuhkan bantuan. Upaya ini dilakukan Roojai untuk menyajikan pengalaman asuransi terbaik bagi pelanggan.

Saat ini Roojai Indonesia beroperasi di bawah pengawasan dan regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tentu saja hal ini menjamin Roojali telah memenuhi standar kepatuhan, keamanan dan profesionalisme yang merupakan kunci dalam membangun kepercayaan pelanggan. Di Indonesia, Roojai memiliki target untuk menerbitkan beberapa ribu polis asuransi mobil sampai akhir tahun. Rencana ke depannya, Roojai juga akan menyediakan asuransi untuk motor dan juga kendaraan listrik. Hal ini mempertimbangkan akan adanya biaya-biaya tambahan yang perli dipelajari untuk kendaraan listrik, terkait ketersediaan suku cadang dan bengkel.

Share:

Artikel Terkini