Canon PowerShot V10, Kamera Andalan untuk Vlogger dan Pembuat Konten Canon PowerShot V10, Kamera Andalan untuk Vlogger dan Pembuat Konten ~ Teknogav.com

Canon PowerShot V10, Kamera Andalan untuk Vlogger dan Pembuat Konten


Teknogav.com – Saat ini produsen kamera berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan dalam membuat karya foto dan video yang berkualitas optimal. PT Datascrip sebagai distributor resmi produk pencitraan digital Canon di Indonesia pun menghadirkan Canon PowerShot V10 di Indonesia. Ini adalah kamera saku yang ukurannya hanya sebesar smartphone dan memiliki desain flip. Kualitas gambar yang dihasilkan kamera ini sampai 4K.
Canon PowerShot V10
Canon PowerShot V10 memiliki tombol rekam depan belakang yang dirancang khusus untuk memudahkan pengoperasian dengan satu tangan. Kendati mungil, kamera Canon PowerShot V10 ini berkinerja tinggi berkat prosesor DIGIC X dan sensor CMOS. Hasil gambar juga lebih stabil dengan fitur image stabilization, bahkan saat pengambilan gambar dilakukan secara handheld dan sambil bergerak. 

Baca juga: Ini Keunggulan-keunggulan Duo Canon PowerShot G Seri Terbaru

Canon PowerShot V10

“PowerShot V10 memiliki bentuk yang ringkas, praktis dan trendi. Selain itu, kamera ini juga dibekali teknologi yang dapat menghasilkan kualitas video yang sempurna, baik visual dan suara. Pengoperasiannya yang mudah dan berbagai fitur menarik yang ditanamkan pada kamera ini memberikan keleluasaan kreativitas dalam membuat berbagai konten menarik. Kamera ini cocok untuk content creator mengekspresikan karyanya,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.
Canon PowerShot V10

Jika ingin berfoto secara beramai-ramai, maka kamera ini dapat menjangkau cukup luas dengan kamera wide-angle. Hasil gambar juga jernih dengan resolusi 13,1 MP. Kamera ini juga memiliki penyangga built-in yang dapat berfungsi seperti tripod, sehingga memudahkan pengambilan gambar dari berbagai sudut.

Baca juga: Canon PowerShot SX70 HS, Kamera Saku dengan Optical Zoom Sampai 65x

Canon PowerShot V10

Fitur Auto Movie Mode dapat menyesuaikan warna dan kecerahan pada subjek atau objek di berbagai kondisi pencahayaan sehingga menghasilkan gambar yang terlihat alami. Ketika pencahayaan kurang, hasil gambar bisa tetap cerah dan minum noise jika menggunakan ISO tinggi. Filter ND 3-stop bawaan juga bisa diaktifkan atau dimatikan otomatis sesuai tingkat kecerahan sekitar. Pengaturan otomatis ini dilakukan oleh fitur filter Movie Auto ND baru di lensa kamera. Transisi pencahayaan pun dapat direkam dengan baik. Contohnya perekamanan dari dalam ruang yang redul ke luar ruangan yang cerah dalam satu pengambilan gambar. Selain itu, terdapat juga mode foto dengan fitur Scene Intelligent Auto yang cocok bagi pemula.

Baca juga: Canon PowerShot ZOOM, Teropong Monokular Digital yang Bisa Mengabadikan Momen  

Canon PowerShot V10 juga memiliki 14 filter warna trendi yang menyajikan keleluasaan untuk berkreasi pada konten vlog. Tak hanya saat memotret, filter tersebut juga bisa dipakai saat merekam video.

Canon PowerShot V10

Area fokus juga bisa dijaga berada pada wajah subjek dengan bantuan fitur Face Tracking AF. Kendati demikian, pengguna tetap bisa beralilh ke area fokus lain dengan satu sentuhan jari di layar. Kebutuhan mengunggah ke berbagai platform media sosial juga dapat dipenuhi dengan berbagai aspek rasio yang memudahkan dalam proses penyuntingan. Contohnya adalah rasio 1:1 untuk Instagram.

Audio pada Canon PowerShot V10 didukung mikrofon stereo built-in untuk perekamanan suara. Canggihnya, mikrofon tersebut sudah didukung fitur noise cancelling untuk meredam kebisikan di sekitar, sehingga hasil audio tetap jernih. Kamera ini cocok dipakai di tempat umum maupun studio pribadi, khususnya bagi pembuat konten yang ingin menghasillkan video dengan efek Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR)

Canon PowerShot V10
Aplikasi Camera Connect memudahkan pengguna memanfaatkan kamera Canon PhotoShot V10 untuk live-streaming, baik di Facebook maupun YouTube. Contohnya adalah untuk kebutuhan face cam dan juga web cam (UVC/UAC) melalui koneksi USB tipe C plug-and-play. Selain itu, tersedia juga konektivitas lain, contohnya WiFi, HDMI micro (tipe D) dan jack mini stereo 3,5mm

Kisaran harga Canon PowerShot V10 ini adalah Rp9.499.000. Pemasaran kamera ini dilakukan oleh PT Datascrip yang merupakan distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini