Turut Majukan Industri Lokal, MAXHUB V6 Classic Series Raih TKDN Turut Majukan Industri Lokal, MAXHUB V6 Classic Series Raih TKDN ~ Teknogav.com

Turut Majukan Industri Lokal, MAXHUB V6 Classic Series Raih TKDN


Teknogav.com – Aliansi Sakti merupakan distributor resmi peralatan konferensi digital MAXHUB di Indonesia yang mendukung keberhasilan program pemerintah dalam memajukan industri lokal. Sesuai Program Peningkatan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang diatur Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Aliansi Sakti mendaftarkan V6 Classic Series. Hasilnya, Kemenperin resmi menerbitkan sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk MAXHUB pada Senin, 16 Oktober 2023. Sertifikat tersebut bernomor 9199/SJ-IND.8/TKDN/2023) dengan nilai 21,77% untuk MAXHUB V6 Classic Series ukuran 65 inci, 75 inci dan 86 inci.
Pemerintah memberlakukan program P3DN untuk mendukung penggunaan produk dalam negeri yang memiliki sertifikasi TKDN semaksimal mungkin. Diharapkan produk-produk tersebut dapat diprioritaskan di berbagai instansi. Harapannya, industri dapat mendorong berbagai instansi, baik swasta maupun pemerintahan dalam bersinergi memajukan industri lokal dengan sertifikasi TKDN pada produknya. Upaya ini dilakukan melalui program pengadaan barang atau jasa yang dilakukan oleh instansi.

Baca juga: Konferensi Video Lebih Seru dengan Layar Interaktif MAXHUB Indonesia Terkini

Kini fasilitas produksi Aliansi Sakti di Kelapa Gading Indonesia dapat memproduksi puluhan unit MAXHUB setiap minggu demi memenuhi kebutuhan konsumen. Pabrik tersebut tentunya juga membuka peluang kerja bagi teknisi lokal. Tenaga ahli Indonesia dibutuhkan untuk menjalankan proses produksi di Indonesia yang terbagi dalam beberapa proses. Hal ini dilakukan dengan pengawasan yang berstandar internasional.
 
“Proses produksi yang dilakukan di fasilitas produksi Aliansi Sakti mencakup perakitan komponen (assembly process), pengujian untuk mendeteksi respon perangkat terhadap pemakaian di Indonesia (aging test), pengujian fungsi secara bertahap untuk memastikan fungsi maksimal (function test), memastikan kebersihan dan tampilan perangkat sesuai standar internasional (cosmetic inspection), dan terakhir adalah proses pemastian kelengkapan, serial number, dan juga pengemasan yang aman sehingga bisa sampai di tangan konsumen dalam kondisi terbaik,” ucap Iswanto selaku Direktur Operasional Aliansi Sakti.

Baca juga:

Sertifikat TKDN menunjukkan komitmen MAXHUB pada kebijakan pemerintah Indonesia. Selain itu juga untuk membuktikan dedikasi dalam menyediakan produk dan layanan terbaik di pasar Indonesia.

“Berbagai pihak di Indonesia sudah bisa percaya bahwa mereka berinvestasi pada produk berkualitas tinggi dengan standar internasional dengan sertifikat TKDN yang dimiliki MAXHUB. Selain itu, mereka juga berinvestasi pada masa depan industri lokal Indonesia. Komitmen MAXHUB untuk mendukung ekonomi lokal dan mempromosikan penggunaan komponen dalam negeri membuat MAXHUB berbeda dari para pesaingnya,” ucap Martina You, MAXHUB Country Manager, Indonesia.

Baca juga: BenQ DuoBoard Interactive Flat Panel Perluas Kolaborasi Rapat Tanpa Batas

MAXHUB adalah salah satu jenama di bawah naungan CVTE Group yang merupakan produsen besar produk layar LCD di Tiongkok. Produk-produk tersebut telah diekspor ke lebih dari 200 negara di dunia. Penggunaan MAXHUB di Indonesia antara lain untuk sektor pendidikan, ruang rapat dan konferensi perkantoran. Kinerja instansi-instansi negara, daerah dan juga swasta telah didukung oleh layar LCD ini. Seiring peran MAXHUB sebagai penyedia produk LCD, MAXHUB fokus pada pengembangan teknologi aplikasi pintar untuk mengoptimalkan penggunaan LED dalam ruangan.

Aliansi Sakti meyakini, MAXHUB V6 Classic Series bersertifikat TKDN dapat memperkuat visi untuk menyediakan solusi lengkap bagi mitra dan pelanggan. Produk ini menggunakan Interactive Flat Panel (IFP) Classic dengan fitur 4K Ultra HD, 99% Color Gamut, Anti Glare, dan Co-Whiteboard. Selain itu, produk ini juga dilengkapi kamera 48 MP, 8 microphone array dengan AI Noise Reduction, Zero Parallax dan Co-Whitaboard. Keluaran suara pada perangkat MAXHUB ini didukung oleh speaker 10 Wx2 dengan tambahan 20 watt speaker. Sementara, fitur Co-Whiteboard memungkinkan untuk melakukan anotasi secara simultan pada fitur Whiteboard dari beberapa Interactive Flat Panel (IFP) yang berbeda.

Baca juga: Epson Dukung Industri Lokal dengan Tingkatkan Jumlah Produk Bersertifikat TKDN 

Indonesia merupakan pasar yang berkembang pesat dengan permintaan yang kuat akan solusi teknologi canggih. Tampilan interaktif dan berbagai fitur kolaborasi pada MAXHUB V6 Classic Series dapat membantu bisnis tetap terdepan. Baik untuk institusi pendidikan, pertemuan perusahaan dan industri, atau instansi pemerintah, MAXHUB memiliki solusi untuk memenuhi setiap kebutuhan. Bisnis dapat mengalami peningkatan efisiensi, kolaborasi yang lebih baik, dan peningkatan produktivitas dengan memilih MAXHUB,,” lanjut Martina You, MAXHUB Country Manager, Indonesia.

Fitur-fitur produk MAXHUB V6 Classic Series dapat dicoba langsung dengan mengujungi showroom di kantor PT Aliansi Sakti. Lokasi showroom berada di Perkantoran Puri Mutiara Blok A No. 2, Jl. Griya Utama, Sunter Agung, Jakarta Utara 14350. Waktu operasional showroom mulai pukul 08.30 sampai 17.30 WIB selama hari kerja (Senin-Jumat). Pada showroom juga terdapat berbagi produk seperti layar LED, Interactive Flat Panel Display (IFPD), Smart Podium, sampai kamera dan speakerphone.

Share:

Artikel Terkini