Instant Transfer API Ayoconnect Dukung Industri Hadirkan Layanan Pengiriman Uang Instant Transfer API Ayoconnect Dukung Industri Hadirkan Layanan Pengiriman Uang ~ Teknogav.com

Instant Transfer API Ayoconnect Dukung Industri Hadirkan Layanan Pengiriman Uang

Teknogav.com – Ayoconnect terus berupaya memacu pertumbuhan ekonomi digital dengan menjalin kerja sama strategis dengan berbagai industri. Solusi Instant Transfer API dari Ayoconnect telah dipercaya berbagai industri untuk mengirim uang ke berbagai bank. Pengiriman uang dengan solusi Instant Transfer API ini bisa dilakukan dengan cepat dan biaya yang bersaing. Beberapa perusahaan yang sudah mengintegrasikan solusi Instant Transfer ini adalah JULO, LangitPay dan KiriminAja. Harapannya, kerja sama tersebut dapat meningkatkan loyalitas pengguna aplikasi mereka dengan dukungan jaringan yang cepat, aman dan andal.

Lisensi Penyelenggara Jasa Keuangan (PJP) dengan kategori izin 1 telah diperoleh Ayoconnect dari Bank Indonesia (BI) sejak tahun 2022. Integrasi Instant Transfer API yang dilakukan berbagai industri ini dapat mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia seiring perkembangan teknologi di Indonesia. Berbagai industri ini mencakup perusahahaan solusi kredit JULO, layanan pembayaran digital LangitPay dan aplikasi pengiriman paket multi ekspedisi KiriminAja.

Baca juga: Ayoconnect Jalin Kerja Sama dengan Bank Mandiri dan ICON+

Digitalisasi sistem pembayaran dengan berbagai platform digital menunjukkan bentuk perkembanngan teknologi. Data Bank Indonesia Juli 2023 menunjukkan bahwa transaksi perbankan digital mencapai Rp5.035,37 triliun atau meningkat 15,5%. Nominal transaksi QRIS juga tumbuh signinfikan sampai Rp18,01 triliun dengan jumlah pengguna 38,24 juta dan merchant 27,51 juta.

Pesatnya adopsi masyarakat di sektor teknologi finansial ini ditanggapi Bank Indonesia dengan menerbitkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) tentang Sistem Pembayaran (SP). Peraturan tersebut perlu ditindaklanjuti dengan PBI tentang PJP untuk menjamin penerapan PBI SPI yang efektif. PBI PJP juga dibutuhkan untuk mengakomodasi kebutuhan pengaturan berdasarkan pengembangan inovasi dan model bisnis. Selain itu, PBI PJP juga dibutuhkan untuk menyesuaikan ketentuan Sistem Pembayaran yang sudah digunakan masyarakat.

Baca juga: Ayoconnect Dukung Berbagai Fitur Keuangan Aplikasi JakOne Mobile

Seiring peningkatan penggunaan teknologi dan diterbitkannya regulasi yang mengutamakan keamanan nasabah, maka berbagai sektor industri bersaing menawarkan solusi finansial inovatif. Selain inovatif, solusi finansial yang dihadirkan tersebut juga harus dapat dimanfaatkan semua kalangan masyarakat. Solusi Instant Transfer API dari Ayoconnect pun menjadi pilihan berbagai industri untuk menyediakan layanan pengiriman uang cepat dengan biaya bersaing.

Jutaan masyarakat Indonesia diperkirakan dapat terbantu dalam pengiriman uang melalui hasil kerja sama antara Ayoconnect dan berbagai industri. Pengiriman uang tersebut bisa dilakukan dengan transparan, setiap saat dan di mana pun. Harapannya, solusi ini bisa memperluas lapangan kerja dan mendukung pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Ayoconnect dan Mastercard Berkolaborasi Luncurkan Solusi Virtual Cards

Solusi Instant Transfer API Ayoconnect memungkinkan berbagai sektor bisnis untuk memudahkan pengiriman uang ke lebih dari 130 bank di Indonesia. Layanan pengiriman uang ini dapat dihadirkan bisnis dengan sekali integrasi saja dengan harga yang bersaing. Notifikasi dapat diterima pelaku usaha setiap transaksi, demikian juga pemantauan secara real-time melalui satu dashboard.

“Kami sangat senang atas kepercayaan yang diberikan oleh mitra Ayoconnect dan percaya atas dampak positif yang akan dihasilkan dari kerja sama ini untuk mengembangkan bisnis perusahaan dan yang paling penting meningkatkan kenyamanan pengguna akhir. Tingginya antusiasme masyarakat dan pelaku industri, serta dukungan regulator, harapannya keuangan digital bisa menjadi sumber pertumbuhan ekonomi baru masa depan. Kami akan terus bermitra dengan industri dari berbagai bidang usaha melalui inovasi Open Finance,” ucap Chiragh Kirpalani, Founder dan COO Ayoconnect.

Share:

Artikel Terkini