JBL Authentics dan JBL Spinner BT Usung Desain Klasik JBL Authentics dan JBL Spinner BT Usung Desain Klasik ~ Teknogav.com

JBL Authentics dan JBL Spinner BT Usung Desain Klasik

Teknogav.com – Maliq & D’Essentials tampil pada peluncuran JBL Authentics dan JBL Spinner BT sebagai ikon kedua produk berdesain klasik tersebut. JBL Authentics merupakan sepaker nirkabel dengan teknologi modern yang memberikan pengalaman audio nostalgia dengan pengalaman JBL lebih dari 75 tahun. Sedangkan, JBL Spinner BT adalah turntable nirkabel dengan inovasi teknologi modern yang dikemas desain klasik sehingga cocok bagi pecinta retro. Peluncuran kedua produk audio ini digelar di Sarinah - Thamrin, Jakarta dan mengusung tema ‘Classics Reimagined’.

"Kami sangat senang memiliki Maliq & D'Essentials sebagai mitra kami di Indonesia. Keautentikan dan keunggulan musik mereka selaras dengan nilai-nilai JBL. Kami yakin kolaborasi ini akan beresonansi dengan konsumen Indonesia dan memperkuat komitmen kami untuk memberikan perangkat audio berkualitas sebagai merek audio terkemuka,” ucap Kazuo Sawachi, Country Manager of Consumer Audio, HARMAN Indonesia.

Kazuo Sawachi, Country Manager of Consumer Audio, HARMAN Indonesia

Tema Classic Reimagined mengekspresikan perpaduan audio yang andal dengan klasik dalam inovasi modern. Maliq & D’Essential merupakan ikon yang cocok mewakili tema tersebut untuk menampilkan produk JBL Authenticas dan JBL Spinner BT. Keautentikan dan musik Maliq & D’Essentials telah menginspirasi industri musik, menavigasi tren yang silih berganti sambil tetap mempertahankan keautentikan. Kolaborasi JBL dan Maliq & D’Essentials menampilkan nilai-nilai tersebut dalam pengalaman musik yang autentik. 

Maliq & D'Essentials

"Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan JBL dalam peluncuran produk JBL Authentics dan JBL Spinner BT baru. Kami selalu terkesan dengan komitmen JBL terhadap keautentikan dan inovasi untuk memberikan pengalaman audio yang terbaik kepada konsumen di Indonesia. Kami yakin produk-produk ini akan menawarkan konsumen pengalaman audio yang luar biasa. Kami bangga dapat berbagi karya dan musik kami dengan produk JBL Authentics dan JBL Spinner BT,” ucap Maliq & D'Essentials.

JBL Authentics yang diperkenalkan terdiri dari tiga model, yaitu JBL Authentics 200, JBL Authentics 300 dan JBL Authentics 500. Jajaran speaker tersebut memiliki keandalan masing-masing dan terinspirasi dari sejarah speaker JBL. Unsur-unsur dari desain ikonik seperti pola Quadrex grille dari speaker JBL L100 yang diluncurkan tahun 1970. Selain itu, tentu saja desain turntable yang tak lekang waktu. 

Grace Koh, Vice President & General Manager of Consumer Audio, HARMAN Asia-Pacific


“JBL Authentics terinspirasi dari sejarah JBL yang kaya dan penting bagi kami. Pengalaman autentik dan bermakna kami hadirkan dengan rangkaian JBL Authentics. Kami memastikan JBL Authentics menyajikan kualitas audio, teknologi inovatif, desain tak lekang waktu dan fitur tak tertandingi. Upaya tersebut dilakukan dengan proses pembuatan selama tiga tahun. Inovasi seperti Dolby Atmos dan asisten suara berkesinambungan, dipadu desain Quadrex grille dalam rangkaian speaker ini membentuk masa depan audio dan mendengarkan musik,” ucap Grace Koh, Vice President & General Manager of Consumer Audio, HARMAN Asia-Pacific.

Serangkaian produk-produk tersebut menggambarkan kualitas JBL yang legendaris dipadukan inovasi masa kini. Berikut ini adalah masing-masing keandalan produk-produk tersebut beserta dengan harganya:

JBL Authentics 200

JBL Authentics 200

Bahan yang digunakan pada speaker ini menggunakan kain yang 100% merupakan hasil daur ulang, plastik 85% hasil daur ulang dan aluminium 50%. Dimensi speaker ini ringkas yaitu 266,3 x 171,7 x 167,4 mm dengan bobot 3,12 kg. Paket pada speaker ini mencakup unit speaker, kabel daya, panduan penggunaan, lembar keselamatan dan kartu garansi.

Speaker mungil ini juga sudah didampingi asisten suara dan bisa melakukan tuning sendiri secara otomatis. Koneksi nirkabel bisa berjalan mulus dengan Bluetooth 5.3, selain itu bisa juga menggunakan layanan streaming musik menggunakan Wi-Fi. Sumber input pada speaker juga didukung 1 Audio in, Ethernet dan USB tipe-C. Format musik yang didukung untuk pemutaran musik melalui port USB mencakup mp3 dan WAV. Pengendalian speaker juga dapat dilakukan secara intuitif dan menggunakan JBL One App.

Sumber daya speaker menggunakan catu daya 100-240 AC ~ 50/60 Hz. Keluaran daya speaker total 90 W (Max @ THD 1%). Transduser pada speaker ini menggunakan dua tweeter berukuran 25 mm dan woofer berukuran 5 inci. Tanggapan frekuensi yang dihasilkan pada speaker ini adalah 50 Hz - 20 kHz (-6 dB). Harga yang dibanderol pada JBL Authentics 200 adalah Rp5.999.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli speaker JBL Authentics 200 di Blibli
Klik untuk membeli speaker JBL Authentics 200 di Tokopedia


Baca juga: JBL PartyBox Series, Sound System Pesta Portable dengan Lampu Meriah

JBL Authentics 300

Desain retro, konektivitas dan bahan yang digunakan untuk membangun speaker JBL Authentics 300 ini masih sama dengan JBL Authentics 200. Dimensi JBL Authentics 300 sedikit lebih besar, yaitu 342 x 195,6 x 180,3 mm dengan bobot 4,9 kg. Sumber daya pada speaker juga sudah didukung baterai lithium dengan kapasitas 4.800 mAh. Pengisian daya baterai tersebut kurang dari 3,5 jam dan bisa untuk memainkan musik sampai 8 jam, tergantung tingkat volume dan pengendalian audio. Keluaran daya speaker total 100 W (Max @ THD 1%). Transduser speaker menggunakan dua tweeter berukuran 2,5 mm dan woofer 5 inci. Tanggapan frekuensi yang dihasilkan juga sedikit lebih lebar, yaitu 45 Hz - 20 kHz (-6 dB).

JBL Authentics 300

Harga yang dibanderol pada JBL Authentics 300 adalah Rp7.499.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli speaker JBL Authentics 300 di Blibli
Klik untuk membeli speaker JBL Authentics 300 di Tokopedia


JBL Authentics 500

Ini merupakan smart speaker dengan fitur paling lengkap di seri JBL Authentics. Speaker ini memiliki dimensi 447, 240 x 255,7 mm dan bobot 7,8 kg. Transduser yang digunakan pada speaker ini mencakup tiga tweeter AI dome 25 mm, tiga woofer midrange 2,75 inci dan subwoofer 6,5 inci. Tanggapan frekuensi yang dihasilkan adalah 40 Hz - 20 kHz (-6 dB). Keluaran daya speaker total 270 W (Max @ THD 1%). Kualitas audio speaker didukung Dolby Atmos yang menyajikan pengalaman suara imersif yang menjangkau seluruh ruangan.

JBL Authentics 500

Harga yang dibanderol pada JBL Authentics 500 adalah Rp10.999.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli speaker JBL Authentics 500 di Blibli
Klik untuk membeli speaker JBL Authentics 500 di Tokopedia


Baca juga: Audio Technica AT-LP120X Sandang Gelar Turntable Terbaik

JBL Spinner BT

Teknologi modern digunakan untuk merancang turntable klasik JBL Spinnter BT. Turntable ini memiliki dimensi 254 x 545 x 455 mm dengan bobot 5,3 kg. Konektivitas nirkabel pada turntable ini didukung Bluetooth 5.2 dengan teknologi audio aptX HD dari Qualcomm. Stylus yang digunakan adalah Audio Technica AT3600L dan bisa diganti dengan model yang sama. Alasan JBL memilih Audio Technica adalah karena lebih terjangkau dan memudahkan pengguna untuk mencari penggantinya.

JBL Spinner BT

Baca juga: JICO dan ORB Tingkatkan Sensasi Menikmati Alunan Musik Vinyl

Pada bagian bawah, terdapat belt drive untuk menggerakkan turntable dengan sensor optik di bagian bawah. Komponen-komponen tersebut memastikan kecepatan putar piringan hitam 33⅓ rpm untuk album, atau 45 rpm untuk EP dan single. Suara yang jernih dan dinamis dipastikan oleh pelat aluminium die-cast. Sedangkan, kualitas nada suara piringan hitam berusaha ditingkatkan dengan alas MDF hitam. Desain turntable didukung pelat aluminium dan tonearm, alas MDF hitam beraksen jingga atau emas khas JBL, panel depan dengan desain kontemporer dan dust cover. Harga yang dibanderol pada JBL Spinner BT adalah Rp8.999.000.

Share:

Artikel Terkini