Kini Jenius Yay Points Bisa Ditukar KrisFlyer Miles dan Traveloka Points Kini Jenius Yay Points Bisa Ditukar KrisFlyer Miles dan Traveloka Points ~ Teknogav.com

Kini Jenius Yay Points Bisa Ditukar KrisFlyer Miles dan Traveloka Points


Teknogav.com
– Kartu kredit Jenius Visa diperkenalkan pertama kali pada Oktober 2022 dan menawarkan berbagai kemudahan. Pengajuan dan pengelolaan kartu kredit ini bisa dilakukan melalui aplikasi, termasuk dalam mengelola poin loyalti berupa Yay Points. Pengelolaan Yay Points ini termasuk pengecekan jumlah poin dan penukaran poin secara real-time. Sejak Mei 2023, Yay Points dapat ditukar dengan saldo e-wallet, yaitu GoPay dan OVO. Kini, Yay Points juga bisa ditukar ke KrisFlyer Miles dan Traveloka Points dalam kategori travel.Jenius dari Bank BTPN memiliki semangat untuk terus melakukan peningkatan dengan proses kokreasi. Pengembangan fitur penukaran Yay Points ini didasari oleh hasil survei yang dilakukan pada Juni 2023 agar relevan dengan kebutuhan nasabahnya. Survei tersebut diikuti 121 responden dengan rentang usia 22-40 tahun. Hasil survei menunjukkan bahwa pengguna Jenius menginginkan bisa menukar Yay Points pada kategori travel. Berdasarkan hasil survei, responden paling menginginkan penukaran Yay Points dalam bentuk miles maskapai penerbangan. Peringkat berikutnya diikuti e-voucher atau poin loyalitas untuk berbelanja dan diskon untuk tiket pesawat, transportasi dan hotel.

Baca juga: Jenius Online Travel Fair Ajak Seseruan Rebutan Diskon Rp7 Juta

“Kami menemukan banyak teman Jenius yang gemar mengumpulkan poin kartu kredit untuk bisa ditukarkan dengan liburan dari proses kokreasi. Berdasarkan temuan ini, Jenius menghadirkan kategori Travel untuk penukaran Yay Points Kartu Kredit Jenius. Kini, teman Jenius bisa menukarkan Yay Points ke KrisFlyer dan Traveloka Points secara real-time dari aplikasi Jenius,” ucap Febri Rusli, Digital Banking Partnership Head Bank BTPN.

KrisFlyer merupakan program reward dari Grup Singapore Airlines yang memiliki lebih dari 7,5 juta anggota di seluruh dunia. Kemudahan penukaran Yay Points dengan Kris Flyer memungkinkan nasabah berpetualang bersama jaringan global Singapore Airlines (SIA Group). Nasabah dapat merasakan pengalaman di darat seperti hotel, retail, restoran dan lain-lain selama berada di berbagai destinasi SIA Group. Kehadiran Kategori Travel untuk bisa menukarkan Yay Points dengan KrisFlyer Miles ini disambut antusias oleh Singapore Airlines (SIA Group). Antusiasme pada program Kartu kredit Jenius ini juga disampaikan Edwin Santoro, Co-Founder PinterPoin yang mengamati kartu kredit di Indonesia.

Edwin Santoro, Co-Founder PinterPoin dan Febri Rusli, Digital Banking Partnership Head Bank BTPN

“Saya melihat penukaran poin kartu kredit secara real-time ini adalah yang pertama di Indonesia. Ditambah adanya promo Triple Yay Points sampai akhir tahun 2023, sehingga perolehan 1 Yay Points untuk 1 KrisFlyer Miles setara Rp3,333. Ini terbaik di Indonesia hingga penghujung tahun,” ucap Edwin.

Traveloka sebagai salah satu mitra yang digandeng dalam program penukaran Yay Points kategori Travel ini pun menyambut baik kolaborasi tersebut. Kebanggaan Traveloka dipilih sebagai mitra memlih kebutuhan pengguna Jenius dalam mewujudkan rencana perjalanan disampaikan Iko Putera, CEO of Transport, Traveloka.

Baca juga: Gandeng Singapore Airlines, Kini Poin Blibli Rewards Dapat Ditukar KrisFlyer

“Kolaborasi dengan Jenius hadir dalam bentuk konversi poin loyalitas secara real-time, sehingga konsumen lebih mudah dan fleksibel dalam merencanakan perjalanan melalui platform Traveloka. Traveloka memberikan berbagai pilihan bagi pelanggan dengan tersedianya lebih dari 20 produk travel, termasuk Transportasi, Akomodasi, dan Xperience. Ketersediaan pilihan ini sekaligus menawarkan pengalaman perencanaan perjalanan yang nyaman ke berbagai destinasi baik di dalam maupun luar negeri,” ucap Iko.

Jenius juga memiliki program Double Yay untuk memaksimalkan pengumpulan Yay Points. Biasanya setiap transaksi domestik dengan kartu kredit Jenius senilai kelipatan Rp10 ribu akan mendapat 1 Yay Points. Sementara itu, program Double Yay akan memberikan 2 Yay Points untuk setiap transaksi senilai Rp10 ribu. Perolehan Yay Points ini berlaku untuk transaksi domestik di kategori pilihan dan transaksi di luar negeri. Kategori pilihan tersebut mencakup Kecantikan & Fesyen, Makanan & Minuman, Perjalanan & Hiburan, Belanja Bulanan & Bensin.

Baca juga: Kartu Kredit Jenius Visa Mudah Dikelola Langsung dari Aplikasi 

Serunya, ada juga bonus Triple Yay Points dengan minimal akumulasi transaksi sebesar Rp20 juta per bulaun. Program ini membuat earning rate kartu kredit Jenius menjadi Rp3.333/KrisFlyer Miles selama periode program sampai Desember 2023. Tersedia juga 20.000 Yay Points sebagai Welcome Bonus jika mengaktifkan dan bertransaksi memakai kartu kredit Jenius Visa sampai akhir tahun. Jenius memberikan gratis iuran tahunan untuk tahun pertama penggunaan kartu kredit Jenius Visa.

Jika 20.000 Yay Points ditukar dengan 20.000 KrisFlyer Miles untuk ditukar dengan tiket pesawat Singapore Airlines dari Jakarta ke Singapura. Selain itu, bisa juga ditukarkan dengan 800.000 Traveloka Points atau saldo e-wallet, baik GoPay maupun OVO Cash sebesar Rp800 ribu.

Jumlah Yay Points bisa dipantau melalui aplikasi Jenius pada navigasi di bagian bawah layar. Masuk Card Center, pilih Cards, pilih kartu kredit dan gulir ke bagian Informasi Kartu Kredit. Pada kotak Yay Points, pilih Selengkapnya, setelah masuk menu tersebut, pilih Lihat transaksi poin. Informasi spesifik bisa dilihat dengan memilih menu Poin Masuk atau Poin Keluar pada daftar transaksi poin.

“Jenius berkomitmen untuk terus menambahkan kategori dan merchant yang lebih beragam untuk penukaran Yay Points di masa mendatang. Upaya ini dilakukan dengan mengusung semangat kokreasi dan kolaborasi,” ucap Febri Rusli.

Share:

Artikel Terkini