Kaspersky dan Aswant Berkolaborasi Dukung Imunitas Siber Indonesia dan Malaysia Kaspersky dan Aswant Berkolaborasi Dukung Imunitas Siber Indonesia dan Malaysia ~ Teknogav.com

Kaspersky dan Aswant Berkolaborasi Dukung Imunitas Siber Indonesia dan Malaysia

Teknogav.com – Kaspersky menjalin kerja sama strategis dengan perusahaan teknologi Aswant Solution untuk membangun ekosistem imunitas siber di Indonesia dan Malaysia. Aswant Solution akan berperan sebagai distributor pertama Kaspersky Thin  Clien, sistem operasi untuk thin client berbasis KasperskyOS. Pendekatan imunitas siber yang dipatenkan Kaspersky ditujukan untuk menciptakan solusi yang nyaris mustahil dikompromikan dan mengurangi jumlah potensi kerentanan.

“Kemitraan strategis dengan Aswant Solution ini akan memungkinkan untuk memperluas jangkauan kami di Malaysia dan Indonesia. Hal terpenting adalah bahwa solusi desain kami yang aman kini tersedia dengan mudah untuk organisasi di negara-negara tersebut. Artinya, infrastruktur thin client terkelola dan berfungsi kini dapat diakses mereka yang siap merangkul digitalisasi ekonomi tingkat lanjut, yaitu Imunitas siber. Saya tahu bahwa tim eksekutif Aswant Solution memiliki kekuatan dan motivasi yang sangat kuat. Jadi kami akan menggabungkan keduanya: kehidupan aktif dan inovasi,” ucap Andrey Suvorov, Kepala Bisnis KasperskyOS.

Baca juga: Dukung Kesadaran Imunitas Siber Asia Tenggara, Kaspersky bergabung dengan MyIoTA

Kaspersky Thin Client merupakan bagian infrastruktur thin client Kaspersky. Solusi ini dirancang untuk memberi akses ke desktop jarak jauh dan berperan sebagai pengganti workstation lokal. Kemitraan dengan Aswant Solution menjadi tonggak sejarah bagi upaya Kaspersky memberdayakan bisnis dan organisasi dengan keamanan thin client bawaan. Upaya ini penting di tengah ancaman siber yang menjadikan Indonesia dan Malaysia sebagai sasaran. Peran Aswant Solusion sebagai distributor tunggal Kaspersky thin client adalah mengembangkan jangkauan reseller dan mitra Kaspersky, khususnya portofolio imunitas siber. Perangkat keras Kaspersky Thin Client Centerm F620 akan disediakan Aswant di Indonesia dan Malaysia dengan Kaspersky OS yang sudah diinstal sebelumnya.

“Indonesia dan Malaysia merupakan pasar penting bagi kami di Kaspersky. Seiring terus berkembangnya lanskap ancaman di negara-negara ini, kami sangat senang dapat bermitra dengan Aswant dalam mempromosikan Kaspersky Thin Client. Ini adalah produk yang cocok untuk beragam jenis organisasi yang membutuhkan perlindungan bawaan terhadap serangan siber yang semakin canggih,” ucap Adrian Hia, Managing Director Kaspersky untuk Asia Pasifik (APAC).

Baca juga: Ancaman Siber terhadap Bisnis di Asia Tenggara Menurun pada 2022

Kemitraan antara Kaspersky dan Aswant Solution juga disambut baik oleh Wan Norhama Saad, Direktur Teknis Aswant Solution. Sejak berdiri tahun 2009, Aswant Solution teguh menjalankan misi sebagai penasihat dan mitra penerapan keamanan siber. Aswant Solution membimbing perjalanan para klien untuk mencapai tujuan mereka. Kehadiran operasional Aswant Solution di Jakarta dan Kuala Lumpur memperkokoh komitmen menyediakan produk-produk andalan. Selain itu, kehadiran operasional Aswant Solution juga menyajikan proporsi yang bernilai bagi mitra dan klien.

“Kami sangat antusias dengan kemitraan yang terjalin bersama thin client imunitas siber Kaspersky yang berbasis KasperskyOS. Menariknya lagi adalah menyaksikan bagaimana para pelanggan dan mitra kami dapat memperoleh manfaat dari produk mutakhir ini,” ucap Wan Norhamsa Saad, Direktur Teknis Aswant Solution.

Baca juga: APAC Online Policy Forum Bahas Strategi Keamanan Siber

Penambahan Kaspersky Thin Client pada portofolio produk Aswant Solution akan memberi menfaat besar bagi klien Aswant Solution. Memperkenalkan produk berteknologi maju sambil mengelola total biaya kepemilikan (TCO) dengan cermat menandai transformasi besar di wilayah kami, khususnya di Malaysia dan Indonesia,” ucap Nor Asrul Mohd Noor, Managing Director Aswant Solution.

Share:

Artikel Terkini