Vermouth Audio Pukau Pengunjung IHEAC dengan 12th Year Anniversary Loudspeaker Vermouth Audio Pukau Pengunjung IHEAC dengan 12th Year Anniversary Loudspeaker ~ Teknogav.com

Vermouth Audio Pukau Pengunjung IHEAC dengan 12th Year Anniversary Loudspeaker


Teknogav.com – Vermouth Audio turut memeriahkan ajang IHEAC Audio Show 2023 dengan serangkaian produk kabel dan speaker high end. Posisi ruangan yang dipesan Vermouth Audio berada di pojok, tepatnya kamar 1411 Fairmont Hotel, Jakarta. Titik tersebut membuat terhindar dari lalu lalang pengunjung yang hendak mengunjungi ruangan lain. Saat memasuki kamar 1411, pengunjung disapa ramah oleh beberapa anak muda kreatif yang sangat antusias pada audio high end.

Ruang dengar Vermouth Audio menggunakan dua pasang speaker, yaitu 12th Year Anniversary Loudspeaker dan Reference 01 Studio Monitor. Sumber audio yang digunakan menggunakan turntable Technics SP10 Markii dan Canor DAC dengan amplifier. Semua komponen dalam sistem audio dihubungkan dengan kabel-kabel besutan Vermouth dan juga VLAD. Baik Vermouth, maupun VLAD merupakan brand audio yang dibangun oleh Hendry Ramli.

Turntable Technics dihubungkan ke phono stage Varia dengan kabel bawaan. Sementara, sumber daya untuk phono stage menggunakan kabel Vermouth Reference. Nah, kabel VLAD Epitome Balance jadi penghubung antara phono stage dengan int amp Canor DAC. Sumber daya untuk Canor DAC juga menggunakan kabel VLAD Epitome.

Baca juga: Vermouth Audio Siap Pamerkan Produk-produk Andalannya di IHEAC Audio Show

Selain dari turntable, pilihan musik juga bersumber dari laptop yang dihubungkan ke Canor DAC 2.10 menggunakan kabel Reference USB. DAC tersebut dihubungkan ke Integrated Amp AI2.10 dengan kabel Vermouth Statement Balance. Akhirnya, dari kedua pasang speaker, yaitu 12th Year Anniversary Loudspeaker dan Reference 01 Studio Monitor dihubungkan dengan amplifier tersebut menggunakan kabel speaker Vermouth Reference. Sumber daya untuk active woofer Reference 01 dihubungkan dengan kabel power Vermouth Black Pearl.

Hasilnya, audio terdengar begitu warm dengan kejernihan luar biasa. Ketika mendengarkan suara gamelan sambil memejamkan mata, suara yang terdengar bagai benar-benar berada di tengah pagelaran gamelan. Setiap instrumen musik gamelan terasa ada di posisinya masing-masing. Begitu pula saat mendengarkan musik modern, setiap instrumen dengan penyanyinya seolah berada langsung di ruangan tersebut.

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Vermouth 12th Year Anniversary Edition Loudspeaker

jajaran speaker dan kabel Vermouth Audio

Selain memamerkan kebolehan dua pasang speaker Vermouth, jajaran kabel Vermouth dan VLAD, Hendry juga memajang berbagai koleksi produk-produk lain. Jajaran speaker yang diusung mencakup Little Luccas Mk2i, Vermouth Micro Studio dan VLAD Epitome. Perbedaan antara Little Luccas Mk2i dengan generasi sebelumnya terletak pada tweeter dan rangkaian crossover. Jika pada generasi sebelumnya menggunakan tweeter dari SB Acoustics, maka pada Little Luccas Mk2i sudah memakai tweeter Vermouth. 

Jajaran kabel yang dipajang  pun cukup lengkap, termasuk Black Pearl, Reference, Red Velvet, Statement dan brand baru VLAD. Selain itu, hadir juga jajaran kabel Vermouth 2ndborn yang lebih diperuntukkan untuk pro audio. Seluruh penjualan kabel Vermouth Audio tersebut ditangani oleh Toko Audio888. Hendry Ramli juga menawarkan jasa Vermouth Cryogenic Treatment. Cryogenic memanfaatkan suhu sangat rendah untuk menjaga superkonduktivitas sehingga sinyal dapat ditransmisikan tanpa ada yang hilang akibat hambatan.

jajaran kabel Vermouth 2ndBorn atau V2 Tanah Air

Baca juga: JICO dan ORB Tingkatkan Sensasi Menikmati Alunan Musik Vinyl

Tak hanya produk-produk yang dirancang oleh Hendry Ramli, di ruangan tersebut hadir juga produk asal Jepang, yaitu JICO dan ORB. Kedua brand yang dihadirkan Audio Nirvana di Indonesia tersebut cocok bagi penikmat audio yang mengandalkan vinyl atau piringan hitam. Selain itu, hadir juga Acoustic Revive, Canor dan Gigawatt yang dihadirkan oleh mitra dealer Audiosync.

Share:

Artikel Terkini