SMI dan ECS Indo Jaya Resmi Jadi Distributor Huawei Runrate SMI dan ECS Indo Jaya Resmi Jadi Distributor Huawei Runrate ~ Teknogav.com

SMI dan ECS Indo Jaya Resmi Jadi Distributor Huawei Runrate

Teknogav.com – PT Huawei Tech Investment (Huawei) menggandeng PT Synnex Metro data Indonesia (SMI) dan PT ECS Indo Jaya (ECS) sebagai distributor. SMI dan ECS akan berperan sebagai Value Added Distributor (VAD) yang akan memasarkan rangkaian eksklusif bisnis runrate (Huawei eKit). Produk-produk yang tercakup dalam rangkaian Huawei eKit tersebut mencakup Huawei IP Datacom SME, Huawei IdeaHub dan Huawei Optical Products. Pengumuman kemitraan ini dilakukan pada peluncuran Indonesia Huawei ekit di Jakarta.

Produk Huawei IdeaHub berupa layar interaktif dan Huawei Datacom SME ditujukan untuk perusahaaan berskala kecil dan menengah. Pemasaran produk-produk Huawei eKit tersebut ditujukan untuk berbagai sektor industri. Berikut ini adalah beberapa produk yang akan didistribusikan SMI dan ECS sebagai VAD Huawei Rurate:

  • Huawei IP Datacom SME (produk jaringan, yaitu Gateway, Access Point dan Switch (unmanaged dan managed). Teknologi PoE dan PoE+ pada Huawei IP Datacom SME mendukung lokasi kecil yang hanya memiliki 4 titik akhir. Namun teknologi ini tidak membutuhkan daya untuk CCTV dan nirkabel. Huawei juga memiliki smart antenna pada teknologi nirkabel yang dapat meningkatkan 20% area jangkauan. Fitur automatic port sleep juga mendukung beberapa produk Huawei Switch sehingga menghemat daya sampai 30%.
  • HUAWEI IdeaHub (Interactive Display mulai dari ukuran 65” hingga ukuran 86”) dilengkapi dengan Windows OS. Fitur AI pada Huawei Ideahub mendukung Text Recognition, Intelligent Voice Tracking dan Acoustic Baffle.
  • Optical Products (Optical Gateway, Optical Terminal dan Optical Access Point)

Produk-produk runrate Huawei IP Datacom SME memiliki standar garansi tiga tahun untuk Gateway, Access Point dan Switch (unmanaged dan managed). Harga yang dibanderol juga terjangkau, cocok untuk berbagai sektor industri berskala SME. Pengelolaan dan pemantauan juga dapat dilakuan melalui web portal dan aplikasi Huawei eKit di perangkat bergerak secara gratis. 

Baca juga: Huawei IdeaHub Series, Solusi Kolaborasi Digital pada Smart-Office

Layar interaktif Huawei Ideahub merupakan perangkat pintar untuk kantor modern yang dirancang agar bisnis lebih efisien. Huawei IdeaHub didukung Bring Your Own Meeting (BYOM), HD immersive meeting quality dan koneksi Wi-Fi 6 untuk proyeksi langsung. Dukungan AI pada layar interaktif ini menjadikan perangkat papan tulis canggih menjadi lebih modern, dan jeda dalam menulis. Perangkat ini mudah beradaptasi dengan aplikasi utama cloud, sehingga cocok untuk kolaborasi di setiap ruangan. Platform yang dibangun pada perangkat keras generasi mendatang ini cocok untuk ruang pertemuan, kantor ekskutif dan ruang kantor terbuka.

“Penunjukan SMI dan ECS sebagai VAD produk Huawei Runrate merupakan bagian dari strategi dalam memperluas jangkauan pemasaranan kami. Kami menyediakan produk dengan harga bersaing untuk menjaga standar kualitas tinggi produk Huawei dan nilai uang dari produk runrate ini. Kami percaya dapat bersaing dan mendapatkan pangsa pasar di Indonesia,” ucap Terry Liu - Huawei Indonesia Enterprise Business Group Partner Director.

Jangkauan distribusi SMI dan ECS yang luas tersebar di seluruh Indonesia termasuk kantor cabang penjualan dan sentra logistik. Terry Liu juga mengungkapkan bahwa jagkauan yang luas SMI dan ECS tersebut dapat mempercepat pengiriman dan layanan. Hal ini sesuai persyaratan mitra dan pelanggan Huawei. SMI dan ECS juga didukung tenaga penjualan dan engineer yang andal dalam memberikan solusi dan layanan yang baik bagi pelanggan.

”Sebagai mitra bisnis Huawei terpercaya, kami sangat bangga telah ditunjuk Huawei sebagai VAD untuk mendistribusikan solusi dan produk Huawei Runrate. Produk runrate sangat membantu kebutuhan mitra bisnis ke pelanggan dengan harga yang lebih terjangkau serta ketersediaannya, sehingga produk dapat dikirim dengan lebih cepat. Bersama Huawei, kami akan berkolaborasi memberikan layanan dan dukungan terbaik bagi pelanggan serta mitra bisnis kami,” ucap kata Lie Heng, Commercial Director, PT Synnex Metrodata Indonesia.

Baca juga: Huawei IdeaHub Series Terkini Dukung Kolaborasi Kerja Jarak Jauh

Produk Huawei Runrate yang didistribusikan SMI khususnya adalah khususnya Huawei Datacom SME Products Portfolio dan HUAWEI IdeaHub. Pendistribusian tersebut dilakukan melalui jaringan SMI yang tersebar di lebih dari 330 kota di 21 wilayah strategis di Indonesia.

“Kami sangat senang telah ditunjuk oleh Huawei sebagai VAD untuk mendistribusikan solusi dan produk Huawei Runrate. Kami melihat bahwa peluang bisnis Huawei Runrate di Indonesia masih sangat besar. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun menjalankan bisnis runrate didukung 6 kantor cabang di Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar, kami yakin produk yang kami tawarkan memiliki kualitas sangat bagus dengan harga kompetitif, sehingga menjadi solusi terbaik bagi perusahaan SME di Indonesia”, kata Antonius, Enterprise Director, PT ECS Indo Jaya.

Baca juga: Huawei Fasilitasi Pelaku Industri Indonesia Berbagi Pengalaman di IP Club Carnival 2022

Produk Huawei Runrate yang dipasarkan ECS khususnya produk jaringan berupa Access Point, Switch, Access Control dan HUAWEI IdeaHub.  Garansi yang diberikan pada produk-produk runrate 1 sampai 3 tahun. Layanan purna jual Huawei bisa diakses melalui aplikasi Huawei eKit, perangkat lunak, tim di Indonesia dan termasuk penggantian perangkat keras. 

Departemen Penelitian dan Pengembangan Huawei selalu menerapkan teknologi terkini dan terus mengembangkan produk inovatif. Upaya ini demi mendukung pelanggan agar lebih efisien dan efektif. Huawei telah hadir di Indonesia lebih dari 23 tahun dengan mengusung komitmen ‘Huawei I Do’ dan melayani berbagai sektor industri. Bersama-sama dengan SMI dan ECS, Huawei akan terus tumbuh dan berkembang bersama meningkatkan kualitas layanan dan solusi yang ditawarkan.

Share:

Artikel Terkini