Indosat dan Huawei Cepat Pulihkan Jaringan Pasca-Kebakaran Gedung Pemancar Indosat Indosat dan Huawei Cepat Pulihkan Jaringan Pasca-Kebakaran Gedung Pemancar Indosat ~ Teknogav.com

Indosat dan Huawei Cepat Pulihkan Jaringan Pasca-Kebakaran Gedung Pemancar Indosat


Teknogav.com – Gedung pemancar Indosat Gombel, Semarang, Jawa Tengah mengalami kebakaran pada 1 Januari 2024. Namun, tidak terjadi gangguan yang berarti dalam layanan jaringan di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal tersebut dapat diatasi dengan kesigapan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) dan Huawei dalam memulihkan layanan jaringan di daerah tersebut. Pemulihan layanan jaringan dapat dilakukan dalam waktu 24 jam pasca-insiden kebakaran yang terjadi.

Cepatnya proses pemulihan jaringan yang dilakukan secara profesional membuktikan keselarasan komitmen antara Indosat dan Huawei dalam menyajikan pelayanan terbaik. Kedua perusahaan berupaya menyajikan pelayanan terbaik yang berorientasi pada pelanggan dan resiliensi. Kehadiran Pusat Operasi Jaringan (Network Operation Center/NOC) yang dibangun Indosat bersama dengan Huawei turut mempercepat penanganan kendala. 

Baca juga: Huawei dan Indosat Ooredoo Bangun Jaringan 5G Ready Berbasis SRv6

“Saya mengapresiasi langkah cepat, kolaborasi aktif, dan dedikasi setiap personel Indosat Ooredoo Hutchison dan juga Huawei dalam penanganan kendala ini. Pemulihan jaringan dan mengembalikan kualitas layanan adalah prioritas utama kami pasca-insiden. Indosat bersama mitra-mitranya juga secara proaktif mengambil langkah-langkah korektif untuk mengantisipasi kejadian serupa di kemudian hari. Kami juga mengapresiasi masukan dan kesetiaan pelanggan dengan memberikan kuota 1 GB bagi pelanggan yang terdampak,” ucap Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Baca juga: Indosat dan Huawei Tandatangani MoU Inovasi SRv6 di MWC Barcelona

NOC memperkuat komitmen Indosat dalam memulihkan jaringan dan memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya, serta senantiasa mengantisipasi terjadinya kendala. Terminal berteknologi tinggi yang diusung NOC dapat memantau seluruh status dan kinerja jaringan secara jelas. Masalah jaringan dapat dikumpulkan secara otomatis dan dilaporkan untuk dianalisa lebih lanjut oleh para personel ahli yang bertugas. Para personel ahli NOC terus berkoordinasi erat dengan tim teknis di lapangan agar bisa menangani kendala yang terjadi dengan cepat. Insiden yang terjadi di awal tahun 2024 juga ditanggapi oleh Long, CEO of Huawei Indonesia.  

"Kami bangga dapat bermitra dengan Indosat dan memberikan layanan dan dukungan terbaik kami dalam situasi yang sangat kritikal ini. Tim kami bekerja dengan penuh ketekunan, dedikasi, dan efisien untuk memulihkan jaringan dan memastikan dampak yang minimal terhadap pelanggan dan pengguna. Fokus pada pelanggan adalah nilai utama kami. Kami akan terus memenuhi komitmen kami untuk memberikan layanan dan pengalaman jaringan terbaik bagi pelanggan dan pengguna di Indonesia,” ucap Long.

Baca juga: Indosat Ooredoo Hutchison Gandeng Huawei untuk Integrasikan RAN

Indosat dan Huawei juga telah berhasil mengantisipasi lonjakan trafik data di momen-momen khusus seperti liburan Natal dan Tahun baru. Upaya tersebut dilakukan dengan pengembangan rencana operasi yang solid. Komitmen Indosat dan Huawei adalah senantiasa menyajikan layanan terbaik dengan mengalokasikan sumber daya dan platform tersinergi.

Share:

Artikel Terkini