Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED Gaming Keyboard, Ringkas dengan KEYCONTROL Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED Gaming Keyboard, Ringkas dengan KEYCONTROL ~ Teknogav.com

Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED Gaming Keyboard, Ringkas dengan KEYCONTROL


Teknogav.com - Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED Gaming Keyboard merupakan keyboard dengan desain ringkas yang ditujukan bagi gamer profesional. Dimensi keyboard ini hanya 29 x 10,3 x 3,9 cm. Kendati ringkas, fitur-fitur yang biasa hadir pada keyboard berukuran penuh tidak dikurangi, sehingga cocok untuk memenuhi kebutuhan bermain pemain profesional. Saat ini, keyboard berukuran 60% memang makin populer di kalangan pro player karena memberikan ruang gerak lebih dinamis.

Baca juga: Logitech G PRO X Mechanical Gaming Keyboard Hadirkan Fitur Switch

Ruang gerak yang dinamis dibutuhkan saat bertanding FPS tingkat profesional. Keyboard berukuran 60% dapat memenuhi kebutuhan tersebut, sekaligus lebih mudah ditempatkan sehingga memberi ruang maksimal. Secara keseluruhan, hal ini mempengaruhi kinerja saat main game dan mudah dibawa bepergian. Namun, biasanya keyboard berukuran kecil memiliki kekurangan pada critical keys yang sering dibutuhkan pemain pro. Kekurangan ini diatasi dengan menghadirkan teknologi KEYCONTROL pada PRO X 60. Teknologi ini menawarkan kemampuan kustomisasi yang behkan melampaui keyboard berukuran penuh.

 Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED Gaming Keyboard

Baca juga: Logitech G PRO X Superlight, Mouse Gaming Ringan untuk Esports 

"PRO X 60 adalah pilihan yang sempurna untuk pemain yang membutuhkan keyboard yang dapat beradaptasi dengan berbagai setup dan kondisi. Keyboard ini juga sangat mudah dibawa saat bepergian. Saya suka itu," ucap Michaela 'mimi' Lintrup, G2 Esports, Valorant.

Pengembangan KEYCONTROL dilakukan untuk memperluas kemampuan keyboard melebihi standar dengan pilihan kustomisasi yang lebih banyak. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi G HUB untuk menentukan sampai 15 fungsi per tombol. Gamer dapat mengatur keyboard sesuai gaya bermain gamer yang menjadi ciri khas mereka.

Baca juga: Teknologi Blue VO!CE Persenjatai Headset Gaming Pro X dari Logitech G

 Logitech G PRO X 60 LIGHTSPEED Gaming Keyboard

Ketika dipadukan dengan G-SHIFT, gamer dapat menetapkan fitur KEYCONTROL pada semua tombol, termasuk tombol sisi mouse untuk tindakan. Tombol dapat dikustomisasi untuk mengaktifkan layer baru dan menetapkan akses cepat pada setiap tombol. Perintah langsung juga bisa diterapkan pada tombol WASD. Fitur ini mengatasi kekurangan keyboard yang menyingkirkan critical keys dan memberi akses cepat ke perintah-perintah penting.

Konektivitas pada keyboard ini mengandalkan teknologi nirkabel LIGHTSPEED Logitech G dan Bluetooth. Desain keyboard menggunakan keycaps PBT dual shot yang memungkinkan LIGTSYNC RGB Lighting menyala. Fitur-fitur keyboard juga mencakup game mode switch, volume roller dan pengendali media lain. 

Mechanical switch pada keyboard ini meningkat signifikan berkat kehadiran GX Optical switches yang mengandalkan cahaya untuk mengirim perintah secara instan. Fitur ini menghilangkan debounce yang biasa muncul di mechanical switches tradisional. Daya tahan switch juga ditingkatkan secara keseluruhan dengan mengurangi ketergantungan pada mechanical actuation.

Harga dan Ketersediaan

PRO X 60 LIGHTSPEED Wireless Gaming Keyboard tersedia dalam pilihan warna hitam, putih dan pink. Harga yang dibanderol pada keyboard ini sekitar Rp2,9 juta dan sudah dipasarkan di Indonesia sejak 9 April 2024. Paket pembelian keyboard ini sudah termasuk tas jinjing semi hardcover untuk memudahkan dibawa.

Share:

Artikel Terkini