ROG Phone 3 Manjakan Gamer dengan Snapdragon 865 Plus 5G ROG Phone 3 Manjakan Gamer dengan Snapdragon 865 Plus 5G ~ Teknogav.com

ROG Phone 3 Manjakan Gamer dengan Snapdragon 865 Plus 5G


Teknogav.com - Ketika Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 865 Plus 5G, ASUS sempat menyinggung akan menggunakan prosesor ini pada ROG Phone 3. Nah, malam kemarin, tepatnya 22 Juli 2020 di Taipei, ASUS resmi memperkenalkan ROG Phone 3. Smartphone ini tentunya akan menjadi smartphone gaming paling tangguh generasi ketiga. Selain ROG Phone 3, S. Y. Hsu, Co-CEO ASUS juga memperkenalkan serangkaian aksesori dan periferal gaming pada ajang peluncuran virtual “Game Changer”.

“ROG cinta gaming,ROG Phone 3 dengan serangkaian aksesori gaming merupakan game changer terbaik. Tak dapat dipungkiri bahwa ROG Phone 3 merupakan smartphone gaming evolusi mendatang. ROG Phone 3 memberikan pengalamanan gaming yang tak terbayangkan dan sesuai harapan. Ini berkat kekuatan mutlak, peningkatan audio, pengendalian smartphone lebih baik dan sistem yang lebih terhubung dengan komunitas gamer,” ucap S. Y. Hsu, Co-CEO ASUS.
ROG Phone 3

Kinerja ROG Phone 3

Sesuai informasi sebelumnya, ROG Phone 3 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G yang menyajikan konektivitas 5G multi-gigabit yang memukau. Kecepatan prosesor ini sampai 3,1 GHz.
perangkat keras yang mendukung ROG Phone 3
“Qualcomm Technologies telah bekerja sama dengan ASUS selama bertahun-tahun. Kami mendapat kehormatan untuk menjadi bagian dari peluncuran ROG Phone. ROG Phone 3 merupakan salah satu perangkat pertama yang menggunakan Snapdragon 865 Plus 5G Mobile Platform. Prosesor ini siap memberikan pengalaman gaming kelas dunia bagi konsumen,” ucap Cristiano Amon, President Qualcomm Incorporated.

Software optimisasi-kinerja X Mode versi terkini memberikan refresh rate layar yang ditingkatkan, peningkatan kepekaan sentuhan dan koneksi jaringan yang cepat. Ini dilakukan untuk memaksimalkan kinerja CPU dan GPU sehingga lebih mudah untuk membuka kekuatan penuh ROG Phone 3.
GameCool 3 cooling system
Qualcomm Snapdragon Elite Gaming siap memberikan pengalaman AI dan gaming kelas desktop dengan grafis yang begitu nyata. Selama bermain game, sistem pendingin GameCool 3 akan menjaga kinerja prima dan ultra mulus.

Sumber daya ROG Phone 3 menggunakan baterai berkapasitas 6000 mAh yang dapat diandalkan untuk bertempur dalam permainan game yang lama. Sistem AirTrigger intuitif kini mencakup sensor gerakan yang mencakup sensor sentuh ultrasonik yang bisa diprogram. Hal ini memberikan gamer lebih banyak cara untuk mengendalikan aksinya.
baterai ROG Phone 3
Desain ROG Phone 3 mempertahankan keunggulan game sentris dari pendahulunya, termasuk port pengisian daya di samping yang unik. Generasi ini juga melangkah lebih jauh dengan bagian transparan di bagian cover belakang untuk memperlihatkan heat sink.

Tampilan Layar dan Audio

fitur layar ROG Phone 3
Layar smartphone gaming ini menggunakan teknologi AMOLED berukuran 6,59 inci dengan refresh rate 144 Hz dan waktu respons 1 ms. Akurasi warna  layar memberikan Delta E kurang dari satu untuk menjamin gambar yang vivid dan akurat. Latensi sentuh kurang dari 25 mili detik memungkinkan respon sentuhan dalam sekejap. Tampilan visual terbaik juga diberikan layar 10-bit yang mendukung konten dengan HDR10+ ini. Kenyamanan mata pun disajikan dengan Low Blue Light (dengan solusi hardware) dan sertifikasi Flicker Reduced dari TÜV Rheinland.
fitur-fitur gaming ROG Phone 3
Sistem audio ROG Phone 3 juga ditingkatkan dengan penyelarasan yang berkolaborasi dengan spesialis audio Dirac. Game Mode terdedikasi yang baru juga meningkatkan efek suara in-game untuk menyajikan pengalaman gaming mendalam. Speaker ganda yang menghadap ke depan ditempatkan pada bagian atas dan bawah smartphone. Kini speaker tersebut mampu memberikan audio dengan detail yang memberikan pencitraan stereo sempurna dalam mode lanskap.

Aksesori dan Periferal

Kunai 3 Gamepad
Pengalaman gaming pun ditingkatkan dengan sejumlah aksesori expansion seperti Kunai 3 Gamepad, ROG Clip dan TwinView Dock 3. ROG Clip berfungsi untuk membuat pengendalian layaknya bermain dengan konsol. Sedangkan TwinView Dock 3 akan memberikan tampilan gameplay di layar ganda. ASUS juga mengumumkan keyboard gaming nirkabel ROG Falchion, headphone gaming RGB ROG Cetra dan gaming monitor portable ROG Strix XG16.

Kemitraan

ROG juga mengumumkan kemitraannya dengan platform pengembangan game Unity Technologies dan platform gaming cloud Google Stadia. Kemitraan ini dijalin demi menyajikan ekosistem gaming yang terintegrasai dan pengalaman mobile gaming mendalam bagi para gamer. Developer game yang menggunakan platform membuat konten 3D real-time Unity akan mendapatkan akses eksklusif ke plugin dengan lima fitur ROG. Akses tersebut memudahkan mereka untuk mengoptimalkan game yang dibuat untuk ROG Phone.
Ekosistem mobile gaming ROG
Sementara itu Google Stadia pada ROG Phone memungkinkan gamer untuk melakukan stream game terkini langsung dari smartphone tanpa perlu mengunduhnya. Stadia mendukung frame rate 60 fps dalam resolusi sampai 4K UHD. Selain itu tersedia juga dukungan HDR dan 5.1-channel surround sound support untuk dipadankan dengan kemampuan perangkat keras ROG Phone 3 yang tangguh.

Harga dan Ketersediaan

harga ROG Phone 3
ROG Phone 3 yang menggunakan prosesor Snapdragon 865 Plus terdiri dari dua pilihan konfigurasi memori. Pada konfigurasi dengan RAM 16 GB, harga yang dibanderol adalah EUR1099 atau sekitar Rp18,6 juta. Sementara itu ROG Phone 3 yang menggunakan RAM 12 GB dibanderol dengan harga EUR999 atau sekitar Rp16,9 juta. Kedua konfigurasi tersebut menggunakan media penyimpanan berkapasitas 512 GB.

harga ROG Phone 3 Strix Edition
ROG Phone 3 juga tersedia dalam ROG Phone 3 Strix Edition yang memberikan pengalaman gaming luar biasa yang sama. Perangkat ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 865 dengan dukungan memori RAM LPDDR5 sampai 8 GB. Media penyimpanan smartphone gaming ini menggunakan teknologi UFS 3.1 sampai 256 GB. Harga yang dibanderol pada ROG Phone Strix Edition adalah EUR799 atau sekitar Rp13,5 juta. Baik ROG Phone 3 maupun ROG Phone Strix Edition sudah termasuk free trial Stadia Pro selama tiga bulan.
Share:

Artikel Terkini

Follow by Email