Rayakan Hari Kesehatan Nasional, Halodoc Beri Tarif Spesial dan Diskon Rayakan Hari Kesehatan Nasional, Halodoc Beri Tarif Spesial dan Diskon ~ Teknogav.com

Rayakan Hari Kesehatan Nasional, Halodoc Beri Tarif Spesial dan Diskon


Teknogav.com - Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November di Indonesia. Pada perayaan HKN yang ke-56 tahun 2020 ini, Halodoc menggelar #HaloTalks edisi Hari Kesehatan Nasional. Tema yang diusung pada perayaan kali ini adalah “Pentingnya Pahami Kesehatan Holistik untuk Ciptakan Indonesia yang Lebih Sehat”. Pada kesempatan tersebut, Halodoc juga mengumumkan penawaran menarik berupa tarif spesial dan diskon bagi pengguna aplikasi Halodoc.

Penawaran spesial yang diberikan Halodoc ini berlaku selama 12-14 November 2020. Promo tersebut digelar untuk mendorong masyarakat menjaga kesehatannya melalui tindakan preventif. Berikut ini adalah promo yang diberikan dalam rangka merayakan HKN:

  • Konsultasi dokter dengan tarif spesial Rp7.500 yang berlaku untuk dokter umum dan spesialis, kecuali dokter hewan. Penawaran ini hanya berlaku untuk sekali transaksi.
  • Diskon 25% sampai Rp50 ribu untuk Toko Kesehatan yang berlaku untuk seluruh alat kesehatan. Tersedia juga diskon tambahan 10% untuk paket Work-From-Home dari Halofit. Promo ini hanya berlaku 1 kali transaksi dengan mencantumkan kode promo HARKESNAS2020.
  • Diskon 12% sampai Rp75 ribu untuk Tes COVID-19 yang berlaku untuk seluruh pengguna. Promo ini berlaku untuk sekali transaksi dan terbatas selama slot jadwal tersedia.

Seluruh promo tersebut hanya berlaku sekali bagi masing-masing pengguna melalui aplikasi Halodoc versi terbaru, yaitu versi 8.300. Informasi lebih lanjut mengenai promo yang digelar Halodoc dapat dilihat pada tautan ini.

Baca juga: Rayakan Hari Jantung Sedunia, Halodoc Gratiskan Konsultasi dan Diskon Belanja

#HaloTalks edisi Hari Kesehatan Nasional

Diskusi #HaloTalks edisi kali ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam mengenai kesehatan holistik sehingga bisa menjaga daya tahan tubuh secara optimal. Selama pandemi, kesehatan holistik merupakan hal yang krusial untuk mencapai hidup yang sehat dan berkualitas. Kesehatan holistik ini mencakup kesehatan fisik, mental dan sosial.

#HaloTalks edisi HKN

Pada acara #HaloTalks edisi HKN, para dokter, psikolog dan nurtisionis menjadi narasumber diskusi. Inisiatif ini sejalan dengan program Indonesia Sehat yang menjadi fokus pemerintah saat ini. Selain rutin menghadirkan edukasi, Halodoc juga terus berupaya memperkuat ekosistemnya dan menghadirkan produk dan layanan dari hulu ke hilir.

Akses tes COVID-19 pun terus diperluas, metode tes yang tersedia mencakup PCR/Swab Test, Rapid Test, ter Serologi, dan Swab Antigen. Hasil pengujian dapat diambil langsung di RS/Klinik, drive thru, panggilan ke rumah dan korporat. Sampai September 2020, Halodoc telah memfasilitasi lebih dari 300 ribu tes COVID-19 bersama lebi dari 500 mitra klinik dan rumah sakit di 100 kota dan kabupaten di Indonesia.. Ekosistem platform Halodoc kini diperkuat dengan lebih dari 20 ribu dokter berlisensi, termasuk 700 psikolog dan psikiater.

Baca juga: Kini Buat Janji Tes Covid-19 di RS Bisa via Halodoc

“Halodoc berkomitmen untuk menjadi #TemanHidupSehat bagi masyarakat Indonesia. Bagian dari komitmen tersebut adalah konsisten memberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga kesehatan holistik atau menyeluruh, terutama di era pandemi. Kami melihat bahwa saat ini sangat dibutuhkan peran aktif dan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatannya secara holistik, ucap Felicia Kawilarang, VP Marketing Halodoc.

Feilicia juga mengatakan bahwa cara menjaga kesehatan holistik bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kesehatan pikiran. Cara ini termasuk berkonsultasi dengan dokter agar bisa mendeteksi penyakit sejak dini. Upaya ini diharapkan bisa menjadi cara yang efektif menangkal COVID-19.

“COVID-19 menyerang tubuh manusia dengan gejala yang berbeda-beda. Faktor-faktor yang mempengaruhi gejala tersebut mencakup jumlah virus, penyakit penyerta, gaya hidup, usia dan kemampuan respon imun tubuh. Pendekatan kesehatan yang holistik meliputi fisik, mental, dan sosial, berperan krusial dalam penanganan pandemi ini. Setiap individu dianjurkan menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang baik bagi tubuh dan mental, serta saling menjaga hubungan baik,” ucap dr. Theresia Novi, Sp.PK, Ketua Komite Medik Halodoc.

Baca juga: Cegah Ibu Hamil Terpapar Covid-19, Halodoc Hadirkan Telekonsultasi Kandungan

Acara ini juga membahas mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental sebagai bagian dari kesehatan holistik. Kondisi mental seseorang sangat memengaruhi kualitas kesehatan sebagai manusia. Kesehatan mental seseorang pada dasarnya dipengaruhi tekanan, dari internal dan eksternal.

Berbagai perubahan terjadi sangat cepat akibat pandemi, sehingga berisiko mengganggu kesehatan mental berbagai lapisan masyarakat. Konsultasi dengan tenaga kesehatan profesional untuk melakukan deteksi dini dan menghindari risiko jangka panjang pun menjadi penting. Risiko-risiko tersebut mencakup depresi, post-traumatic stress disorder (PTSD), dan obsessive compulsive disorder (OCD).

“Telemedisin menghubungkan pengguna dengan tenaga kesehatan dengan lebih cepat dan mudah. Layanan ini bisa menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dalam menjaga kesehatan mental, terutama di tengah pandemi saat ini,” ucap Rena Masri, S.Psi, Psikolog Klinis.

Baca juga: Halodoc Berkolaborasi dengan IPK Indonesia untuk Tawarkan Konsultasi Kejiwaan

Peran asupan gizi seimbang yang berperan penting dalam menjaga kualitas kesehatan yang baik pun dipaparkan oleh dr. Era Maria Christine, M. Sistem imunitas yang optimal dipengaruhi oleh asupan gizi yang seimbang, demikian juga dengan kesehatan tubuh dan penanganan isu terkait mental. Asupan gizi seimbang mencakup 45-60% karbohidrat, 15-20% protein, 20-25% lemak, serta vitamin dan mineral sesuai AKG.

“Kebutuhan hidrasi harian juga penting untuk memenuhi kebutuhan hidrasi harian. Jenis makanan yang kita konsumsi juga bisa berpengaruh pada kesehatan mental seseorang. Beberapa makanan dapat berfungsi sebagai mood booster yang baik untuk menurunkan stress. Bahan makanan tersebut mencakup penurunan stress pada gandum, cokelat, alpukat, dan kacang almond,” ucap dr. Eva.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email