Resmi Meluncur dengan Harga Rp4.990.000, Ini Keunggulan OPPO Reno5 Resmi Meluncur dengan Harga Rp4.990.000, Ini Keunggulan OPPO Reno5 ~ Teknogav.com

Resmi Meluncur dengan Harga Rp4.990.000, Ini Keunggulan OPPO Reno5



Teknogav.com -  Sesuai jadwal, OPPO resmi meluncurkan Reno5 pada 12 Januari 2020. Peluncuran ini akan disusul dengan Reno5 5G pada bulan Februari 2020 dan Reno5 F pada April 2020. Pada Reno5 Series ini, OPPO menekankan fitur-fitur videografi yang memudahkan generasi milenial membuat video tanpa membutuhkan perangkat pelengkap yang kompleks. Mereka dapat membuat video karyanya hanya dengan satu perangkat, yaitu Reno5.

Berbagai fitur unggulan lain pun disajikan Reno5 untuk mengabadikan, menyunting dan berbagi video yang kreatif dengan cepat dan mudah. Terobosan pada kamera di Reno5 memadukan inovasi perangkat keras dan perangkat lunak. 

Baca juga: OPPO Reno5 dan Reno5 5G Siap Hadir dengan Fitur NFC

Keunggulan Kamera Reno5

kamera OPPO Reno5

Kamera belakang Reno5 menggunakan konfigurasi empat kamera dengan resolusi sampai 64 MP, dan di bagian depan terdapat kamera 44 MP. Kedua kamera tersebut hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System.

Sistem pencitraan tersebut terdiri dari dua mesin untuk memberikan efek video potret superior yang superior. Mesin pertama untuk peningkatan kualitas yang membantu menangkap video jernih dalam berbagai kondisi. Sedangkan mesin kedua adalah mesin persepsi potret untuk mendefinisikan kriteria yang begitu detail untuk efek potret. Detail ini untuk memungkinkan pemrosesan subjek manusia dan video latar belakang secara alami. Sistem ini menyajikan pengelalaman merekam video potret yang berkualitas.

Kamera depan 44 MP pada Reno5 didukung peningkatan algoritma pencitraan AI yang mendukung interaksi bebas sentuhan. Ketika ada orang lain menatap layar, maka Smart Message Privacy dapat mendeteksi dan otomatis menyembunyikan pemberitahuan. Panggilan pun bisa dijawab atau dimatikan hanya dengan menggerakkan tangan di depan layar berkat Smart AirControl. Tersedia juga Smart Always-on Display yang mencegah layar meredup atau mati saat smartphone digunakan.


Fitur-fitur Videografi Andalan Reno 5

Fitur videografi unggulan yang diusung Reno5 kali ini adalah AI Highlight Video dan AI Mixed Portrait. Sementara itu AI Mixed Portrait memberikan efek video dengan eksposur ganda yang menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. Fitur ini hadir dengan dua mode berbeda dalam cara penggabungan video potret dengan video latar belakang.

contoh perbandingan penggunaan fitur AI Highlight Video

Baca juga: Andalkan Videografi, Ini Fitur-fitur OPPO Reno5

Deteksi cahaya yang cerdas digunakan pada AI Highlight Video untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR. Perpaduan tersebut meningkatkan kualitas video dengan signifikan, baik saat cahaya redup maupun terik. Algoritma Ultra Night Video akan otomatis aktif untuk mencerahkan lingkungan sekitar saat kondisi redup. Sedangkan saat cuaca terik algoritma Live HDR akan aktif untuk mengurangi area yang sagat terang. Perpaduan kedua fungsi tersebut akan menghasilkan video dengan eksposur dan kecerahan lebih baik, sedikit noise dan warna jernih dan alami. Cara menggunakan AI Highlight Video cukup dengan menekan tombol ‘AI’ saat berada di mode video.

OPPO Image-clear Engine akan mengoptimalkan bidikan yang jelas dari subjek yang bergerak cepat sehingga memberikan hasil yang tajam. Sementara itu fitur Ultra-clear 108 MP Image mampu menyajikan detail dan tekstur kaya dalam gambar potret dan memudahkan penyuntingan. Sementara itu fitur Dual-view Video memungkinkan perekaman video dari kamera belakang dan depan secara berbarengan. Fungsi ini menggabungkan perekaman pengguna dan objek dalam satu bingkai video yang sama, sehingga cocok bagi vlogger dan kreator konten.

Berbagai fitur potret yang merupakan ciri khas seri Reno pun diadopsi pada OPPO Reno5. Beberapa fitur tersebut mencakup AI Color Portrait, Monochrome Video, 960fps Smart Slow-motion, dan Night Flare Portrait. Serangkaian fitur yang lebih lengkap disajikan untuk menuangkan kreativitas pada foto dan video. Aplikasi penyuntingan video SOLOOP yang menyajikan template video dan alat penyuntingan profesional pun kini dapat diakses langsung dari kamera.

“OPPO Reno5 memungkinkan pengguna menangkap potret luar biasa pada video atau foto, siang atau malam, hasilnya jernih dan kaya warna. Smartphone ini memberdayakan penggunanya untuk menghadirkan ‘Picture Life Together’,” ucap Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Teknologi Layar dan Desain OPPO Reno5

Reno5 juga dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan refresh rate 90 Hz dan menggunakan desain single punch hole. Rasio layar-ke-bodi smartphone ini 91,7% dengan tampilan dari tepi ke tepi yang imersif dan resolusi FHD+ (2400x1080 piksel). Tersedia juga Hidden Fingerprint Unlock yang terintegrasi di bawah layar untuk membuka penguncian layar dalam sekejap.

Sertifikasi Netflix HD dan Amazon Prime Video HD sudah disandang OPPO Reno5 yang menjamin streaming konten lebih detail. Selain itu verifikasi dan sertifikasi low-blue-light screen juga telah dilakukan SGS Eye Care Display yang menjamin penglihatan pengguna.

Baca juga: OPPO Reno5 Pantulkan Ribuan Warna dengan Diamond Spectrum

OPPO Reno5 dikemas  dikemas dengan desain ramping dan ringan. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Fantasy Silver dan Starry Black. Warna Fantasy Silver memberikan efek visual pantulan ribuan warna pada sudut pandang dan pencahayaan berbeda.

Keandalan Pengisian Daya Cepat

Istimewanya lagi OPPO sudah membekali paket Reno5 dengan adapter 50 W Flash Charge. Charger tersebut selain mendukung teknologi Super VOOC juga dengan berbagai teknologi pengisian daya cepat lainnya. Daya puncah 50 W Flash Charging ini lebih tinggi 66,6% dibandingkan generasi sebelumnya.

OPPO Reno5 mengandalan baterai berkapasits 4310 mAh yang mampu membuat smartphone digunakan sepanjang hari. Dukungan pengisian daya 50 W Flash Charging memungkinkan pengisian daya dari kosong sampai penuh dalam 48 menit. Sementara untuk pengisian sampai 80% hanya perlu waktu 31 menit.

Chipset dan Antarmuka

OPPO Reno5 menggunakan chipset Snapdragon 720G dari Qualcomm yang kinerjanya didukung RAM berkapasitas 8 GB. Selain itu tersedia juga media penyimpanan internal berkapasitas 128 GB. Jika masih kurang, bisa menyematkan micro SD sampai 256 GB.

Baca juga: Siap Meluncur dengan Snapdragon 720G, Ini Aplikasi Andalan OPPO Reno5

ColorOS 11.1 pada OPPO Reno5 menyajikan desain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan. Selain itu tersedia juga fitur-fitur lain seperti Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens untuk mendukung produktivitas. Dari sisi gaming tersedia Adjustable Gaming Touch, Bullet Screen Messages, Gamer Mode dan Gaming Shortcut Mode. Fitur-fitur tersebut menyajikan lingkungan dan pengalaman baru dalam bermain game.

OPPO Reno5 merupakan smartphone pertama yang dilengkapi antarmuka Color OS 11.1. Antarmuka ini juga menyediakan metode enkripsi yang sudah disertifikasi organisasi pihak ketiga seperti ePrivacy, ISO dan TrustArc. Enkripsi dengna sertifikasi tersebut menjamin informasi pribadi pengguna selalu disimpan dan ditransfer dengan aman.

Harga dan Ketersediaan

harga resmi OPPO Reno5
Pre-order OPPO Reno5 sudah bisa dilakukan selama periode 13-21 Januari di Shopee dan jaringan toko OPPO Store di Indonesia. Penjualan secara perdana smartphone ini dilakukan pada 22 Januari 2021 dengan harga resmi Rp4.999.000.

Klik untuk Pre-order OPPO Reno 5 di Shopee

Spesifikasi OPPO Reno5

Warna

Starry Black/Fantasy Silver

Ukuran dan Bobot

Bobot: 171 gram

Dimensi:

159,1 x 73,3 x 7,7 mm (Starry Black)

159,1 x 73,3 x 7,8 mm (Fantasy Silver)

Layar

6.4” AMOLED 20:9 FHD+: 2400×1080; PPI: 410

Single Punch-hole Display 90 Hz refresh rate + up to 180 Hz touch sampling rate

Biometrik

Hidden Fingerprint Unlock, In-display Fingerprint

Facial Recognition

Platform

Qualcomm Snapdragon 720G Mobile Platform

8 nm process Octa-core CPU up to 2.3 GHz

Memori

RAM 8 GB

Media penyimpanan internal 128 GB ( bisa diperbesar dengan micro SD sampai 256 GB)

Baterai

4310mAh, 50W Flash Charge

Kamera Belakang

64 MP Main Camera F1.7

8 MP Ultra-wide angle Camera F2.2

2 MP Macro Camera F2.4

2 MP Mono Camera F2.4

Kamera Depan

Kamera Swafoto 44 MP

Video

Kamera Belakang:

4K@30fps;

1080P@60fps/30fps;

720P@60fps/30fps

Kamera Depan:

1080P/720P@30fps

Default: 1080P@30fps

Jaringan

 

LTE-TD, LTE FDD, GSM, WCDMA 

Dual SIM Support

Konektivitas

 

Wi-Fi 5

Bluetooth 5.1

USB Type-C

NFC

3.5 mm headphone jack

Antarmuka

ColorOS 11.1 berbasis Android 11

Teknologi lokasi

GNSS: Built-in GPS that supports A-GPS, BeiDou, GLONASS, Galileo, QZSS 

AGPS, WLAN and cellular network positioning, electronic compass

Harga

Rp4.999.000

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email