DJI OM 4, Dukung Smartphone Rekam Video Lebih Stabil DJI OM 4, Dukung Smartphone Rekam Video Lebih Stabil ~ Teknogav.com

DJI OM 4, Dukung Smartphone Rekam Video Lebih Stabil

Teknogav.com – DJI Osmo Mobile 4 (OM 4) merupakan Handheld video stabilizer yang portabel dengan desain lipat sehingga mudah dibawa-bawa. Perangkat ini siap diajak berpetualang, baik di perjalanan darat, konferensi video, atau piknik di taman. Daya pada baterai pun awet yang mampu bertahan selama 15 jam dan bisa diisi dengan pengisi daya portabel saat bepergian. Lini DJI Osmo pertama kali diluncurkan tahun 2015 dan mendapat sambutan positif dari para pecinta videografi.

Desain DJI OM 4 terbuat dari bahan premium yang kuat dan tahan lama. Berbagai fitur-fitur canggih pun membuatnya mudah digunakan. Kompatibilitas alat ini dengan berbagai jenis smartphone dan aksesori magnetik baru memudahkannya untuk memasang smartphone yang akan digunakan merekam. Peningkatan pada motor DJI OM 4 membuatnya dapat menopang bobot yang lebih berat dibandingkan seri sebelumnya. DJI OM 4 ini sudah resmi dijual di Indonesia sejak September 2020.

Baca juga: DJI Osmo Mobile 3, Stabilizer Ponsel Portabel yang Praktis
 

DJI OM 4

Selain memudahkan memasang smartphone, aksesori magnetik baru yang berkualitas dan unik juga memudahkan untuk menyeimbangkan smartphone ke DJI OM 4. Smartphone dapat dipasang dan dilepas secara cepat dan mudah dengan dua opsi baru. 

Pada opsi pertama bisa menggunakan penjepit logam yang ramping, aman, ringan dan terhubung ke bagian belakang smartphone untuk penggunaan sehari-hari. Penjepit logam ini juga siap dipasang langsung ke DJI OM 4. 

penjepit logam pada smartphone dan DJI OM 4
Sedangkan opsi kedua adalah menempelkan dudukan magnet ke pegangan cincin di bagian belakang smartphone untuk menghilangkan langkah penyeimbangan. Dudukan magnet ini dirancang secara estetis dan memudahkan pemasangan smartphone ke DJI OM 4.

Baca juga: Erajaya Hadirkan DJI Pocket 2 dan DJI Ronin S Series


Fitur-fitur Profesional DJI OM 4

Pengendalian fitur dan fungsi inti dapat dilakukan hanya dengan satu tangan berkat desain yang intuitif. DJI OM 4 cepat diaktifkan kembali dengan berada di mode Siaga ketika sedang tak digunakan. Alat ini juga didukung aplikasi DJI Mimo untuk memudahkan berkarya menghasilkan konten berkualitas. Tersedia mode pengambilan gambar yang sudah diprogram sebelumnya dan fitur kelas profesional, sehingga hasil foto dan video tampak mengagumkan. Berikut ini adalah fitur-fitur tersebut.

  • ActiveTrack 3.0 adalah mode untuk melacak subjek dengan kemampuan membedakan subjek tersebut, seperti orang dewasa, anak-anak dan dewan peliharaan. Terdapat peningkatan pengendalian untuk menyesuaikan bingkai dengan joystick khusus selama menggunakan mode ActiveTrack.
  • Pengendalian dengan gerakan tangan untuk memulai dan menghentikan perekaman video atau pemotretan. Fitur ini cocok untuk memotret selfie atau grup tanpa harus menggunakan timer otomatis.
  • Gerakan gimbal yang unik dan mode gambar tingkat tinggi yang diprogram sebelumnya akan menghasilkan rekaman layaknya karya profesional. Berikut ini adalah mode dan gerakan tersebut:
    • DynamicZoom akan otomatis menyesuaikan fungsi zoom sehingga perubahan latar belakang tampak dramatis. Tampilan visual sinematik yang menarik ini dipopulerkan oleh Alfred Hitchcock.
    • Timelapse menampilkan selang waktu dalam format yang dipercepat
    • Motionlapse menambahkan titik gerakan yang diatur sebelumnya pada gimnba;
    • Hyperlapse menggerakkan smartphone bersama gimbal.
    • Electronic Image Stabilization (EIS) dan gimbal 3-sumbu digunakan pada mode timelapse, motionlapse dan hyperlapse untuk memperhalus transisi.
    • Kemudahan berbagai video kreatif ke media sosial
    • Mode Sport merespon dan mengikuti subjek dan gerakan lebih cepat untuk menambahkan sentuhan aksi yang seru pada rekaman
    • Panorama tersedia dalam tiga opsi panorama kreatif untuk menyajikan perspektif lebih luas. Ketiga opsi tersebut adalah panorama 3X3, panorama 240° dan panorama ‘CloneMe’ baru. Panorama ‘CloneMe’ dapat menambahkan beberapa versi orang atau subjek ke dalam satu bidikan untuk efek yang unik dan kreatif.
    • Spin Shot Gimbal Movement berfungsi untuk menghasilkan efek berputar dengan memutar smartphone. Fitur ini diaktifkan pada aplikasi DJI Mimo dan dikendalikan dengan joystick
    • Template Mode Cerita berfungsi untuk menambah nuansa kreatif pada konten kemudian dibagikan ke media sosial. DJI OM 4 menggunakan gerakan preset, musik, dan palet warna ke dalam video.

 Baca juga: DJI Mavic Air 2, Drone Intuitif dengan Video 8K

Aplikasi DJI Mimo dapat digunakan untuk mengendalikan pengaturan penting, penyesuaian dan memilih berbagai preset secara mudah melalui koneksi Bluetooth. DJI OM 4 juga mengendalikan fungsi kamera dasar dari aplikasi kamera asli smartphone dengan opsi sesuai fitur pada smartphone. Tersedia juga dukungan aksesori tambahan mencakup tali pergelangan tangan, tripod pegangan dan kantong penyimpanan.

aksesori dan kelengkapan DJI OM 4

Baca juga: DJI Mini 2, Drone dengan Transmisi OcySync dan Motor Tangguh

DJI OM 4 dihadirkan di Indonesia atas kolaborasi PT. Sinar Eka Selaras (SES) anak usaha Erajaya Group dengan DJI. Harga yang dibanderol pada DJI OM 4 adalah Rp2.099.000. Paket tersebut sudah termasuk aksesori, magnetic ring holder, magnetic clamp, tali pergelangan tangan, tripod pegangan dan kantong penyimpanan. Pembelian perangkat ini dapat dilakukan di seluruh jaringan Urban Republic, Eraspace, Blibli, JD.ID dan Tokopedia.

https://invol.co/clvfba
klik untuk membeli DJI OM 4 di Blibli
klik untuk membeli DJI OM 4 di Lazada
klik untuk membeli DJI OM 4 di Bukalapak
klik untuk membeli DJI OM4  di Tokopedia
klik untuk membeli DJI OM 4 di Shopee
klik untuk membeli DJI OM 4 di JD.ID
 

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email