Bertarung Sengit, Ini Juara IEL University Super Series Season 3 Bertarung Sengit, Ini Juara IEL University Super Series Season 3 ~ Teknogav.com

Bertarung Sengit, Ini Juara IEL University Super Series Season 3

 



Teknogav.com - Grand Final kompetisi IEL University Super Series Season 3 usai digelar sudah pada 29-30 Mei 2021. Turnamen ini mempertandingkan dua game populer, yaitu Dota 2 dan PUBG Mobile. Totalnya ada 32 kampus yang berpartisipasi dalam turnamen yang didukung penuh oleh Indonesia Esports Association (IESPA) dan Tencent Indonesia ini.

Pada setiap pertandingan game tersebut, memiliki daftar pememangnya masing-masing setelah tim yang berlaga berhasil membuktikan keunggulannya. Berikut ini adalah daftar juara hasil pertarungan di babak Grand Final yang diselenggarakan secara online.

Baca juga: Grand Final IEL University Super Series Season 3 Sedang Berlangsung

Pemenang Kategori Dota 2

  1. Tim Universitas Diponegoro
  2. Tim Universitas Surabaya
  3. Tim Universitas Gadjah Mada
  4. Tim Binus University

Pemenang Kategori PUBG Mobile 

  1. Tim Telkom University
  2. Tim Universitas Surabaya
  3. Tim Universitas Tanjungpura
  4. Tim UPN Veteran Jatim
  5. Tim Universitas Ciputra
  6. Tim Universitas Gunadarma
  7. Tim Universitas Kristen Duta Wacana
  8. Tim Universitas Andalas

Baca juga: Ini 4 Game Paling Favorit Selama Liburan Lebaran di Rumah

Kemenangan tersebut dapat dicapai berkat perjuangan dan kerja keras para tim. Mereka melakukan persiapan, mulai dari pendaftaran, babak penyisihan sampai grand final. Ucapan selamat pun disampaikan oleh berbagai pihak  yang turut berperan dalam terselenggaranya kompetisi ini. Salah satunya adalah dari Harry Kartono, Chief Operational Officer MIX 360 Esports. Harapannya kemenangan para tim di IEL University Super Series Season 3 ini dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul yang berprestasi.

“Selamat kepada tim pemenang di setiap pertandingan Indonesia Esports League (IEL) University Super Series Season 3. Kemenangan tim membuktikan bahwa segala persiapan, perjuangan, serta partisipasi berbagai pihak membuahkan hasil yang membanggakan. Selain itu kemenangan juga menjadi ruang lahirnya bagi atlet-atlet esports potensial. Semoga bakat dan potensi mereka makin terasah dengan mengoreksi kekurangan dan meningkatkan kemampuannya. Hal ini agar bisa terus mengukir prestasi unggul di berbagai level kompetisi," ucap Oliver Ye, PUBG MOBILE South East Asia Director.

Baca juga: Tips Untung Beli Voucher Game Online dengan Murah dan Mudah

IESPA yang turut serta sebagai penyelenggara pun bangga menjadi saksi kemenangan pada IEL University Super Series Season 3. Asosiasi tersebut menegaskan dukungan para acara kompetisi esports  untuk memupuk jiwa sportif.

“Kami bangga menjadi saksi dari kemenangan para tim di kompetisi ini. Kompetisi ajang esports seperti ini perlu digelar secara konsisten sehingga dapat mendukung para pecinta esports. Selain itu kompetisi juga dapat memupuk jiwa sportif dan kompetitif secara positif. Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada para tim pemenang,” ucap Eddy Lim, Ketua Umum IESPA.

Dukungan dan Apresiasi dari Para Sponsor

Ucapan selamat bagi para tim pemenang pun disampaikan para sponsor yang juga mendukung penuh sektor industri kreatif, khususnya esports. Aplagi perkembangan esports di Indonesia cukup pesat walau diterpa pandemi.

Baca juga: 5 Fakta Seputar Esports dan Tips Hemat Top up Game 

“Selamat atas pencapaian kemenangan para tim. Penyelenggaraan kompetisi esports seperti IEL University Super Series Season 3 merupakan suatu peluang positif bagi mereka yang ingin menekuni esports. Harapannya ajang ini dapat memunculkan bakat-bakat potensial berprestasi. Kami berharap dukungan Super Challenge di bidang esport dapat menjadi saluran bagi generasi muda. Kiprah mereka tidak sebatas menyalurkan hobi gaming namun juga sebagai persiapan pembinaan dini untuk siap menjuarai berbagai turnamen esports. Kami berharap esports Indonesia dapat makin berkembang dan berprestasi di kancah dunia,” ucap Dhanny Winata Hoeniarto, perwakilan dari Super Challenge. 

Apresiasi bagi para pemenang ini pun disampaikan oleh Hermawan Sutanto,  Deputy CEO Vidio dan Erick Wicaksono, VP Marketing Bukalapak.  Harapannya penyelenggaraan kompetisi esports bisa mendukung sektor ekonomi Indonesia. Keberhasilan para generasi muda yang berhasil menjuarai berbagai kompetisi esports pun diharapkan dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Jika bidang esport ini ditekuni dan diasah sesuai talenta masing-masing pun akan membuka peluang lapangan pekerjaan baru.

Pada acara Grand Final IEL University Super Series Season 3 ini juga diumumkan pemenang kompetisi lainnya. Beberapa kompetisi tersebut mencakup Ultimate Cosplay Championship, IEL Super Ambassador, Esports Content Creator, dan Esports Game Master. Serangkaian kompetisi dengan tema utama “Empowering Passion” tersebut ditujukan untuk mendukung peluang karir bagi mahasiswa di ekosistem esports. Seluruh acara kompetisi diselenggarakan secara online dan menerapkan protokol kesehatan ketat sesuai yang ditetapkan pemerintah. Ajang IEL University Super Series Season 3 ini bisa ditonton ulang di layanan streaming Vidio.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email