Garmin Hadirkan MARQ Collection Second Generation dengan Desain Elegan Garmin Hadirkan MARQ Collection Second Generation dengan Desain Elegan ~ Teknogav.com

Garmin Hadirkan MARQ Collection Second Generation dengan Desain Elegan


Teknogav.com – Garmin menghadirkan lima model MARQ Collection Second Generation dengan desain autentik, mewah dan tangguh. Luxury modern tool watches ini siap mendampingi pengguna berolahraga dan berpetualang di luar ruangan, baik di darat, laut dan udara. Kelima koleksi tersebut adalah MARQ Adventurer, MARQ Athlete, MARQ Aviator, MARQ Captain, dan MARQ Golfer. Istimewanya, seri MARQ ini menggunakan bahan titanium Grade-5 dan layar sentuh AMOLED dengan lapisan lensa dome berbahan safir.

Setiap varian MARQ Collection tersebut memiliki fitur khusus dan dirancang khusus untuk setiap petualangan dalam hidup. Ketika menggunakan mode smartwatch, maka daya baterai dapat bertahan sampai 16 hari. Durabilitas titanium grade-5 yang digunakan lima kali lebih kuat dan keras dari baja, sehingga lebih tahan gores, panas dan korosi. Unsur unik juga disematkan pada bagian tali berbahan titanium, kulit, nilon dan tali silicon yang bisa digunakan di seluruh varian. Tali jam juga dilengkapi dengan mekanisme QuickFit sehingga nyaman dikenakan karena mudah diganti.

“Koleksi MARQ Collection Second Generation adalah bukti nyata atas komitmen Garmin terhadap kualitas, inovasi, dan keandalan. Seri MARQ adalah luxury modern tool watch, original dari Garmin. Jam ini dirancang untuk konsumen yang telah kami layani selama lebih dari 30 tahun. MARQ menetapkan standar baru dalam industri jam tangan luxury tradisional dengan rangkaian fitur autentik, fungsionalitas jam tangan pintar. Semuanya hadir dengan material premium yang memukau,” ucap Scoppen Lin, Assistant General Manager, Garmin Asia. 

Baca juga: Garmin MARQ Series, Jam Tangan Multifungsi Mewah Sesuaikan Profesi

MARQ Collection Second Generation menggunakan material premium yang mencakup kristal safir, keramik dan nilon jacquard-weave. Garmin pun menghadirkan berbagai fitur premium dan canggih pada MARQ Collection Second Generation ini. Fitur-fitur tersebut mencakup fitur kebugaran yang lengkap dan sangat akurat, pelacakan pernapasan dan stress, Body Battery dan Jet Lag Adviser.

Jet Lag Adviser Bantu Sesuaikan Diri dengan Zona Waktu

Fitur Jet Lag Adviser cocok bagi pengguna yang sering bepergian ke luar negeri lintas zona waktu. Data riwayat tidur dan metrik lain digunakan fitur ini untuk membantu pengguna memahami kondisi fisik dan mental. Jet Lag Adviser dapat memberi saran mengenai intensitas paparan cahaya, jadwal tidur dan olahraga untuk mengurangi efek jet lag.

Saran yang diberikan fitur Jet Lag Adviser juga mencakup kegiatan yang harus dilakukan dan waktu yang tepat melakukannya. Hal ini akan mempercepat pengguna dalam menyesuaikan diri ke zona waktu yang baru. Fitur ini juga bisa mengirim notifikasi berupa tips dan pengingat untuk hal-hal yang berkaitan dengan asupan kafein, gizi dan lain-lain. Detail perjalanan dapat dimasukkan ke aplikasi Garmin Connect sebelum berpergian. Kemudian aplikasi tersebut akan melacak jam internal tubuh menyesuaikan diri dengan tujuan baru.

MARQ Series merupakan lini terbaik Garmin untuk segmen penggunaan luar ruangan. Fokus lini ini terletak pada pengembangan produk dan layanan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Multi-band GNSS, GPS multi frekuensi (L1+L5) dan teknologi Garmin SatIQ merupakan fitur terbaru pada lini MARQ Collection Second Generation ini. Ketiga fitur tersebut bersinergi mengunci akurasi posisi di segala lingkungan. Hal tersebut dilakukan sambil mengoptimalkan daya tahan baterai dengan memilih mode satelit yang tepat secara otomatis. Berikut ini adalah fitur andalan pada setiap varian MARQ Collection.

MARQ Athlete

MARQ Athlete

Atlet dapat melacak segala aspek kinerja, Latihan dan pemulihan dengan menggunakan metrik lanjutan, yaitu Training Readiness. Fitur ini dapat menentukan nilai berdasarkan kualitas tidur, pemulihan, beban latihan dan lain-lain untuk mengetahui kesiapan dalam memulai latihan. MARQ Athlete ini menggunakan casing titanium, bezel berlapis DLC dan tali karet silikon yang nyaman dikenakan. Desain dan fitur-fitur MARQ Athlete cocok bagi atlet profesional maupun mereka yang menyukai tampilan sporty tetapi tetap elegan.

Baca juga: Garmin Forerunner 745, Smartwatch untuk Pelari Profesional dan Atlet Pemula


Pelari dapat menggunakan fitur PacePro yang merupakan fitur pelatihan lanjutan untuk menentukan strategi terbaik. Fitur ini menyediakan panduan yang disesuaikan dengan latihan dan stamina real-time yang melacak tenaga yang digunakan agar tidak terbuang sia-sia. Selain bisa digunakan untuk melacak kegiatan harian, tersedia juga aplikasi olahraga yang mendukung berbagai jenis kegiatan atletik. Beberapa kegiatan tersebut mencakup berlari, bersepeda, berenang, golf, ski, tenis, gym, berselancar, pilates dan yoga. Harga yang dibanderol pada MARQ Athlete Gen ke-2 adalah Rp32.699.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

Klik untuk membeli Garmin MARQ Athlete Second Generation di Lazada
Klik untuk membeli Garmin MARQ Athlete Second Generation di Shopee

MARQ Adventurer

Desain strap hybrid yang inovatif memberikan kesan modern pada MARQ Adventurer sehingga membuat penggunanya tampil elegan. Bagian luar strap ini terbuat dari kulit yang ditingkatkan sehingga lebih tahan keringat dan noda, sedangkan dalamnya menggunakan karet FKM.  Pada bezel, disematkan kompas untuk menunjukkan arah ata angin 360° yang membantu pengguna berada di jalur yang tepat saat berpetualang. Selain itu, terdapat juga fitur Orienteering untuk membantu navigasi sesuai tujuan.

 Baca juga: Garmin Enduro, Smartwatch Tangguh untuk Berpetualang di Alam Bebas

MARQ Adveturer

Preloaded peta TopoActive pada perangkat ini memudahkan untuk mengakses dan menavigasi tempat-tempat menarik, profil ketinggian dan lain-lain. Informasi mengenai jarak ke persimpangan jalur berikutnya juga dapat diketahui dari fitur NextFork. Harga yang dibanderol pada MARQ Adventurer Gen ke-2 adalah Rp35.999.000. Perangkat ini cocok bagi yang senang bertualang dan menyukai tampilan klasik dengan tali kulit. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

Klik untuk membeli Garmin MARQ Adventurer Second Generation di Lazada
Klik untuk membeli Garmin MARQ Adventurer Second Generation di Tokopedia


MARQ Golfer

MARQ Golfer

Skema warna hijau pada MARQ Golfer ini terinspirasi dari lapangan golf. Desain tersebut menggunakan pahatan keramik hijau, bezel anti gores khusus dan strap nylon tritone green jacquard-weave. MARQ Golfer dilengkapi dengan data lebih dari 42.000 lapangan golf di seluruh dunia yang otomatis mendeteksi lapangan yang digunakan bermain. Fitur Green Contours di aplikasi Garmin Golf dapat memberi gambaran jarak ke lubang, kemiringan di area Green dengan tepat. Serangkaian fitur canggih seperti Virtual Caddy, Hazard View, Wind Data, dan PinPointer juga tersedia pada perangkat ini. Selain itu terdapat juga tiga unit Approach CT10 golf club sensor untuk club tracking otomatis. Harga yang dibanderol pada MARQ Golfer ini adalah Rp 39.599.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:
https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Garmin MARQ Golfer Second Generation di Blibli
Klik untuk membeli MARQ Golfer Second Generation di Shopee
Klik untuk membeli Garmin MARQ Golfer Second Generation di Tokopedia
Klik untuk membeli Garmin MARQ Golfer Second Generation di Lazada

Baca juga: Garmin Approach S62, Smartwatch Golf Premium dengan Virtual Caddie

MARQ Captain

Bezel warna navy ceramic pada MARQ Captain memberikan nuansa seperti lautan pada MARQ Captain. Desain jackquard weave nylon bergaris pada strap ini pun tampil layaknya lintasan balapan. MARQ Captain memang dirancang untuk orang yang hobi berlayar, pemilik yacht, dan pembalap Regatta. Regatta Timer pada MARQ Captain membantu untuk memulai lomba di posisi start lebih presisi dan tepat waktu dengan GPS time. Fitur ini dapat digunakan untuk menghitung posisi ideal dan penghitung waktu mundur.

   MARQ Captain


MARQ Captain menyediakan akses auto pilot untuk mengubah arah, mengaktifkan pola kemudi dan mengikuti rute. Perangkat ini juga memiliki profil untuk kegiatan di air seperti kayak, stand up paddleboarding, windsurfing, kitesurfing dan kiteboarding. Jika terjadi perubahan pasang surut air dan dragging anchor, maka fitur Alerts dan Alarm akan memberikan sinyal. Sinyal tersebut dapat membantu pengguna memahami kondisi di atas air. Harga yang dibanderol pada MARQ Captain Gen 2 dibanderol dengan harga Rp37.799.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:
Klik untuk membeli Garmin MARQ Captain Second Generation di Lazada
Klik untuk membeli Garmin MARQ Captain Second Generation di Tokopedia
Klik untuk membeli Garmin MARQ Captain Second Generation di Shopee

MARQ Aviator

Desain MARQ Aviator cocok bagi pilot atau penggemar penerbangan karena mendukung navigasi ke lokasi atau waypoint dari database aeronautika dunia. Strap perangkat ini menggunakan titanium, bezel keramik dengan tampilan waktu 24-jam GMT, dan jepitan pengunci di bagian strap. Fitur Jet Lag Adviser dapat menampilkan zona waktu awal saat memulai penerbangan, waktu saat itu dan waktu di tepat tujuan. Pembaruan waktu dilakukan otomatis dan memberi panduan 24/7 mengenai cuaca, waktu tidur dan rekomendasi olahraga.

MARQ Aviator

Panduan jalur ke bandara terdekat dapat diaktifkan menggunakan fungsi Nearest. Tersedia juga fitur peringatan penerbangan yang membantu pilot menetapkan crosswind minimum dan kondisi penerbangan yang nyaman. Pemantauan kecepatan angin, jarak pandang, tekanan barometrik dan lain-lain juga dapat ditampilkan pada MARQ Aviator.

Pilot juga bisa mendapatkan informasi waktu yang tepat untuk terbang.  Peta dapat digeser dengan satu sentuhan untuk memberikan gambaran situasi saat berada di udara. Tersedia juga radar NEXRAD selama penerbangan dan mengakses cuaca penerbangan, termasuk METAR, TAF dan MOS1. Harga yang dibanderol pada MARQ Aviator Gen 2 ini adalah Rp41.299.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Garmin MARQ Aviator Second Generation di Blibli
Klik untuk membeli Garmin MARQ Aviator Second Edition di Shopee
Klik untuk membeli Garmin MARQ Aviator Second Edition di Tokopedia
Klik untuk membeli Garmin MARQ Aviator Second Generation di Lazada


Penjualan MARQ Collection

Seluruh varian MARQ Collection Second Generation tersedia di Garmin Brand Stores dan Garmin Official Stores Online. Kemasan MARQ Collection Second Generation eksklusif dengan metal tin, kabel charger magnetik. Khusus MARQ Adventurer, MARQ Aviator, MARQ Captain dan MARQ Golfer terdapat tambahan tali karet silikon. Sementara itu, untuk MARQ Golfer Gen 2 tersedia 3 club tracking sensor, Garmin Approach CT10. Pengguna juga tak perlu khawatir jika terjadi kerusakan karena Garmin memberikan kartu garansi yang berlaku secara internasional.

Share:

Artikel Terkini