ASUS ExpertBook B9400 vPro, Laptop Bisnis Profesional Bersertifikasi Intel EVO ASUS ExpertBook B9400 vPro, Laptop Bisnis Profesional Bersertifikasi Intel EVO ~ Teknogav.com

ASUS ExpertBook B9400 vPro, Laptop Bisnis Profesional Bersertifikasi Intel EVO

 

Teknogav.com – Pada ajang virtual bertajuk Be Ahead di CES 2020, ASUS meluncurkan jajaran laptop terkini mereka. Beberapa di antaranya adalah laptop dengan layar ganda ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dan ZenBook Duo 14 (UX482). Selain itu tersedia juga VivoBook S14 (S435), ExpertBook B9 (B9400 vPro) dan laptop gaming TUF Dash F15. Sebelumnya kami sudah membahas dua laptop dengan layar ganda tersebut dan VivoBook S14 (S435). Nah, kini saatnya mengupas fitur-fitur dari ExpertBook B9 (B9400 vPro).

Baca juga: 9 Alasan ASUS ExpertBook B9450 Jadi Laptop Bisnis Ringan Andalan 

ExpertBook B9 dirancang sangat ringan dan ditujukan bagi dunia bisnis profesional. Pada seri ExpertBook B9 (B9400 vPro), laptop bisnis ini sudah menyandang sertifikasi Intel EVO sehingga bisa dijamin keandalannya.  Prosesor yang digunakan pada laptop ini adalah Intel Core generasi ke-11 dengan prosesor grafis Intel Xe yang terintegrasi. Teknologi  Intel vPro generasi ke-11 pun memungkinkan tim TI untuk mengelola dan mengendalikan laptop secara jarak jauh. Fitur-fitur keamanan kelas enterprise, durabilitas tinggi dan daya baterai yang paling awet di kelasnya pun turut melengkapi laptop ini. 

Baca juga: Review ASUS ExpertBook B9450, Laptop Bisnis Ringan dengan Military Grade

Selain itu tersedia juga media penyimpanan dengan kapasitas sampai 2 TB yang bisa dikonfigurasi secara RAID 0 dan RAID 1. Kemampuan ini membuat ExpertBook semakin dapat diandalkan. Konektivitas laptop ini pun sudah didukung Wi-Fi 6 (802.11ax) yang kecepatannya lebih tinggi dan stabil.

Fitur teknologi Two-Way AI Noise Cancelling pun turut disematkan pada ExpertBook B9 terkini yang dipamerkan pada CES 2021 ini. Demikian juga varian VivoBook dan ZenBook yang juga dipamerkan pada ajang CES 2021. Teknologi Two Way AI Noise Cancellling mengadopsi machine learning (ML) yang meredam kebisingan di latar, sehingga komunikasi lebih jelas. Fitur ini bisa diakses menggunakan tombol khusus pada ExpertBook B9.

Baca juga: ASUS VivoBook S14 (S435), Tangguh dengan Sertifikasi Intel EVO

Dimensi ExpertBook B9 (B9400 vPro) ini pun ringkas dan bobotnya ringan. Pada ExpertBook B9 yang menggunakan baterai 33 Whrs, bobotnya hanya 880 gram. Sedangkan untuk ExpertBook B9 yang menggunakan baterai 66 Whrs, bobotnya 1005 gram. Keandalan baterai pada laptop ini pun memungkinkan untuk senantiasa mendampingi kegiatan bisnis harian.

Tak hanya mengutamakan keandalan, ketangguhan ExpertBook B9 ini juga terbukti oleh sertifikasi MIL-STD 810 yang disandangnya. Laptop ini telah melalui pengujian ekstrem berstandar militer Amerika Serikat untuk bisa mendapatkan sertifikasi tersebut. Ketahanan dan durabilitas yang dimiliki laptop ini menjadikannya tahan banting untuk digunakan setiap saat di mana saja.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email