ASUS Resmi Hadirkan Serangkaian Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia ASUS Resmi Hadirkan Serangkaian Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia ~ Teknogav.com

ASUS Resmi Hadirkan Serangkaian Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia


Teknogav.com – Jajaran laptop gaming bertenagakan AMD Ryzen™ 6000 Series resmi dihadirkan ASUS di Indonesia. Peluncuran jajaran laptop gaming tersebut dilakukan di ajang “Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen™ 6000 Series”. Hal ini menjadikan ASUS sebagai brand pertama yang meluncurkan laptop bertenagakan AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia. Serangkaian laptop gaming tersebut mencakup beberapa laptop gaming ROG dan TUF Gaming.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Souteast Asia mengatakan bahwa kehadiran jajaran laptop gaming ROG terbaru membuktikan ROG sebagai brand terdepan. Berbagai teknologi dan inovasi terkini selalu konsisten dihadirkan ROG di Indonesia. Jajaran laptop gaming ROG ini hadir untuk semua kalangan, termasuk gamer mainstream, gamer esports, gamer streamer sampai pembuat konten.

Baca juga: ASUS Segera Hadirkan Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia

ASUS dan AMD telah menjalin kemitraan sejak lama sehingga menghasilkan berbagai laptop gaming yang tangguh. Peter Chambers, Managing Director Sales, AMD Asia Pasifik & Jepang mengatakan bahwa laptop gaming kali ini menghadirkan beberapa fitur baru. Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series merupakan prosesor AMD Ryzen tercepat yang sejalan dengan tujuan AMD untuk terus mendorong melampaui batas. AMD mengoptimalkan prosesor AMD Ryzen™ Ryzen 6000 Series ini untuk menyajikan efisiensi daya yang luar biasa.

“Kami sangat bangga bermitra dengan ASUS. Kami pun antusias menghadirkan perangkat laptop gaming yang menawarkan kinerja, efisiensi, serta keandalan yang menakjubkan bagi para pelanggan kami,” ucap Peter Chambers.

Baca juga: Jajaran ASUS ROG Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Segera Hadir

Serangkaian laptop gaming ASUS terkini juga menghadirkan berbagai fitur dan teknologi yang meningkatkan kinerja dan pengalaman gaming. Beberapa fitur dan teknologi tersebut mencakup SSD PCIe 4.0 dan port USB 4.0, RAM DDR5 dan MUX Switch. Seluruh laptop gaming ASUS ROG sudah menggunakan chip MUX Switch yang meningkatkan kinerja game sekitar 10-30%. Chip MUX Switch berfungsi memintas jalur data visual dari kartu grafis diskret langsung ke layar. Data visual pun dapat ditampilkan langsung tanpa melalui prosesor atau kartu grafis terintegrasi. Kehadiran teknologi layar ROG Nebula HDR™ pun membuat jajaran laptop gaming terbaru ROG kali ini lebih tangguh untuk berbagai kegiatan.

Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series

Serangkaian laptop gaming ASUS, baik ROG maupun TUF Gaming terkini ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series terkini. Produksi prosesor tersebut dilakukan menggunakan metode 6 nm dan menggunakan arsitektur core Zen 3+. Prosesor tersebut menawarkan kinerja yang lebih baik dan juga peningkatan efisiensi daya dibandingkan generasi sebelumnya. Tentu saja peningkatan tersebut mengoptimalkan ketahanan daya baterai karena kinerja per watt yang lebih baik pada laptop gaming ASUS terkini. 

Baca juga: Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series telah Tersedia untuk Pasar Indonesia  

Fitur-fitur berteknologi modern seperti dukungan PCIe 4.0 pada AMD Ryzen™ 6000 Series sudah hadir di seluruh laptop gaming ASUS terkini. Selain itu tersedia juga dukungan untuk penggunaan port USB 4.0 generasi terkini dengan kecepatan transfre lebih tinggi sampai 40 Gbps. Pada prosesor tersebut juga tersematkan prosesor grafis AMD Radeon RDNA™ 2 yang menyajikan kinerja grafis andal tanpa konsumsi daya lebih.

Konektivitas Andal

Jajaran laptop gaing ASUS terkini yang ditenagai AMD Ryzen™ 6000 Series sudah didukung teknologi konektivitas terkini dan sangat lengkap. Konektivitas nirkabel pada jajaran laptop gaming ROG terkini sudah menggunakan teknologi Wi-Fi 6E yang merupakan teknologi Wi-Fi terkini. Jika dibandingkan dengan Wi-Fi 6, maka teknologi Wi-Fi 6E memiliki tambahan frekuensi koneksi 6 GHz. Sedangkan pada Wi-Fi 6 hanya menggunakan frekuensi standar 2,4 GHz dan 5 GHz. Tambahan frekuensi 6 GHz membuat konektivitas Wi-Fi 6E lebih cepat dan satabil, yang tentunya dapat memenuhi tuntutan gamer.

Port yang tersedia pada jajaran laptop gaming ASUS terkini pun sangat lengkap. Beberapa di antaranya adalah USB 3.2 tipe-C dan tipe-A, HDMI 2.1 sampai jack audio combo 3,5 mm. Port USB 3.2 tipe-C tersebut sudah didukung fitur DisplayPort 1.2 sehingga port tersebut dapat berperan sebagai display output. Selain itu, port USB 3.2 tipe-C ini pun sudah didukung power delivery sehingga dapat digunakan untuk mengisi daya. Pengisian daya tersebut dapat menggunakan adapter USB tipe-C atau bahkan power bank.

TUF Gaming A15

TUF Gaming A15

Seri TUF Gaming merupakan laptop gaming entry-level ASUS yang paling laris. Kini TUF Gaming A15 hadir lebih tangguh dan hemat daya berkat prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series. Grafis pada laptop gaming ini mengandalkan kartu grafis diskret NVIDIA generasi terkini yang menggabungkan perangkat keras tangguh untuk main game. Chip MUX Switch pada laptop ini dapat meningkatkan kinerja gaming sampai 10% di sebagian besar game modern yang ada.

Kestabilan kinerja pada TUF Gaming A15 dijaga dengan sistem pendingin yang menggunakan dua kipas Arc Flow. Kipas ini memiliki lebih banyak bilah kipas, yaitu 84 bilah yang masing-masing berketebalan 0,1 mm di bagian ujungnya. Desain bilah kipas ini dapat mengurangi turbulensi sehingga memperlancar aliran udara tanpa harus mempercepat putaran kipas. Inovasi ini memungkinkan sistem pendingin pada TUF Gaming A15 lebih hening namun meningkatkan aliran udara 13% lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Opsi layar Full HD 144 Hz juga tersedia di seri TUF Gaming terkini. Desain laptop gaming ini terinspirasi dari mecha anime. Ketangguhan desain laptop pun sudah menyandang sertifikasi ketahanan berstandar militar AS (MIL-STD 801H). Harga yang dibanderol pada TUF Gaming A15 ini mulai dari Rp17,7 jutaan.


ROG Strix G15 dan G17 untuk Gamer eSports dan Enthusiast

ROG Strix

Kinerja prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series pada ROG Strix G15 dan G17 ini didukung oleh RAM DDR5 4800 MHz. Selain itu hadir juga kartu grafis diskret NVIDIA® GeForce RTX™ generasi terkini. Seluruh komponen perangkat keras tangguh tersebut siap mempersenjatai para gamer esports untuk bertarung, juga untuk enthusiast. Media penyimpanan pada laptop gaming ini pun sudah menggunakan teknologi SSD PCIe 4.0.

Baca juga: ROG Strix G Series Dukung Gamer Jadi Juara, Ini Spesifikasinya! 

Opsi layar sampai Full HD 360 Hz siap memenuhi tuntutan kecepatan tinggi yang dibutuhakan saat bermain game. Efek screen tearing dan stuttering pun dapat dihindari berkat fitur Adaptive Sync, selain itu terdapat dukungan teknologi Dolby Vision HDR™. Layar laptop juga memiliki waktu respons yang cepat, yaitu 3 milidetik sehingga menunjang gamer untuk selalu unggul di medan pertempuran. 

Harga ROG Strix G15

Konektivitas nirkabel ROG Strix G15 dan G17 ini pun sudah didukung teknologi Wi-Fi 6E. Sumber daya laptop pun mengandalkan baterai 90 Whr yang berkapasitas lebih besar dibandingkan pendahulunya. Serunya, kini pengisian daya dapat diilakukan melalui port USB tipe-C yang sudah didukung fitur power delivery. Harga yang dibanderol pada ROG Strix G15 ini mulai dari Rp19,7 jutaan.

ROG Flow X13, Laptop Gaming Convertible yang Portable

ROG Flow X13

Sejak diluncurkan tahun 2021, ROG Flow X13 hadir sebagai laptop gaming paling ringkas dan portabel. Kierja ROG Flow X13 ini pun lebih tangguh dibandingkan laptop convertible lain walau bodinya ringkas. Peningkatan kinerja ROG Flow X13 pun dapat dilakukan menggunakan ROG XG Mobile, yaitu solusi GPU eksternal.


Baca juga: ASUS ROG Flow X13, Laptop Gaming 13" Ultraportable Paling Tangguh 

Istimewanya ROG XG Mobile menggunakan konektor dan port khusus yang memungkinkan GPU langsung terhubung ke jalur PCIe. Fitur ini mampu menyajikan kinerja layaknya kartu grafis diskret laptop pada umumnya. Berbagai koneksi tambahan pun ditawarkan pada ROG XG Mobile ini, termasuk port USB tipe-A, HDMI, DisplayPort sampai SD card reader. Harga yang dibanderol pada ROG Flow X13 ini mulai dari Rp22,9 jutaan.

Harga ROG Flow X13

ROG Zephyrus G15, Lebih Tangguh dan Hemat Daya

Bodi ROG Zephyrus G15 yang sangat portabel sejak diperkenalkan tahun 2020 membuat laptop gaming ini digemari para pembuat konten. Selain karena portabilitas, juga karena laptop ini tangguh dan mengusung layar dengan standar tinggi. Kini pun ROG Zephyrus G15 mendapat penyegaran dari sisi kinerja dan fitur. Tentu saja prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series membuat laptop gaming ini makin tangguh dan mobile karena lebih hemat daya. Kinerja prosesor tersebut pun didukung RAM DDR5 4800 MHz dan media penyimpanan berteknologi SSD PCIe 4.0 x 4.


Grafis pada ROG Zephyrus G15 pun ditenagai chip NVIDIA® GeForce RTX™ generasi terkini. Layar laptop ini masih menggunakan panel dengan resolusi QHD (2K) dan rasio 16:9. Rentang warna layar menggunakan color gamut 100% DCI-P3 yang akurasinya dijamin sertifikasi PANTONE® Validated Display. Kemampuan tersebut tentu saja cocok untuk pembuat konten. Refresh rate layar 165 Hz dan waktu respons 3 milidetik pun sangat menunjang untuk bermain game. Harga yang dibanderol pada ROG Zephyrus G15 ini mulai dari Rp29,4 jutaan.

Baca juga: ASUS ROG Zephyrus G15, Laptop Gaming Stylish dengan ErgoLift 180°

Harga yang dibanderol pada ROG Zephyrus G15

ROG Zephyrus G14, Usung Berbagai Fitur Eksklusif

Perpaduan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series dan kartu grafis AMD Radeon™ terkini meningkatkan kinerja ROG Zephyrus G14 lebih tangguh. Fitur-fitur eksklusif pun disempatkan pada laptop gaming ini yang sebagian mudah diakses melalui aplikasi Armoury Crate. Beberapa di antaranya adalah AMD SmartShift, AMD Smart Access Memory, Radeon™ Chill, AMD Radeon™ Anti-Lag, AMD Radeon™ Boost, dan AMD Radeon™ Image Sharpening. Kestabilan kinerja pun dijaga oleh sistem pendingin yang menawarkan pendinginan maksimal. Sistem pendingin ini memanfaatkan Vapor Chamber khusus dan Liquid Metal Thermal Compound pada CPU dan GPU.

ASUS ROG Zephyrus G14

Layar ROG Zephyrus G14 tentu saja tetap berukuran 14 inci, tetapi kini hadir dengan rasio 16:10 sehingga terasa lebih lapang. Dimensi bodi laptop gaming ini pun tetap ringkas walau layar lebih luas, selain itu tersedia juga webcam. Bodi yang ringkas ini dapat dicapai berkat tipisnya bezel yang membuat rasio layar-ke-bodi sampai 91%.

Baca juga: ASUS ROG Zephyrus G14, Laptop Gaming Stylish yang Tangguh

Pada bagian belakang layar utama tetap terdapat AniMe Matrix™ Display, namun kini dengan jumlah LED yang lebih banyak dibandingkan sebelumya. Jumlah LED pada AniMe Matrix™ Display kini mencapai 1.449 LED, sehingga tampilan animasi dan gambar lebih detail. Fitur AniMe Matrix™ Display ini hanya terdapat pada laptop gaming ROG Zephyrus G14. Harga yang dibanderol pada ROG Zephyrus G14 ini mulai dari Rp28,9 jutaan.

Harga ASUS ROG Zephyrus G14

ROG Zephyrus Duo 16, Laptop Gaming Pertama dengan Layar ROG Nebula HDR™

Sesuai namanya, tentu saja ROG Zephyrus Duo 16 dibekali dengan dua layar. Penggunaan dua layar ini akan memperluas ruang kerja, sehingga meningkatkan produktivitas game streamer dan pembuat konten. Istimewanya, ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop gaming pertama yang mengusung layar ROG Nebula HDR™ berukuran 16 inci dengan rasio 16:10. Layar ini memiliki refresh rate tinggi, waktu respons cepat, hanya 3 milidetik dan mendukung teknologi dari Dolby Vision®.


ROG Nebula HDR™ pun dapat menampilkan konten HDR dan sudah menyandang sertifikasi VESA DisplayHDR™ 1000.  Kemampuan ini dihadirkan oleh panel Mini LED yang memiliki 512 dimming zone. Panel mini LED ini mampu menyajikan polling rate sampai 5400 Hz. Kecepatan tersebut sepuluh kali lebih cepat dibandingkan layar laptop lain berkat Nebula HDR Engine.


Layar ROG Nebula HDR™ juga dapat menyajikan warna yang kaya dan akurat dengan color gamut 100% DCI-P3. Tingkat kecerahan layar pun sampai 1100 nitas dan akurasi warnanya pun menyandang sertifikasi PANTONE® Validated Display. Sementara itu untuk menjamin kesehatan mata, layar laptop ini dijamin dengan sertifikasi TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker.

Harga ASUS ROG Zephyrus Duo 16

Pemrosesan grafis pada laptop didukun oleh kartu grafis diskret NVIDIA® GeForce RTX™ generasi terbaru. Kinerja prosesor pun didukung RAM DDR5 4800 MHz dan penyimpanan dengan teknologi SSD PCIe 4.0 x4 yang cepat.

Baca juga: Review ROG Zephyrus Duo 15 SE, Laptop Gaming Pendukung Kreativitas 

Harga Zephyrus Duo 16

Berkat adaptasi panel Mini LED, laptop yang menggunakan ROG Nebula HDR™ seperti ROG Zephyrus Duo 16 telah dapat mendukung dan menampilkan konten HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR™ 1000 dengan polling rate hingga 5400Hz atau sepuluh kali lebih kencang dari layar laptop lainnya berkat Nebula HDR Engine. Harga yang dibanderol pada ASUS ROG Zephyrus Duo 16 mulai dari Rp39,9 jutaan.

Promo Laptop Gaming ASUS bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series


ASUS menyelenggarakan promosi khusus untuk jajaran laptop gaming yang ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series selama periode 13-30 Juni 2022. Promosi ini menawarkan merchandise seperti jaket ROG, T-Shirt TOG atau gaming pad. Merchandise ini bisa diperoleh untuk setiap pembelian laptop gaming ASUS bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series. Promo ini berlaku di ASUS Online Store dan ASUS Official Store di Blibli, Tokopedia, Shopee dan Bhinneka.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk mengunjungi ASUS Official Store di Blibli


Klik untuk mengunjungi ASUS Official Store di Tokopedia


Klik untuk mengunjungi ASUS Official Store di Shopee

Share:

Artikel Terkini